Selasa, September 28, 2021
Beranda Review Gadget Terbaru Review Realme 7: Ngga Ada Matinya!

Review Realme 7: Ngga Ada Matinya!

Must Read

Oppo Find X2 Pro Ada Edisi Khusus Lamborghini

Techbiz.id – Untuk kedua kalinya, Oppo berkolaborasi dengan pembuat mobil super dari Italia, Lamborghini, menghadirkan OPPO Find X2 pro...

Test Kit Covid-19 Buatan Indonesia Akurat Deteksi virus SARS-CoV-2

Techbiz.id - Prototipe test kit qPCR COVID-19 buatan Indonesia telah tersedia dan teruji mampu mendeteksi virus SARS-CoV-2 dengan akurat.  Proses desain dan...

Indosat Ooredoo Luncurkan Layanan Iklan Digital

Techbiz.id – Indosat Ooredoo Business menghadirkan sebuah layanan inovasi “iAds” untuk menjawab kebutuhan promosi para pelaku bisnis “dipaksa” beradaptasi...

XL Edukasi Nelayan Subang Manfaatkan Teknologi Digital

Techbiz.id - Agar bisa lebih produktif, baik dalam tangkapan ikan di laut, maupun melalui usaha lain, XL Axiata melakukan...

Berlangganan Spotify Premium Bisa Bayar Pakai Dana

Techbiz.id - Dompet digital Dana kini menyediakan akses pembayaran untuk berlangganan spotify premium bagi penggunanya. Dengan demikian para pengguna...

Kominfo Tepis Isu Aplikasi PeduliLindungi Rawan Phising

Techbiz.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika menegaskan Aplikasi PeduliLindungi aman untuk digunakan menyusul isu yang beredar di masyarakat mengenai...

Techbiz.id – Realme menjadi brand smartphone yang sangat agresif menghadirkan perangkat terbarunya ke pasar Indonesia. Realme 7 menjadi smartphone terbaru seri angka yang dihadirkan buat pengguna di tanah air.

realme 7 dihadirkan untuk memberikan pengalaman smartphone yang powerful dengan kombinasi dari kamera yang lebih ditingkakan, chipset Helio yang cocok untuk bermain game, baterai yang besar dengan pengisian daya yang cepat, layar besar dengan refresh rate yang tinggi.

Tidak lupa design yang lebih fresh dan trendy juga dihadirkan realme, serta kapasitas memori penyimpanan yang besar hingga fitur NFC yang telah dinantikan oleh realme Fans.

Langsung saja kita ulas smatphone yang mengusung tagline 64MP Power Master ini:

Review Realme 7: Desain

realme menyebutkan desain realme & ini terinspirasi dari ruang kaca di alam dengan menghadirkan desain cermin yang cemerlang.

Smartphone yang diulas kali ini memiliki warna dengan penamaan putih kabut. Jika dilihat dengan kasat mata, warna putih ini menurut saya memunculkan warna bernuansa tosca.

Cover belakang realme 7 yang berbahan polycarbonat ini menampilkan kilauan cahaya mirip di kepingan CD yang berilauan jika terkena cahaya.

Di bagian belakang samrtphone ini terdapat modul empat kamera yang tersusun secara vertikal serta LED Flash light yang berada dalam satu rumah. Logo realme pun berada simetris dengan modul kamera yang terletak di bagian bawah.

Baca juga: Update Harga Realme 6, Ada Cashback Rp200 Ribu!

Di permukaan depan tampak polos tidak terdapat tombol fungsional apapun hanya ada notch kecil di sudut kiri atas permukaan yang berfungsi sebagai kamera depan.

Di sisi bilah kanan perangkat hanya ada satu tombol power yang berfungsi ganda sebagai rumah bagi sensor sidik jari.

Sementara di bilah sisi kiri terdapat dua tombol volume rocker up dan down serta tray untuk SIM Card. realme 7 ini dilengkapi dengan 3 slot kartu untuk dua kartu SIM dan satu slot untuk SD card.

Di permukaan atas smartphone tampak polos tidak ada apapun. Sementara di bagian bawah terdapat lubang jack audio 3,5mm serta lubang USB type C dan lubang mikro untuk audio speaker.

Review Realme 7: Layar

realme 7 display 90hz

Sektor layar menjadi salah satu poin ebih dari perangkat realme 7. Smartphone ini memiliki layar dengan ukuran bentangan 6.5 inci dan rasio layar 90.5% serta memiliki resolusi FHD+.

Layar dari realme 7 ini memiliki kecepatan refresh layar 90Hz Ultra Smooth dan kecepatan pengambilan sampel 120Hz.

Dengan kecepatan refresh layar 90Hz, realme 7 bisa banget untuk digunakan menikmati hiburan streaming video selama pemberlakuan PSBB total bagi yang tinggal di Jakarta. Tampilan video jadi sagat nyaman di mata.

Belum lagi layar realme 7 juga dilengkapi dengan fitur OSIE (Object and Semantic Images and Eye-tracking). Fitur ini merupakan kecerdasan buatan (AI) yang akan melacak pergerakan mata secara presisi saat menatap layar.

