Wednesday, December 2, 2020
Home News 30 Perangkat Oppo Bakal Terima Pembaruan ColorOs 11

30 Perangkat Oppo Bakal Terima Pembaruan ColorOs 11

Must Read

Bakal Melantai di Bursa, SURGE Tingkatkan Kualitas Layanan

Techbiz.id - Perusahaan media luar ruang SURGE bakal melakukan penawaran perdana (IPO) sahamnya di Bursa Efek Indonesia...

Kominfo Dukung Startup Bangun Ekonomi Digital

Techbiz.id - Kementerian Kominfo menghadirkan program Startup Studio untuk mendukung ekonomi digital Indonesia dengan menyediakan pendampingan, jejaring...

Rangkaian Laptop Macbook Kini Tersedia di Jaringan Erajaya

Techbiz.id - Rangkaian laptop popular dari Apple, seri MacBook kini telah tersedia di seluruh jaringan ritel Urban...

Techbiz.id – Versi resmi ColorOS 11 (berbasis Android 11) resmi diluncurkan Oppo untuk penggunanya di Indonesia. Versi resmi peluncuran ColorOS 11 dimulai dengan ponsel unggulan Oppo dan akan segera tersedia di lebih dari 30 perangkat Oppo lainnya.

Versi resmi yang stabil ini dirilis hanya dalam waktu dua bulan setelah pertama kali diperkenalkan secara global dan menjadikan ColorOs sebagai sebagai salah satu OS pertama yang berbasis Android 11.

- Advertisement -

Pembaruan resmi ColorOs 11 ini sudah diterima pengguna Oppo Reno4 sejak 12 November 2020. Sedangkan seri Find X2 akan menyusul pada akhir bulan ini. Versi resmi tersebut akan menjangkau lebih dari 30 perangkat Oppo, termasuk seri Reno dan A secara bertahap hingga Desember 2020.

Baca juga: Oppo Resmi Rilis ColorOs 11, Apa Saja yang Baru?

ColorOS 11 yang mengusung konsep “Make Life Flow” mempertahankan fitur-fitur favorit yang ada pada Android, sekaligus menghadirkan kustomisasi UI yang lebih kaya dan banyak dinantikan oleh para pengguna OPPO.

Versi terbaru ini menawarkan tingkat kustomisasi UI yang belum pernah ada sebelumnya untuk membantu pengguna mewujudkan imajinasi serta lebih mempersonalisasi pengalaman mereka.

versi resmi coloros 11

Pengguna dapat membuat Always-On Display, tema, warna, dan wallpaper mereka sendiri, hingga font, ikon, dan nada dering. ColorOS 11 juga meningkatkan Dark Mode yang tersedia pada stock Android dengan tiga skema warna dan tingkat kontras.

Selain itu, OPPO Relax 2.0 memungkinkan pengguna menciptakan kreasi white noise mereka sendiri, sekaligus menghadirkan koleksi suara yang lebih kaya dan imersif yang berasal dari berbagai kota di seluruh dunia.

Menurut PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto, ColorOS 11 mendapat tanggapan yang luar biasa dari para pengguna dan pengembang sejak diluncurkan pada bulan September lalu.

“Kami telah bekerja sama dengan tim Android dalam memperbaiki bug dan mengevaluasi masukan-masukan dari ribuan pengguna di seluruh dunia untuk peluncuran Versi Resmi ini dan sekarang dengan senang hati dapat meluncurkan versi resmi pertamanya secara global bagi pengguna kami di Indonesia,” ungkapnya.

Oppo disampaikan Aryo berkolaborasi dengan Google guna mewujudkan peluncuran dan pembaruan yang lebih cepat untuk ColorOS 11. Peluncurannya pun sejalan dengan pengumuman Google Android 11, dan kini ColorOS 11 merupakan salah satu sistem operasi selular pertama yang mengumumkan Versi Resmi berbasis Android 11 di Indonesia.

Untuk untuk mendapatkan pembaruan tersebut ada dua cara yang bisa dilakukan bagi pengguna Reno4 F di Indonesia. Pengguna bisa masuk ke menu Pengaturan >> pembaruan perangkat lunak >> mendeteksi versi baru. Atau menunggu hingga adanya pemberitahuan untuk memperbarui.

Berikut ini jadwal peluncuran gelombang pertama pembaruan ColorOs 11

  • OPPO Reno4 F: 12 November 2020
  • OPPO Find X2, Find X2 Pro, Find X2 Pro Automobili Lamborghini Edition: 25 November 2020
- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Palo Alto Networks Prediksi Keamanan Siber di 2021

Techbiz.id - Tahun 2020 ini dinilai menjadi tahun yang menentukan sekaligus ujian yang sesungguhnya bagi ketahanan digital kolektif....

Indosat Tawarkan Produk Digital MPWR, untuk Lifestyle

Techbiz.id – Indosat Ooredoo menghadirkan produk digital bernama MPWR (dibaca: Empower) yang merupakan Aplikasi Digital Lifestyle Telco. Menurut MPWR...

Pelindo 4 Digitalisasi Crane di Terminal Petikemas Makasar

Techbiz.id - Terminal Petikemas Makasar Pelindo 4 menggunakan solusi jaringan IP / MPLS milik Nokia untuk menyediakan konektivitas nirkabel LTE untuk sistem...

Grab Berdayakan Penyandang Disabilitas dengan Platform Digital

Techbiz.id - Grab memperkuat komitmennya untuk menjadi platform yang inklusif bagi semua orang dengan meluncurkan program peningkatan kapabilitas bagi penyandang disabilitas.

Bank Mandiri dan Shopee Terbitkan Kartu E-Money Co-Branding

Techbiz.id - Bank Mandiri dan Shopee berkolaborasi dalam menerbitkan kartu e-money co-branding berdesain khusus Shopee dan Garena Games.
- Advertisement -

Artikel Terkait