Tuesday, April 20, 2021
Home Apps Waze Punya Fitur Baru yang Bikin Perjalanan jadi Mudah

Waze Punya Fitur Baru yang Bikin Perjalanan jadi Mudah

Must Read

XL Axiata Luncurkan Paket Keluarga “AKRAB”

Techbiz.id - Menyambut bulan Ramadan, XL Axiata meluncurkan produk inovatif yang bisa mempererat kekeluargaan. Produk yang ditujukan bagi...

Lalamove Antisipasi Lonjakan Kiriman saat Ramadan

Techbiz.id - Menyambut Ramadan tahun 2021 ini, Lalamove kembali siap menghadapi lonjakan pengiriman yang diprediksi akan lebih meningkat dikarenakan...

New Energy Nexus Indonesia Gelar Hackathon Ekosistem Mobil Listrik

Techbiz.id - New Energy Nexus Indonesia meluncurkan hackathon keduanya di Indonesia, energize Indonesia 2021, yang dirancang khusus untuk mengidentifikasi...

Grab Bakal Melantai di Bursa Saham AS

Techbiz.id - Grab Holdings inc mengumumkan rencananya untuk menjadi perusahaan publik di Amerika Serikat bekerja sama dengan Altimeter Growth...

Jadwal Debut Redmi 10 Kian ‘Dekat’

Techbiz.id - Usai memperluas keluarga Redmi 9 menjadi beberapa varian, kini Xiaomi dikabarkan bakal memulai debut bagi Redmi 10. Menurut...

Techbiz.id – Waze mengumumkan serangkaian fitur baru yang menarik untuk memberikan pengalaman di jalan lebih baik dari sebelumnya.

Setiap bulan, lebih dari 140 juta Wazer di seluruh dunia berkontribusi kepada komunitas dengan berkendara lebih dari 36 miliar kilometer. Meskipun lalu lintas belum kembali seperti biasanya, Waze menyatakan ingin siap membantu pengemudi ketika mereka akhirnya kembali ke jalan.

- Advertisement -

Fitur baru Waze akan mengantisipasi dan menangani kebutuhan spesifik pengguna, memungkinkan mereka melakukan perjalanan yang lebih aman dan tidak menimbulkan stres.

Baca juga: Batman dan The Riddler Ada di Aplikasi Waze

Mulai dari rumah

Sebelum memulai perjalanan, Wazer dapat mengetahui apa yang diharapkan di jalan dan menyesuaikan rencana yang sesuai. Semua ini dapat dilakukan karena Waze akan menghubungkan kebutuhan dan preferensi pengemudi dengan informasi berguna yang dibagikan oleh komunitas Waze.

Fitur #1: Saran Perjalanan

Saran perjalanan memberikan gambaran umum tentang segala hal yang perlu diketahui pengemudi beberapa menit atau jam sebelum berangkat, seperti waktu perjalanan yang ditempuh dan kondisi lalu lintas di sepanjang jalan. Berdasarkan perjalanan yang dilakukan di masa lampau atau yang baru saja dilakukan, Waze juga akan menampilkan rekomendasi yang dipersonalisasi untuk pengemudi. Fitur baru ini akan membantu pengemudi mengantisipasi apa yang terjadi di jalan raya, menyesuaikan rencana apabila masih ada waktu untuk merubahnya, dan jika memungkinkan, menghemat sedikit waktu.

Fitur #2: Lokasi Terkini

fitur baru waze

Lokasi Terkini menunjukkan tempat tujuan kepada pengemudi yang terakhir mereka kunjungi. Lokasi dengan mudah ditampilkan “menghadap dan terpusat” saat pengemudi membuka aplikasi Waze. Hanya dengan satu ketukan, pengemudi dapat mulai melakukan navigasi.

Fitur #3: Live Map Tersimpan ke Aplikasi

Jutaan pengguna Waze yang melihat perjalanan mendatang mereka setiap bulan di Live Map menggunakan data real-time sekarang dapat menyimpan rencana perjalanan langsung ke aplikasi Waze di perangkat Android atau iOS dengan satu klik. Hal ini memberikan pengalaman yang lebih mulus di seluruh platform, dan menyederhanakan proses perencanaan berkendara dengan menemukan rute dan waktu terbaik untuk berangkat, bahkan sebelum masuk ke kendaraan.

Di Perjalanan

Pengemudi dapat memanfaatkan keahlian hyperlocal real-time Waze untuk menginformasikan cara mereka mengemudi, bernavigasi, dan menikmati jalan.

Fitur #1: Pencarian Cepat

Badge lokasi sekarang muncul di bawah bilah pencarian untuk membantu memunculkan lokasi yang memberikan penjemputan dengan mobil atau di tepi jalan lebih cepat. Selain menemukan pom bensin terdekat atau tempat parkir di sepanjang rute, pengemudi sekarang dapat mencari lokasi lain yang melangsungkan jarak sosial, juga untuk mendukung bisnis lokal.

Fitur #2: Panduan Jalur

Panduan Jalur (lihat gambar di sebelah kanan) memberi tahu pengemudi jalur mana yang harus dilalui, saat menggabungkan atau keluar dari jalan bebas hambatan atau jalan raya. Lebih sedikit kesalahan berarti lebih sedikit stres, dan mengemudi menjadi lebih aman – ditambah, bonus tambahan dari pengemudi yang menepati waktu tiba semula.

Fitur #3: Peningkatan Perkiraan Waktu Tiba

Dengan lebih banyak orang yang bekerja dari rumah, Waze harus mengikuti rutinitas pengemudi yang selalu berubah, sementara juga penting mendukung para pekerja yang telah berdedikasi untuk menjaga lokasi penting tetap terbuka dan berfungsi. Penghitungan Perkiraan Waktu Tiba di area yang berada di lokasi sedikit pengemudi telah diperbaiki dan menjadi sangat penting pada tahun 2020 karena semakin sulit untuk memprediksi perubahan pola arus lalu lintas.

Fitur #4: Tema Batman

Untuk menambah kesenangan, pengemudi dapat mengaktifkan pengalaman Batman di Waze dan memilih DC Super-Hero atau Super-Villain dengan memilih suara ikonik Batman (Kevin Conroy) atau The Riddler (Wally Wingert) untuk memandu petualangan mereka sendiri.

Fitur ini tersedia secara global dalam Bahasa Inggris, Bahasa Spanyol dan Bahasa Portugis sampai dengan 31 Oktober 2020. Semua fitur baru sekarang tersedia di aplikasi Waze. 

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Chip Langka, Stok Ponsel Black Shark Kosong

Techbiz.id - Kabar mengejutkan datang dari produsen ponsel gaming Black Shark yang mengakui bahwa ponsel flagship keluaran terbarunya mengalami...

Artikel Terkait