Kamis, Februari 9, 2023

XL Axiata Ajak Masyarakat Donasi Smartphone

Techbiz.id – XL Axiata bersama dengan karyawan mengajak mitra kerja, pelanggan dan masyarakat umum melakukan kegiatan sosial berupa donasi smartphone dan penggalangan dana.

Kegiatan yang akan berlangsung hingga akhir Oktober 2020 ini bertujuan untuk membantu para pelajar kurang mampu di area terpencil yang selama ini kesulitan untuk bisa memiliki smartphone sebagai sarana mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Sasaran penyaluran donasi ini disampaikan Direktur Utama XL Axiata, Dian Siswarini adalah para pelajar di pelosok-pelosok area yang berada di Nusa Tenggara, Sumatra, dan Kalimantan.

Baca juga: Omnibus Law Mungkinkan XL Axiata dan H3I untuk Merger

Program pengumpulan smartphone baru maupun bekas layak pakai ini terbuka bagi karyawan, pelanggan, dan masyarakat luas. Smartphone bekas layak pakai tersebut bisa dilberikan/dilakukan di XL Center seluruh Indonesia.

Manajemen XL Axiata akan memberikan 1 buah smartphone baru untuk setiap smartphone layak pakai yang berhasil dikumpulkan. Dengan demikian, makan nanti jumlah smartphone yang bisa didonasikan menjadi berlipat lebih banyak, yang berarti akan semakin banyak juga pelajar yang terbantu.

Setiap pelajar penerima donasi smartphone juga akan mendapatkan kartu perdana lengkap dengan paket data XL Axiata, sehingga mereka bisa langsung menggunakan smartphone tersebut untuk mengikuti PJJ.

“Penyaluran donasi smartphone ini akan dibantu Benihbaik.com sebagai mitra XL Axiata. Sementara itu, pemilihan para pelajar penerima donasi akan dibantu oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Agama untuk pelajar madrasah,” ungkap Dian.

Selain dalam bentuk smartphone, XL Axiata juga akan memberikan dukungan dalam bentuk dana tunai. Untuk itu, XL Axiata akan mengajak masyarakat dan pelaku bisnis lainnya, terutama para mitra dan relasi, untuk ikut berpartisipasi sebagai donatur.

Partisipasi bisa dilakukan melalui nomor rekening bank BCA: 2050010280 a/n PT XL Axiata Tbk. Sebagai inisiator, XL Axiata mengalokasikan dana sebesar Rp 2,4 miliar, sesuai angka ulang tahun ke-24.

Dana senilai Rp2,4 milyar ini akan digabungkan dengan dana hasil pengumpulan bersama masyarakat dan berbagai pihak yang berpartisipasi, untuk nantinya akan disalurkan secara resmi dan transparan ke pihak-pihak yang membutuhkan sesuai aturan yang berlaku.

Rencana pendistribusian donasi smartphone dan dana ini akan dilaksanakan sekitar pertengahan November 2020. XL Axiata melihat, dukungan pada dunia pendidikan sangat dibutuhkan agar puluhan juta pelajar Indonesia bisa tetap memperoleh pendidikan yang layak selama masa pandemi.

Terkait

Artikel Terkait

Status Whatsap Ada Fitur Baru Buat Penggunanya

Techbiz.id - Whatsapp kini menghadirkan fitur baru pada status di WhatsApp untuk memudahkan pengguna mengekspresikan diri serta terhubung dengan...