Sabtu, April 20, 2024

Reseller Telkomsel Dapat Modal Usaha dari Bank Mandiri

Techbiz.id – Telkomsel bersama Bank Mandiri dan LinkAja sepakat melakukan kolaborasi dalam mengembangkan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melalui inisiatif Kerja sama Pemberian Fasilitas Kredit Segmen Mikro kepada UMKM mitra Telkomsel. 

Upaya kolaboratif tersebut menjadi bagian dari komitmen Telkomsel untuk berperan aktif mendorong pertumbuhan bisnis pelaku UMKM di seluruh wilayah Tanah Air. 

Kolaborasi terbaru antara Telkomsel, Bank Mandiri, dan LinkAja ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman pada Selasa, 8 September 2020.

Baca juga: Telkomsel Paparkan Kunci Sukses Transformasi Digital

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, kolaborasi ini untuk bersama-sama berkontribusi dan memudahkan para pelaku UMKM dalam melanjutkan aktivitas ekonomi di tengah situasi yang penuh tantangan saat ini.

“UMKM sudah menjadi kontributor terbesar bagi perekonomian Indonesia, sehingga inisiatif ini diharapkan juga mampu membantu memulihkan perekonomian negeri, yang manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat secara luas,” ucapnya.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Hery Gunardi mengatakan, pihaknya akan menyediakan kredit mikro produktif yang akan dapat diakses oleh lebih dari 500.000 mitra eksisting Telkomsel sebagai tambahan modal usaha.

“Di samping kemudahan dan kecepatan, kerjasama ini juga mendukung upaya Bank Mandiri untuk memperluas jangkauan kepada pelaku UMKM dengan metode yang non-konvensional, yaitu melalui skema digital lending,” kata Hery.

Ke depannya Mitra Bank Mandiri bisa akses layanan Bank Mandiri melalui API Portal. Ini langkah transformasi Bank Mandiri menjadi modern digital bank untuk memenuhi berbagai kebutuhan nasabah.

Direktur Utama LinkAja, Haryati Lawidjaja mengatakan, kerjasama strategis yang lahir dari semangat sinergi BUMN dari Telkomsel, Bank Mandiri dan LinkAja menghadirkan kemudahan penawaran dan penyaluran kredit usaha mikro bagi reseller Telkomsel.

“Kami harap inisiatif baik ini dapat semakin menunjang produktivitas teman-teman UMKM serta meningkatkan inklusi keuangan melalui penyediaan akses pinjaman secara digital kepada masyarakat yang tidak memiliki akses produk keuangan dan perbankan di Indonesia,” ungkapnya.

Baca juga: Pariwisata Bali Gunakan LinkAja untuk Alat Pembayaran

Kolaborasi ini akan memberikan kredit usaha mikro kepada Telkomsel Reseller Agent, sebagai bagian dari segmen UMKM, yang dapat dimanfaatkan sebagai modal kerja untuk membeli stok pulsa dan paket data Telkomsel. Bantuan akan diberikan oleh Bank Mandiri dalam bentuk saldo LinkAja.

Para agen bisa mendapatkan bantuan pinjaman tersebut melalui aplikasi DigiPos, platform yang memungkinkan para agen untuk membeli produk Telkomsel.

Inisiatif ini memberikan kemudahan bagi Telkomsel Reseller Agent yang ingin mengajukan penerimaan bantuan modal usaha. Para agen cukup menyertakan kelengkapan administrasi seperti identitas Kartu Tanda Pengenal (KTP) sebagai persyaratan dokumen yang dibutuhkan.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...