Wednesday, September 30, 2020
Home Telco XL Axiata Berikan Paket Internet Gratis Untuk Pelajar

XL Axiata Berikan Paket Internet Gratis Untuk Pelajar

Must Read

Kingston Kuasai Pasar Modul DRAM Dunia

Techbiz.id - Berdasarkan data dari firma analis TrendForce, Kingston menjadi pemasok dan kuasai pasar modul DRAM pihak...

Telkom Kembangkan 5 Fitur Digitalisasi SPBU Pertamina

Techbiz.id - Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pertamina bekerjasama dengan Telkom mengimplementasikan program digitalisasi SPBU di...

Manfaatkan Teknologi Digital, Adira Gelar Virtual Expo

Techbiz.id - Adira Finance untuk pertama kalinya menggelar pameran produk-produknya secara virtual dalam format 3D dalam ajang...

Techbiz.id – XL Axiata memberikan paket internet gratis khusus untuk pelajar di berbagai provinsi sebagai bentuk kepedulian dalam mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Dalam pemberian bantuan ini XL Axiata bekerjasama dengan Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI).

- Advertisement -

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, kerja sama XL Axiata dan ASKOMPSI merupakan implementasi kedua pihak mendukung pemerintah dalam menyelenggarakan proses belajar mengajar secara online.

Baca juga: Ada Kuota Data Murah bagi Dosen dan Mahasiswa dari XL Axiata

”Kami merasa bertanggung jawab membantu meringankan beban masyarakat yang terus berusaha agar anak-anaknya tetap bisa belajar selama pandemi Covid-19 masih berlangsung,” ucapnya.

Desy menambahkan, proses pembelajaran jarak jauh memang muncul kendala terkait dengan kemampuan masyarakat dalam menyediakan sarana smartphone, pembelian paket kuota data, serta kualitas jaringan atau sinyal dari operator yang belum sepenuhnya menjangkau setiap area.

Program kerja sama XL Axiata – ASKOMPSI ini diharapkan bisa memperingan beban sebagian pelajar dan orang tuanya dalam mendapatkan kuota data untuk mengikuti PJJ.

Melalui kerjasama XL Axiata – ASKOMPSI ini, akan disalurkan donasi berupa kuota data gratis ke total lebih dari 260.450 pelajar setingkat SMP dan SMA di lebih dari 1000 sekolah yang berada di 28 provinsi.

Data pelajar dan sekolah berdasarkan rekomendasi dari Dinas Pendidikan Provinsi. Penyaluran donasi ini akan dilakukan dengan dengan dua skema.

Pertama, sebanyak 450 paket diberikan untuk pelajar kurang mampu, yang bisa dipakai untuk mengakses internet selama empat bulan. Kedua, sebanyak 260.000 paket berupa akses internet gratis selama dua bulan. Paket kuota data gratis ini sudah bisa mulai dipergunakan pada 1 September 2020.

Mekanisme penyaluran ke setiap siswa akan dilakukan oleh Kepala Sekolah dengan cara berkoodinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi.

Kuota data yang diterima para siswa ini bisa dipakai untuk mengakses layanan Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Hangout, serta Google Classroom dan juga Udemy, Ruang Guru, Zenius, dan Sekolahmu.

Paket internet gratis untuk pelajar ini juga bisa dipergunakan untuk mendapatkan materi belajar yang disediakan Rumah Belajar Kemendikbud.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Good Doctor Sediakan KADO untuk Anak Pejuang Kanker

Techbiz.id - Good Doctor bersama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) hari ini meluncurkan inisiatif program...

Gluu Kembangkan Bisnis Garap Sektor B2B

Techbiz.id - Gluu kini mengembangkan layanan bisnisnya dengan melakukan penawaran produknya untuk menggarap sektor B2B. Pengembangan menggarap sektor B2B...

Empat Insan Telkomsel Mendapatkan Satyalancana Wirakarya

Techbiz.id - Empat insan Telkomsel mendapatkan anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Wirakarya karena dianggap telah berkontribusi besar dalam kemajuan sektor telekomunikasi di Indonesia...

Cara Membuat Avatar di Aplikasi Line

Techbiz.id - Pengguna Line kini bisa membuat avatar dirinya untuk mengekspresikan diri serta meningkatkan kreativitas mereka. Fitur ini sudah tersedia untuk pengguna...

Peritel BlibliMart Naik 2,5x Lipat di Semester Pertama 2020

Techbiz.id - Akselerasi adopsi teknologi akibat pandemi telah membuat jumlah seller BlibliMart di Jawa Timur naik meningkat sebanyak 2,5 kali di semester pertama 2020...
- Advertisement -

Artikel Terkait