Sabtu, Oktober 1, 2022

Tri Indonesia Luncurkan Platform Ekosistem Gaming

Techbiz.id – Untuk mendorong pertumbuhan industri mobile gaming, Tri Indonesia meluncurkan sebuah platform digital H3RO sebagai sebuah hub atau pusat gaming ecosystem.

Kehadiran hub ini melengkapi manfaat kartu perdana H3RO yang akan menggabungkan berbagai layanan, produk, dan konten yang memungkinkan para penggemar mobile games meningkatkan pengalaman mereka dalam bermain mobile games.

Dengan kian banyaknya orang yang beralih ke solusi digital untuk memenuhi kebutuhan harian mereka, Chief Commercial Officer Tri Indonesia Dolly Susanto memprediksikan gaming, dengan segala keseruan, ketegangan, dan kesenangannya yang tidak bisa ditemukan di kegiatan hiburan lain, akan menjadi bagian penting dalam kehidupan digital anak muda Indonesia.

Baca juga: Tri Indonesia Tingkatkan Konektivitas di Gedung Tinggi

“Prediksi kami terbukti benar, dengan pertumbuhan industri mobile gaming yang begitu cepat dan tidak menunjukkan adanya tanda-tanda perlambatan. Kami berharap H3RO gaming ecosystem akan menjadi jawaban atas segala kebutuhan penggemar mobile games untuk meningkatkan pengalaman gaming-nya,” tambah Dolly.

Peluncuran pusat gaming ecosystem H3RO disampaikan Dolly telah menyempurnakan H3RO gaming ecosystem yang dibangun di jaringan unggul 4,5G Pro dan didukung oleh teknologi mobile gaming, termasuk teknologi service awareness yang mampu menekan latency hingga hampir 30% pada jam-jam sibuk.

tri meluncurkan platform h3ro

“Kami menyadari bahwa jaringan internet yang unggul adalah bagian terpenting dari pengalaman bermain mobile games. Untuk itu, penyempurnaan jaringan adalah prioritas kami dalam mengembangkan gaming ecocsystem.

Sepanjang 2020, Tri disampaikan telah menerapkan berbagai teknologi mutakhir termasuk service awarenesspacket core network, dan dynamic spectrums sharing yang mampu mengurangi latency dan meningkatkan kinerja jaringannya.

“Kami senang bahwa berdasarkan sebuah laporan pengalaman penggunaan internet yang dilakukan sebuah perusahaan analitik selular independen pada Juli 2020,  jaringan kami berada di posisi yang sangat kompetitif di industri ini. Bahkan, kami mendapat rating tertinggi dalam hal gaming experience,” kata Chief Technical Officer 3 Indonesia Desmond Cheung.

Sejak Maret 2020, Tri Indonesia secara agresif memperluas jangkauan jaringannya dengan membangun lebih dari 5.000 BTS baru. Dengan adanya perluasan ini, jaringan 4,5G Pro milik Tri kini menjadi lebih luas dan lebih kuat, menjangkau hampir 35.000 desa di Indonesia.

Melanjutkan misi mendukung transformasi digital dan kesetaraan akses internet Indonesia, Tri Indonesia berencana membangun 3.000 BTS lagi hingga akhir tahun 2020.

Terkait

Artikel Terkait

5 Kelebihan Wuling Almaz EX, yang Terakhir Indonesia Banget

Techbiz.id - Wuling Almaz Exclusive atau dikenal Almaz EX menjadi salah satu tipe yang cukup banyak menjadi pilihan konsumen...