Sabtu, April 20, 2024

Jualan Online Via Whatsapp Bisa Pakai Chatbot Balesin

Techbiz.id – BJTech mengembangkan fitur chat commerce (chatbot) pada platform BALESIN.ID buat para penjual online yang menggunakan Whatsapp

Fitur ini dikembangkan bersama Sari Roti untuk mengakomodir kebiasaan berbelanja lewat chat yang biasa dilakukan oleh masyarakat Indonesia terutama di saat pandemi seperti sekarang ini.

“Melihat fenomena tersebut, kami dari BALESIN.ID mengembangkan fitur Chat Commerce yang dimana para konsumen bisa lansgung berbelanja dari WhatsApp Messenger, sebagai salah satu channel chatting favorit masyarakat Indonesia,” ucap Diatce G. Harahap, CEO BALESIN.ID.

Baca juga: AdMedika Tambah Fitur Chatbot

Dijelaskan Diatche, tidak hanya siap melayani setiap pertanyaan pelanggan secara otomatis, fitur Chat Commerce dari BALESIN.ID menyediakan mini-website yang bisa dimanfaatkan penjual untuk menampilkan barang-barang dagangan mereka.

Mini-website ini memudahkan pembeli untuk melihat-lihat produk beserta detailnya, kemudian melakukan pembelian tanpa keluar dari layar chatting.

chatbot balesin

Tersedia juga fitur-fitur lainnya untuk mendukung proses jual-beli online menjadi lebih mudah, seperti kalkulasi biaya dan ongkos kirim otomatis, integrasi dengan payment gateway dan logistik pilihan, dashboard untuk memantau aktivitas penjualan toko online, hingga data analitik untuk mencapai penjualan yang maksimal.

“Sari Roti selalu ingin bisa memberikan service excellence. Salah satu yang kami lakukan adalah dengan membuat proses ordernya lebih mudah dan nyaman melalui Chat Commerce di WhatsApp,” ungkap Vienno Monintja sebagai Chief Marketing Officer di PT Nippon Indosari Corpindo Tbk

Didukung oleh teknologi kecerdasan buatan berbasis chatbot, BALESIN.ID memposisikan diri sebagai admin otomatis toko online yang siap menjawab pertanyaan pelanggan dengan tepat dan cepat.

Setelah mendapatkan suntikan dana dari Stellar Kapital dan GDI (Global Digital International), BALESIN.ID menawarkan alternatif baru untuk berjualan dan belanja online.

Penjual tidak perlu menjawab ratusan chat pelanggan satu per satu, sementara pembeli juga tidak khawatir karena pertanyaan mereka akan dijawab kapan pun, selama 24 jam.

Diunkapkan Ache, salah satu klien BALESIN.ID yang sudah menggunakan fitur Chat Commerce di WhatsApp telah berhasil menunjukkan hasil positif seperti kenaikan di jumlah order dan revenue setiap bulannya sampai lebih dari 200%.

“Brand-brand lain yang ingin meningkatkan customer engagement-nya di fase pandemi seperti sekarang ini, kami sangat siap untuk berkolaborasi,” tutup Ache.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...