Sabtu, September 18, 2021
Beranda DigiBiz PSBB Ok Permudah Layanan Telemedisin saat Pandemi

PSBB Ok Permudah Layanan Telemedisin saat Pandemi

Must Read

Fajrin Punya PR Kembangkan Blanja Milik Telkom

Techbiz.id - Kehadiran Fajrin Rasyid di jajaran Direksi Telkom memunculkan harapan dirinya mampu mengembangkan Blanja, platform e-commerce milik Telkom. Saat...

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M31

Techbiz.id - Samsung Galaxy M31 hadir melengkapi jajaran smartphone Samsung di Indonesia. Dengan harga Galaxy M31 yang cukup bersahabat,...

Polytron Hadirkan Dua Speaker Multifungsi

Techbiz.id - Untuk memenuhi kebutuhan perangkat audio yang multifungsi, baru-baru ini Polytron meluncurkan active speaker terbarunya E-series dengan tipe...

Realme Gelar Promo The Best is Coming

Techbiz.id - Di penghujung tahun 2020 realme akan menawarkan promo terbaik secara besar-besaran untuk menyambut 12.12 realme Carnival pada...

Mulai Dijual, Poco Tawarkan Harga Khusus M3 Pro 5G

Techbiz.id - Mulai hari ini (2/7), penjualan perdana Poco M3 Pro 5G telah dibuka dengan penawaran harga khusus. Konsumen...

Beli Smartphone Apa Saja Dapat Bonus Kuota 672 GB Smartfren

Techbiz.id - Smartfren bekerja sama dengan distributor gadget terbaik di Indonesia menyediakan kartu perdana edisi khusus Telering, SentraPonsel, Toko...

Techbiz.id – Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) bersama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hari ini meluncurkan program PSBB OK! (Promo Spesial BeBas Ongkos Kirim!) untuk memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan terpadu dengan tetap berada di dalam rumah.

Seperti diketahui, Pemprov DKI telah mengambil langkah darurat dengan kembali menerapkan PSBB gelombang kedua sejak tanggal 14 September 2020 lalu.

Langkah ini diambil mengingat DKI Jakarta mencatat kasus aktif COVID-19 di DKI mencapai angka 57.796 orang per tanggal
21 September 2020, menjadikannya salah satu provinsi dengan kasus COVID-19 tertinggi di Indonesia.

Baca juga: AdMedika Gandeng Good Doctor Hadirkan Layanan Telekonsultasi

Suharti, Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Kependudukan dan Permukiman DKI Jakarta mengungkapkan bahwa kasus-kasus baru COVID-19 tidak akan menurun tanpa penerapan protokol kesehatan yang ketat dan peningkatan sosialisasi bahaya COVID-19 kepada masyarakat.

Menurut Suharti, layanan telemedis memiliki andil dalam mengatasi masalah jarak dan akses untuk mendapatkan layanan kesehatan di masa pandemi.

“Partisipasi dari setiap pihak yang mendukung strategi pentahelix Pemprov DKI Jakarta diharapkan dapat menekan penyebaran COVID-19 di Jakarta,” ujar Suharti.

Meskipun masyarakat dianjurkan untuk tinggal di rumah selama masa PSBB, kebutuhan
masyarakat akan akses dan konsultasi kesehatan yang aman, nyaman, dengan tim dokter yang profesional harus terus dimudahkan.

Managing Director Good Doctor Technology Indonesia, Danu Wicaksana mengungkapkan, bentuk dukungan Good Doctor kepada Pemprov DKI Jakarta dalam memfasilitasi masyarakat dengan kemudahan akses kesehatan demi keberhasilan PSBB gelombang kedua kali ini.

Program PSBB OK! ini menurut Danu, diluncurkan untuk memberi akses layanan kesehatan terpadu dari rumah yang disediakan dengan mudah, cukup melalui ponsel.

“Melalui program ini, kami ingin mengajak masyarakat DKI Jakarta untuk berkontribusi dalam upaya menekan jumlah kasus positif COVID-19 di Jakarta dengan memanfaatkan program PSBB OK! ini dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah digagas oleh pemerintah,” ujar Danu.

Baca juga: Pemerintah Dorong Pengembangan Telemedisin di Tengah Pandemi

Masyarakat bisa memanfaatkan program PSBB OK! mulai 22 September 2020 hingga 22 Oktober 2020 dengan mengakses layanan GrabHealth powered by Good Doctor pada aplikasi GRAB.

Beberapa program spesial yang ditawarkan oleh PSBB OK! adalah fasilitas bebas ongkos kirim semua produk kesehatan untuk semua warga DKI Jakarta, diskon hingga 50% untuk produk vitamin maupun produk ibu dan anak, dan harga spesial untuk pembelian masker medis.

Program ini berlaku untuk pembelian lewat pengantaran instan oleh mitra pengemudi Grab Bike yang berasal dari mitra-mitra apotek di DKI Jakarta maupun lewat pengantaran paket reguler. Pada saat melakukan pembayaran, maka biaya pengantaran akan otomatis menjadi Rp 0 atau tidak berbayar.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

OPPO dan Tim Renang Indonesia Kampanyekan Hidup Sehat

Techbiz.id - Menggandeng tim renang Indonesia, OPPO Find X3 Pro 5G kembali menggelar kampanye OPPO Find Health untuk mendorong...