Saturday, January 16, 2021
Home Telco Indosat Ooredoo Sediakan Platform untuk Distribusi Kuota

Indosat Ooredoo Sediakan Platform untuk Distribusi Kuota

Must Read

Apresiasi Kreativitas Pengguna, TikTok Awards 2020 Digelar

Techbiz.id - Mengapresiasi kreativitas pengguna yang telah menghadirkan konten video singkat yang inspiratif dan menghibur sepanjang 2020, TikTok dan...

5.500 GrabCar Premium Bakal Dilengkapi Teknologi Nanoe

Techbiz.id - Panasonic dan Grab melakukan kerjasama berupa penerapan teknologi nanoe X di layanan GrabCar Premium untuk memberikan sensasi...

Samsung Kenalkan Exynos 2100, Prosesor 5G Tercanggih

Techbiz.id - Samsung Electronics mengumumkan Exynos 2100 yang merupakan prosesor seluler premium terintegrasi 5G pertama yang dibuat dengan 5-nanometer...

Telkomsel Bantu Kelancaran Komunikasi Evakuasi Sriwijaya Air

Techbiz.id - Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di perairan laut Kepulauan Seribu, direspon Telkomsel dengan turut berpartisipasi dengan memastikan...

Layanan Telekomunikasi di Majene Membaik

Techbiz.id - Layanan telekomunikasi di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat sudah mulai berangsur membaik setelah terkena dampak gempabumi berkekuatan 6,2...

Techbiz.idIndosat Ooredoo memberikan solusi teknologi untuk membagikan kuota internet ke peserta didik dan pengajar secara massive dan simple lewat platform API Gift Data.

Platform Aplication Programming Interface (API) Gift Data ini untuk memudahkan pendistribusian kuota internet dalam program pemberian bantuan kuota internet (subsidi pulsa) untuk peserta didik dan pengajar yang digagas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

- Advertisement -

API Gift Data ini merupakan sebuah perangkat lunak yang memungkinkan pelanggan membagikan kuota internet ke nomor-nomor IM3 Ooredoo melalui sebuah dashboard.

Baca juga: Indosat Ooredoo Berikan Beasiswa Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Menurut Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Bayu Hanantasena, platform ini dapat digunakan oleh institusi pendidikan dalam melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh, salah satunya untuk mendistribusikan kuota internet data ke para peserta didik dan pengajar. 

Lebih lanjut disampaikan Bayu, API Gift Data Indosat Ooredoo dapat mengirimkan kuota data secara massiveseamless, dan fleksibel. API ini juga mendukung fitur automatisasi dan kustomisasi, yang memudahkan pengelolaan pengiriman kuota data sesuai kebutuhan setiap bulannya.

“Kami yakin platform ini akan efektif digunakan untuk penyaluran kuota internet kepada siswa-siswi serta guru agar pendidikan di Indonesia dapat terus berjalan,” ucapnya.

Indosat Ooredoo disampaikan Bayu terus berkomitmen mendukung Pemerintah Republik Indonesia untuk memasuki era adaptasi kebiasaan baru, khususnya untuk mendukung program Pembelajaran Jarak Jauh.

API Gift Data

Indosat Ooredoo juga menjaga kapasitas jaringan agar peserta didik dan para guru dapat menjalankan proses pembelajaran dengan baik dan optimal.

Indosat Ooredoo Network Operating Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Service Operating Center (ISOC) melakukan monitoring dan kontrol jaringan selama 24×7 secara realtime untuk memastikan pelanggan merasakan pengalaman digital terbaik.

INOC dan ISOC akan meningkatkan percepatan penyelesaian kendala sekaligus menjadi pusat koordinasi atau command center secara nasional.

Pada semester I tahun 2020, Indosat Ooredoo mengoperasikan 124.944 BTS dimana 52.776 merupakan BTS 4G. Penambahan 27.902 BTS 4G dibandingkan semester I tahun 2019, merupakan langkah Indosat Ooredoo untuk melayani kebutuhan digital yang terus meningkat terutama saat era adaptasi kebiasaan baru akibat pandemi COVID-19 ini.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Investree Filipina Operasikan Platform Crowdfunding UKM

Techbiz.id - Perusahaan joint venture berbasis fintech antara Filinvest Development Corp. (FDC) yang dimiliki oleh Keluarga Gotianun dengan Investree Singapore Pte. Ltd. resmi...

Artikel Terkait