Monday, September 21, 2020
Home News Pertamina Berikan Pinjaman Modal Bagi Mitra Agen GrabKios

Pertamina Berikan Pinjaman Modal Bagi Mitra Agen GrabKios

Must Read

Erajaya Mulai Tawarkan Iphone SE 2020

Techbiz.id - Distributor smartphone Erajaya mulai menawarkan produk Apple, New iPhone SE yang akan ditawarkan dengan harga...

Telkom Digitalisasi UKM Hingga Pelosok

Techbiz.id - Telkom terus melakukan upaya digitalisasi UKM mengingat pemanfaatan teknologi digital menjadi salah satu upaya...

Ilham Habibie Jadi Strategic Advisor Ayoconnect

Techbiz.id - Ayoconnect secara resmi mengumumkan dan menyambut Ilham Akbar Habibie sebagai Strategic Advisor mereka.

Techbiz.id – Pertamina bekerjasama dengan Grab Indonesia memberikan pinjaman midal usaha kecil dengan biaya rendah bagi mitra agen GrabKios.

Penyaluran kredit bagi UMKM ini didasari oleh komitmen Pertamina dalam mengimplementasikan semangat Sustainable Development Goals (SDGs) yakni pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan serta tenaga kerja penuh dan produktif pada Goal 8 SDGs.

- Advertisement -

Tujuannya agar dapat membantu masyarakat untuk tetap produktif dan mendapatkan penghasilan layak, sehingga pada akhirnya mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.  

Vice President Corporate Communication, Fajriyah Usman menginfokan, sejak tahun 1993 hingga saat ini, Mitra binaan Pertamina sudah mencapai lebih dari 63 ribu UMKM.

“Banyak diantaranya yang naik kelas atau banyak UMKM Pertamina yang sudah mulai meningkatkan kemampuan skillnya baik dalam pengetahuannya mengoptimalkan usahanya hingga kemampuannya dalam beradaptasi dengan teknologi terutama teknologi digital di masa pandemic,” ungkapnya.  

Dalam kerjasama ini disampaikan Fajriyah, mitra agen GrabKios mendapatkan pemberian modal usaha dari Pertamina dengan jasa administrasi yang sangat rendah yaitu 3%  per tahun.

Sementra itu, Head of GrabKios, Grab Indonesia, Nuruddin Al Fithroh menyampaikan, dengan memfasilitasi akses produk pinjaman ini, mitra GrabKios dapat terus beroperasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus menjaga mata pencahariannya dan menjalankan roda perekonomian.

“Kerja sama ini juga sejalan dengan misi jangka panjang GrabForGood yang bertujuan untuk memberdayakan lebih banyak masyarakat Indonesia untuk menjangkau sejumlah akses krusial ke teknologi, peningkatan keterampilan dan layanan digital,” jelasnya.   

Dalam produk pinjaman ini, mitra GrabKios aktif yang sudah bergabung minimal 6 bulan dan memiliki rata-rata transaksi di atas Rp5.000.000 per bulannya dapat mengajukan permohonan pinjaman kepada Pertamina yang difasilitasi melalui GrabKios.

Program pinjaman ini hanya mengenakan jasa administrasi sebesar 3% per tahun serta masa pinjaman hingga 36 bulan. 

“Kerja sama ini merupakan kelanjutan dari program #TerusUsaha yang telah kami perkenalkan bulan Juni lalu. Kami percaya, situasi pandemi ini perlu kita tangani secara bergotong royong. Oleh karena itu, Grab juga turut ambil bagian dalam upaya ini agar bersama-sama kita bisa #TerusUsaha dan bangkit melalui kolaborasi dan inovasi teknologi untuk mendukung UMKM di Indonesia,” tambah Nuruddin. 

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Erajaya Mulai Tawarkan Iphone SE 2020

Techbiz.id - Distributor smartphone Erajaya mulai menawarkan produk Apple, New iPhone SE yang akan ditawarkan dengan harga...

Trump Setujui Pembelian Saham TikTok oleh Oracle

Techbiz.id - Presiden AS Donald Trump akhirnya menyetujui kesepakatan antara Oracle dan Walmart untuk membeli saham TikTok yang menjadi aplikasi video populer...

Telkom Digitalisasi PDAM Seluruh Indonesia

Techbiz.id - Telkom bekerjasama dengan PDAM Kabupaten Bandung mengimplementasikan digitalisasi melalui sistem billing terintegrasi, basis data yang terpusat, dan dashboard pengelolaan air. Uji...

Cara Menghindari Komen Haters di Twitter

Techbiz.id - Pengguna Twitter bisa mengatur percakapan atau pun menghindari komen yang tidak diinginkan di cuitannya dari para haters lho.

Peta Persaingan E-commerce Indonesia, Siapa Juaranya?

Tecbiz.id - Dari tahun ke tahun, terjadi perkembangan yang cukup signifikan pada industri e-commerce di Indonesia. Hal ini sejalan dengan perubahan perilaku...
- Advertisement -

Artikel Terkait