Sabtu, September 18, 2021
Beranda News Reseller Telkomsel Dapat Modal Usaha dari Bank Mandiri

Reseller Telkomsel Dapat Modal Usaha dari Bank Mandiri

Must Read

Seharga Rp5 Jutaan, Ini Spesifikasi Vivo V21 5G di Indonesia

Techbiz.id - Vivo V21 5G baru saja meluncur di Indonesia secara daring pada Senin, (24/5). Penerus V20 Series kali...

Samsung The Terrace: Smart TV Outdoor Pertama Di dunia

Techbiz.id - Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan terobosan terbaru pada jajaran Samsung Lifestyle TV, The Terrace – Smart TV...

Ada Pembaruan, OPPO Buka Kemampuan 5G di Reno5 5G

Techbiz.id - OPPO menghadirkan pembaruan perangkat 5G miliknya dengan membuka kemampuan jaringan 5G pada smartphone Reno5 5G. Pembaruan...

Indosat Jelaskan Persoalan PHK Massal ke DPR

Tchbiz.id - Indosat Ooredoo  hari ini (27/2) menerima kunjungan Komisi IX DPR-RI dan menyampaikan bahwa lebih dari 90% dari...

Dorong Ekosistem AIoT, Xiaomi Tawarkan Mi Ionic Hair Dryer

Techbiz.id - Xiaomi melengkapi portofolio produk ekosistem Artificial Intelligent of Things (AIOT) untuk pasar Indonesia dengan meluncurkan pengering rambut...

TikTok Hadirkan Koleksi Video Sepanjang 2020

Techbiz.id - TikTok menghadirkan koleksi video, musik, kreator, yang membawa senyuman dan memberikan inspirasi bagi kreativitas di komunitas TikTok...

Techbiz.id – Telkomsel bersama Bank Mandiri dan LinkAja sepakat melakukan kolaborasi dalam mengembangkan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melalui inisiatif Kerja sama Pemberian Fasilitas Kredit Segmen Mikro kepada UMKM mitra Telkomsel. 

Upaya kolaboratif tersebut menjadi bagian dari komitmen Telkomsel untuk berperan aktif mendorong pertumbuhan bisnis pelaku UMKM di seluruh wilayah Tanah Air. 

Kolaborasi terbaru antara Telkomsel, Bank Mandiri, dan LinkAja ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman pada Selasa, 8 September 2020.

Baca juga: Telkomsel Paparkan Kunci Sukses Transformasi Digital

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, kolaborasi ini untuk bersama-sama berkontribusi dan memudahkan para pelaku UMKM dalam melanjutkan aktivitas ekonomi di tengah situasi yang penuh tantangan saat ini.

“UMKM sudah menjadi kontributor terbesar bagi perekonomian Indonesia, sehingga inisiatif ini diharapkan juga mampu membantu memulihkan perekonomian negeri, yang manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat secara luas,” ucapnya.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Hery Gunardi mengatakan, pihaknya akan menyediakan kredit mikro produktif yang akan dapat diakses oleh lebih dari 500.000 mitra eksisting Telkomsel sebagai tambahan modal usaha.

“Di samping kemudahan dan kecepatan, kerjasama ini juga mendukung upaya Bank Mandiri untuk memperluas jangkauan kepada pelaku UMKM dengan metode yang non-konvensional, yaitu melalui skema digital lending,” kata Hery.

Ke depannya Mitra Bank Mandiri bisa akses layanan Bank Mandiri melalui API Portal. Ini langkah transformasi Bank Mandiri menjadi modern digital bank untuk memenuhi berbagai kebutuhan nasabah.

Direktur Utama LinkAja, Haryati Lawidjaja mengatakan, kerjasama strategis yang lahir dari semangat sinergi BUMN dari Telkomsel, Bank Mandiri dan LinkAja menghadirkan kemudahan penawaran dan penyaluran kredit usaha mikro bagi reseller Telkomsel.

“Kami harap inisiatif baik ini dapat semakin menunjang produktivitas teman-teman UMKM serta meningkatkan inklusi keuangan melalui penyediaan akses pinjaman secara digital kepada masyarakat yang tidak memiliki akses produk keuangan dan perbankan di Indonesia,” ungkapnya.

Baca juga: Pariwisata Bali Gunakan LinkAja untuk Alat Pembayaran

Kolaborasi ini akan memberikan kredit usaha mikro kepada Telkomsel Reseller Agent, sebagai bagian dari segmen UMKM, yang dapat dimanfaatkan sebagai modal kerja untuk membeli stok pulsa dan paket data Telkomsel. Bantuan akan diberikan oleh Bank Mandiri dalam bentuk saldo LinkAja.

Para agen bisa mendapatkan bantuan pinjaman tersebut melalui aplikasi DigiPos, platform yang memungkinkan para agen untuk membeli produk Telkomsel.

Inisiatif ini memberikan kemudahan bagi Telkomsel Reseller Agent yang ingin mengajukan penerimaan bantuan modal usaha. Para agen cukup menyertakan kelengkapan administrasi seperti identitas Kartu Tanda Pengenal (KTP) sebagai persyaratan dokumen yang dibutuhkan.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

OPPO dan Tim Renang Indonesia Kampanyekan Hidup Sehat

Techbiz.id - Menggandeng tim renang Indonesia, OPPO Find X3 Pro 5G kembali menggelar kampanye OPPO Find Health untuk mendorong...