Baca juga: Segera Hadir, Ini Isi Box Realme 7i di Indonesia

Fitur ini akan memberikan efek peningkatan kualitas gambar dan video pendek yang ditampilkan layar smartphone. OSIE juga akan membuat efek visual di mana saturasi dan kontras dari gambar yang ditampilkan lebih baik dari biasanya.

Review Realme 7: Kamera

Smartphone yang mengusung tagline 64MP Power Master ini tentunya menjadikan kemampuan kamera sebagai salah satu unggulan yang ditawarkan.

Perangkat realme seri angka kali ini membawa peningkatan signifikan dalam hal pengalaman kamera 64MP dengan sensor Sony terbaru

realme 7 memiliki konfigurasi quad camera pada kamera utamanya yang terdiri dari kamera utama 64MP, lensa wide-angle 119°, serta lensa makro dan lensa potret B&W.

Smartphone realme 7 menawarkan pengalaman flagship terbaru di seri angka realme. Pada kamera 64MP kali ini realme membawa sensor berbeda, menggunakan sensor terbaru Sony IMX682.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Realme X50 Pro 5G di Indonesia

Untuk UI kameranya masih sama dengan perangkat realme lainnya dimana ada fitur portrait untuk menghasilkan gambar bokeh serta chromaboost untuk menghasilkan warna gambar yang cerah.

Dan tentunya terdapat pilihan pengaturan kamera 64MP sesuai dengan slogan utama yang diusung oleh realme 7 ini.

Kamera depan realme 7 ini memiliki kapasitas resolusi sebesar 16MP dengan bukaan kamera f2.1 yang mampu menghasilkan gambar cukup cerah. Fitur Night juga disediakan realme 7 untuk mengakomodir kebutuhan selfi malam hari bagi penggunanya.

Hasil kamera realme 7

Dapur Pacu

Untuk menunjang performa smartphone-nya, realme menyematkan chipset gaming MediaTek Helio G95 di realme 7, yang pertama di dunia digunakan. MediaTek Helio G95 secara ekslusif dirancang untuk menjadi inti dari gaming smartphone.

Keberadaan chipset terbaru dari Mediatek ini menjadi salah satu unsur yang membuat realme 7 berhak mengusung istilah Power Master untuk urusan kinerja perangkat.

Dengan menggunakan chipset MediaTek Helio G95, banyak game yang bisa dilahap smartphone ini, apalagi game dengan grafis yang berat seperti Player’s Unknown Battle Ground (PUBG).

realme 7 memadukan Helio G95 dengan konfigurasi memori besar 8GB+128GB untuk menunjang aktivitas multitasking yang dilakukan penggunanya. Untuk melaksanakan tugas jurnalistik menggunakan perangkat ini saya tidak merasakan gangguan.

Untuk mengukur kinerja perangkat, saya menggunakan beberapa aplikasi benchmark yang tersedia di Google Play.

Baterai

Salah satu jualan dari smartphone realme 7 yang patut menjadi pertimbangan bagi pengguna saat memutuskan untuk membeli adalah adanya baterai besar berkapasitas 5000mAh. Dengan kewajiban tetap berada di rumah melakukan berbagai aktivitas secara online, keberadaan baterai besar tentunya sangat membantu.

Ketika baterai berada di posisi 50 persen saya menggunakan realme 7 untuk melakukan pekerjaan hampir seharian. Saya menggunakannya untuk streaming liputan virtual, bermain game dan juga menonton video streaming sebagai hiburan.

Hingga malam hari daya baterai realme 7 masih bisa bertahan di angka 20 persen setelah 9 jam lebih digunakan. Kemampuan daya tahan baterai ini lah yang membuat saya menyebut smartphone ini Ngga Ada Matinya.

ralme 7 juga dilengkapi dengan pengisian daya cepat 30W Dart Charge kombinasi pertama dan powerful di seri angka realme. Jadi, meskipun memiliki baterai berkapasitas besar, pengguna tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk mengisi penuh baterai smartphone-nya.

Untuk mengisi penuh baterai pada kondisi 15%, realme 7 hanya membutuhkan waktu 1 jam saja.

Fitur lain

Untuk pertama kalinya di seri angka, realme menyematkan fitur NFC ke dalam samrtphone realme 7. Kehadiran fitur ini merupakan jawaban dari permintaan para realme Fans.

Dengan adanya fitur ini, pengguna realme 7 bisa melakukan transaksi elektronik untuk pembayaran tol, melakukan top up e-money maupun pembayaran di gerai yang menyediakan mesin tap.

Harga Realme 7 dan 7i

harga realme 7

Harga realme 7 di Indonesia adalah Rp3.899.00 yang tersedia di berbagai e-commerce seperti Shopee, Akulaku, dan situs resmi realme. Pengguna juga bisa langsung mengikuti flash sale yang akan berlangsung pada 18 Septermber 2020 jam 13:00 WIB.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

PUBG Ajak Komunitas Latihan Bareng di PMJC

Techbiz.id - PUBG Mobile Indonesia membentuk PUBG Mobile Jawara Community (PMJC) sebagai wadah untuk komunitas pemain PUBG Mobile di...