Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaNewsSurvei Adjust: Aplikasi Streaming Berbayar Paling Banyak Diunduh

Survei Adjust: Aplikasi Streaming Berbayar Paling Banyak Diunduh

Must Read

Techbiz.id – Platform pemasaran aplikasi global Adjust menerbitkan hasil survei konsumen AS yang mengkaji intensifikasi paket berlangganan dan streaming di perangkat seluler.

Survei ini dilakukan oleh Censuswide atas nama Adjust melalui sampel nasional yang representatif dengan 1003 pelanggan TV/streaming, berusia 16-60 tahun, di AS pada tanggal 23 September – 29 September 2020.

Penelitian menunjukkan bahwa lebih dari sepertiga (46,9%) pengguna kini semakin sering menggunakan smartphone untuk layanan streaming video/TV di era social distancing dan mereka semakin banyak melakukannya dengan menggunakan aplikasi berbasis langganan.

Baca juga: Adjust Sediakan Pelacakan Langganan Aplikasi Seluler

Responden rata-rata menghabiskan USD20,78 per bulan untuk paket berlangganan aplikasi. Lebih dari seperempat konsumen Milenial dan Gen Z mengatakan bahwa mereka telah berhenti membayar untuk layanan lain agar dapat membeli paket berlangganan dari layanan aplikasi seluler.

Misalnya saja, membeli paket berlangganan aplikasi fitness daripada pergi ke gym. Kebiasaan tersebut berdasarkan survei dilakukan oleh 17,9% konsumen.

Pengeluaran kelompok usia 25 – 34 tahun untuk paket berlangganan tergolong yang paling tinggi, yakni sebesar USD25,85 dolar per bulan. Sementara pengeluaran kelompok usia 55 tahun ke atas paling rendah sebesar USD13,97 per bulan.

Survei Adjust juga menunjukka bahwa aplikasi streaming adalah aplikasi berbasis paket berlangganan yang paling banyak diunduh (30,7%), diikuti oleh Game (9%) dan Berita (4%).

Konsumen muda memimpin dalam streaming seluler, di mana Gen Z dan Milenial kemungkinan besar akan membayar untuk layanan streaming dan hiburan on-demand dibandingkan dengan generasi lainnya. 57,2% dari Milenial dan Gen Z juga mengatakan bahwa mereka lebih sering menggunakan smartphone untuk melihat layanan streaming video/TV di era social distancing.

Konsumen yang disurvei rata-rata menghabiskan $33,58 per bulan untuk layanan streaming dan hiburan on-demand. Responden menyebutkan bahwa lima layanan streaming favorit mereka adalah Netflix, Amazon Prime, Hulu, Disney+ dan YouTube TV.

survei adjust

Terkait

Artikel Terkait

Sambut Kemerdekaan, IM3 Tawarkan Kuota 100GB

Techbiz.id - Menyambut hari kemerdekaan Indonesia, IM3 kembali menghadirkan kampanye terbarunya, Menjadi Indonesia dengan menawarkan paket Freedom Internet kuota...