Tuesday, April 20, 2021
Home Telco Tri Indonesia Tingkatkan Konektivitas di Gedung Tinggi

Tri Indonesia Tingkatkan Konektivitas di Gedung Tinggi

Must Read

Asus Ajak Tukar Smartphone dengan Laptop

Techbiz.id - ASUS dan Erafone menghadirkan program tukar tambah smartphone dengan laptop ASUS jenis tertentu yang memungkinkan pelanggan untuk...

Dunia Games League Kembali Digelar Telkomsel

Techbiz.id - Telkomsel menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games League (DGL) 2021. Pendaftaran dari kompetisi tersebut...

vivo X60 Series Mulai Dijual di Pasar Indonesia

Techbiz.id - vivo Indonesia mengumumkan penjualan perdana smartphone terbarunya dalam program Super Selling Day vivo X60 Series 5G Co-engineered with ZEISS...

Wujud Samsung Galaxy Tab A7 Lite Kembali Terungkap

Techbiz.id - Wujud Samsung Galaxy Tab A7 Lite semakin jelas. Bocoran kali ini mengungkapkan penampilan keseluruhan dari tablet Samsung...

Pengiriman PC Global Melonjak 55 Persen di Q1 2021

Techbiz.id - Meski pandemi Covid-19 masih berlangsung, pengiriman PC global justru dilaporkan berkembang pesat pada kuartal pertama tahun ini. Menurut...

Techbiz.id – Tri Indonesia meningkatkan konektivitas di gedung-gedung tinggi yang seringkali tidak stabil karena lebih rentan terhadap gangguan sinyal.

Peningkatan ini dilakukan dengan mengimplementasikan teknologi Narrow Beam Antenna milik NTT Docomo yang mampu mengatasi ketidakstabilan jaringan di gedung-gedung tinggi.

- Advertisement -

Hasilnya, lantai-lantai tinggi di dalam gedung mendapatkan penguatan sinyal dan pelanggan dapat menikmati jaringan yang lebih kuat dan stabil. Solusi Narrow Beam Antenna kini telah diimplementasikan di enam area Jabodetabek yaitu Kuningan, Casablanca, Pancoran, Jatinegara, Meruya, dan Bintaro.

Baca juga: Tri Indonesia Transformasi Jaringan Hadapi 5G

Menurut Chief Technical Officer of Hutchison Tri Indonesia, Desmond Cheung, sebagian besar dari lalu lintas data di area metropolitan berasal dari dalam ruangan (indoor).

“Teknologi Narrow Beam Antenna memungkinkan kami untuk meningkatkan cakupan jaringan dalam ruangan di beberapa gedung secara efektif di saat yang bersamaan, tanpa harus memasang perangkat small cells di masing-masing gedung,” ungkap Desmond.

konektivitas gedung tinggi

Lebih lanjut, dengan menggunakan solusi ini hasilnya, lantai-lantai tinggi di dalam gedung mendapatkan penguatan sinyal dan pelanggan dapat menikmati jaringan yang lebih kuat dan stabil.

Menurut Executive General Manager, Global Business Division NTT DOCOMO, INC Keisuke Yoshizawa, solusi Narrow Beam Antenna adalah solusi yang niche namun mudah diimplementasikan untuk memberikan kualitas jaringan yang kuat dan stabil di lantai-lantai atas gedung-gedung tinggi sekitar menara seluler yang dilengkapi dengan teknologi ini.

Solusi ini menurutnya juga lebih efisien dibandingkan dengan cara-cara konvensional seperti pemasangan IBS (in-building solution) dan antena outdoor di masing-masing gedung.

“Menyusul kesuksesan kami dalam menerapkan solusi ini di Jepang dan beberapa negara lainnya di Asia, NTT DOCOMO sangat senang dapat berkolaborasi dengan Hutchison 3 Indonesia untuk membawa solusi ini dan memberi pelayanan terbaik bagi pengguna jaringan 3 di Indonesia,” ungkapnya.

Sebelumnya Tri Indonesia telah membangun sejumlah solusi untuk meningkatkan kualitas jaringan seperti solusi Zero Drive Test, teknologi pengukuran jaringan otomatis yang dapat mendeteksi situasi yang tidak diinginkan secara lebih cepat dan tepat sehingga mampu membantu 3 menjaga keandalan layanan internet untuk pengguna.

Peningkatan kualitas jaringan ini adalah bagian dari usaha berkelanjutan 3 untuk memberikan pelayanan terbaik bagi penggunanya di lebih dari 34.000 desa di Indonesia melalui jaringan 4.5G Pro-nya yang kini lebih luas dan kuat. 

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Chip Langka, Stok Ponsel Black Shark Kosong

Techbiz.id - Kabar mengejutkan datang dari produsen ponsel gaming Black Shark yang mengakui bahwa ponsel flagship keluaran terbarunya mengalami...

Artikel Terkait