Thursday, February 25, 2021
Home News Telkomsel Gelar Kompetisi Video Berhadiah Ratusan Juta

Telkomsel Gelar Kompetisi Video Berhadiah Ratusan Juta

Must Read

Kominfo Perkecil Disparitas Akses Internet Bagi UMKM

Techbiz.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika mendukung penyediaan akses jaringan internet yang merata di seluruh wilayah Indonesia agar pelaku...

ASUS Hadirkan Jajaran Laptop ZenBook Terbaru

Techbiz.id - ASUS memperkenalkan tiga laptop ZenBook terbaru dalam acara peluncuran bertajuk "Built For Brilliance", yaitu ZenBook Flip S...

Samsung Latih Guru Kuasai Coding

Techbiz.id - Samsung Electronics Indonesia memberikan pelatihan keterampilan guru di 17 sekolah percontohan di Indonesia dalam menguasai coding dan...

Dorong Digitalisasi, Crowdo Berikan Platform Neobank Bagi UKM

Techbiz.id - Layanan Fintech, Crowdo mengumumkan peluncuran platform digitalisasi UKM pertama di Indonesia dengan teknologi neobank. Platform baru ini...

Unboxing Realme Narzo 30A: Awal Baru Ponsel Gaming

Techbiz.id - Bersamaan dengan mengonfirmasi tanggal peluncuran, Realme juga membocorkan isi kotak (unboxing) dari Realme Narzo 30A yang akan...

Techbiz.id – Telkomsel mengajak content creators Indonesia untuk menciptakan kreasi positif bagi masyarakat lewat URVideo Competition 2020.

Kompetisi ini diselenggarakan dalam rangka dalam memaknai momen peringatan Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan 2020.

- Advertisement -

Tema “The Pride of Diversity in Indonesia” dipilih dengan tujuan meningkatkan rasa kebanggaan berbangsa Indonesia di tengah keberagaman, sehingga memberikan semangat cinta tanah air bagi putra-putri bangsa. Pendaftaran kompetisi video ini sendiri dibuka mulai 15 Oktober sampai 10 November 2020.

Baca juga: Review Telkomsel Orbit: Solusi Internet Rumahan untuk WFH

VP Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan, Telkomsel berharap melalui program ini dapat menciptakan wadah yang mudah diakses bagi seluruh masyarakat khususnya content creators di Indonesia dalam menyalurkan karya dan kreativitas mereka.

“Kami menantikan hasil karya video terbaik para content creators Indonesia yang akan menggambarkan keberagaman di Tanah Air dengan menjunjung tinggi nilai kebangsaan dalam sebuah sajian visual video,” ungkap Denny.

Telkomsel URVIDEO Competition 2020 membuka kesempatan bagi para content creators berbakat di seluruh Indonesia untuk mendaftarkan karyanya mulai 15 Oktober hingga 10 November 2020.

Telkomsel URVIDEO Competition 2020

Peserta dapat memilih genre dari film pendek yang dibuat, mulai dari drama, komedi, dokumenter, hingga animasi, selama mampu merepresentasikan semangat “The Pride of Diversity in Indonesia” yang menjadi tema dari inisiatif ini. Durasi untuk video yang didaftarkan minimal 2 menit dan maksimal 15 menit.

Peserta juga diwajibkan untuk menggunakan salah satu dari sembilan lagu pilihan sebagai pendukung karya video yang didaftarkan. Kesembilan lagu tersebut terdapat dalam album “Nyanyian Anak Negeri”.

Album tersebut merupakan bentuk dukungan Telkomsel untuk komunitas Sinergy for Indonesia dan Indonesia care dalam menghadirkan kumpulan lagu dengan semangat membangkitkan nilai persatuan, keberagaman dan cinta Tanah Air.

Nantinya, seluruh hasil karya video yang sudah terdaftar akan melewati penilaian dari para juri untuk menghasilkan 20 finalis. Adapun juri yang akan berpartisipasi dalam TELKOMSEL URVIDEO COMPETITION 2020 meliputi Raditya Dika, Salman Aristo, dan Hilman Mutasi.

Kemudian, 20 karya terpilih akan dapat disaksikan oleh masyarakat di layanan MAXstream Telkomsel yang mana masyarakat juga dapat melakukan vote karya video yang disukai.

Seluruh finalis juga mengikuti acara puncak dari kompetisi ini pada 19 November 2020 yang disiarkan secara langsung melalui channel aplikasi MAXstream. Ada empat kategori pemenang yang akan diumumkan pada acara tersebut, yaitu Gold Best Video, Silver Best Video, Bronze Best Video, dan Best Voted, dengan total hadiah yang diserahkan mencapai Rp160.000.000.

“Tidak lupa, di momen peringatan Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan ini, Telkomsel sebagai society enabler mengajak seluruh elemen bangsa untuk meneruskan semangat nasionalisme dan patriotisme dengan terus bergandengan tangan di dalam keberagaman. Dengan begitu, kita bisa memperkuat upaya kolaboratif yang mampu membuat Indonesia dapat terus bergerak maju dengan tetap menjaga nilai-nilai kebangsaan,” tutup Denny.

Telkomsel URVIDEO Competition 2020 juga akan menyelenggarakan workshop melalui webinar pada 28 Oktober 2020 mengenai pembuatan film di tengah pandemi. Materi tersebut akan disampaikan oleh Edward Suhadi. 

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Lawan OTT Amerika, Kita Bisa

Techbiz.id - Bulan Februari setahun yang lalu, Menteri BUMN Erick Thohir keceplosan sindir Telkom kurang inovatif dan terlalu tergantung...

Artikel Terkait