Rabu, April 24, 2024

Terjun di Industri Keuangan Digital, NEC Akuisisi Avaloq

Techbiz.id – NEC mengumumkan telah melakukan akuisisi sebuah perusahaan perangkat lunak keuangan asal Swiss, Avaloq Group AG (Avaloq).

Akuisisi ini diperkirakan bernilai 2,05 miliar franc Swiss, dan akan selesai pada April 2021, setelah konfirmasi prosedur dan persetujuan yang diperlukan untuk setiap organisasi.

Langkah akuisisi yang dilakukan ini akan membuat NEC memiliki sumber daya dalam hal perangkat lunak keuangan digital dan menjadi bekal ketika memasuki industri keuangan digital serta untuk memperkuat bisnisnya di bidang pemerintahan digital.

Baca juga: NEC Dukung Pengusaha Hadapi New Normal dengan Analisa Kerumunan Cerdas

Menurut Presiden dan CEO NEC Corporation, Takashi Niino, NEC akan mempromosikan perluasan penjualan global perangkat lunak Avaloq dengan memanfaatkan saluran penjualan NEC Group, termasuk KMD, penyedia perangkat lunak dan layanan TI terkemuka di Eropa yang diakuisisi NEC pada Februari 2019.

“NEC akan sangat mementingkan pembangunan hubungan jangka panjang dengan Avaloq dan pelanggannya, dan bertujuan untuk menciptakan solusi baru yang menggabungkan perangkat lunak Avaloq dengan teknologi mutakhir NEC,” kata Takashi.

Selanjutnya, NEC berambisi untuk memperluas bisnisnya dan meningkatkan profitabilitas, terutama di bidang pemerintahan digital dan keuangan digital, dengan mengembangkan model bisnis SaaS secara global yang memanfaatkan perangkat lunak dan teknologi dari seluruh NEC Group.

Untuk diketahui, Avaloq merupakan salah satu pemimpin global dalam solusi perbankan digital dan berada di garis depan transformasi digital (DX) keuangan sebagai pengembang perangkat lunak untuk lembaga keuangan yang sebagian besar berpusat di Swiss, tetapi menjangkau lebih dari 150 pelanggan di 30 negara di seluruh dunia.

Pertumbuhan bisnis Avaloq sebagian didorong oleh bisnis penyediaan perangkat lunak sebagai layanan (Software as a Service (“SaaS”)) dan Business Process as a Service (“BPaaS”) untuk manajemen kekayaan dan aplikasi lainnya serta menguasai pangsa pasar teratas dalam industri ini di Eropa dan Asia Pacific.

Selain itu, dalam beberapa tahun terakhir, Avaloq telah bekerja dengan perusahaan rintisan FinTech dan mitra lainnya untuk secara agresif mempromosikan digitalisasi melalui AI, blockchain, dan teknologi lainnya.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...