Monday, November 30, 2020
Home News Grab Sediakan Stasiun Penukaran Baterai Motor Listrik

Grab Sediakan Stasiun Penukaran Baterai Motor Listrik

Must Read

Erafone Fair 2020 Digelar lagi Oleh Erajaya

Techbiz.id - Untuk mengakomodir permintaan masyarakat akan kebutuhan gadget dan aksesorisnya, Erafone Fair 2020 akan kembali digelar...

5 Cara Bikin Konten Foto Kuliner yang Bikin Laper

Techbiz.id - Fotografi dan bisnis kuliner merupakan hal yang berjalan secara beriringan. Dengan kemampuan mengambil gambar yang...

realme C15 Holiday Edition Pakai Prosesor Snapdragon

Techbiz.id - Untuk menyambut liburan akhir tahun, realme kembali memberikan kejutan kepada penggemarnya dengan meluncurkan realme C15...

Techbiz.id – Grab Indonesia meluncurkan operasional Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) di beberapa wilayah.

Kehadiran SPBKLU ini juga merupakan hasil kolaborasi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia menggandeng dengan beberapa penyedia kendaraan dan jasa transportasi listrik.

- Advertisement -

Sejalan dengan peluncuran SPBKLU, Grab Powered by Kymco telah meluncurkan stasiun penukaran tersebut di Kantor PLN UP3 Cikokol Tangerang dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke-75 Tahun.

Mitra Pengemudi maupun Pengantaran Grab yang menggunakan kendaraan listrik dapat mengeluarkan baterai kendaraan listrik yang sudah akan habis dayanya untuk ditukar dengan baterai motor listrik baru di SPBKLU, Grab Powered by Kymco di Kantor PLN UP3 Cikokol Tangerang.

Baca juga: GrabWheels Mengaspal Lagi di Jalanan Jakarta

Untuk dapat melakukan penukaran, Mitra Pengemudi maupun Pengantaran Grab harus melakukan scan barcode menggunakan handphone mereka.

“Setelah meluncurkan EV Grab Ecosystem Roadmap dan GrabCar Elektrik beberapa waktu lalu, kami kembali turut berpartisipasi dalam mendukung industri kendaraan listrik serta memajukan ekonomi digital di Indonesia,” ungkap Ridzki Kramadibrata, President Grab Indonesia.

Grab SPBKLU

Menurutnya, Grab ingin terus menjadi pelopor untuk mensukseskan visi Presiden Joko Widodo dalam memasyarakatkan kendaraan berbasis listrik melalui Perpres Nomor 55/2019. Grab juga telah bekerja sama dengan Kementerian ESDM dan PT PLN (Persero) dalam pengembangan ekosistem Kendaraan Berbasis Listrik (KBL) di Indonesia.

“Dengan memiliki lebih dari 5.000 armada kendaraan listrik, baik berupa motor roda dua, e-scooter, maupun empat roda, kami ingin terus mendukung visi Pemerintah Indonesia untuk mengurangi emisi karbon sebesar 29% di tahun 2030,” imbuhnya.

Dalam peluncuran ini, Grab bekerja sama dengan KYMCO melakukan pilot untuk menyediakan armada kendaraan berbasis listrik dan fasilitas pendukung penukaran baterai yang juga didukung oleh PLN di kantor UP3 Cikokol.

“Kami siap untuk terus mendukung program pemerintah dalam membangun ekosistem berbasis listrik. Kami terbuka untuk dapat berkolaborasi dengan semua pelaku industri, terutama yang akan menciptakan nilai tambah untuk perekonomian nasional,” tutup Ridzki.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Ombudsman: Harus Ada Pengganti BRTI

Techbiz.id - Menyusul dibubarkannya Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) oleh Presiden Joko Widodo, Ombudsman RI menlai harus...

Pengamat: BRTI Bubar, Indonesia Balik Ke Masa Monopoli

Techbiz.id - Pembubaran Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) oleh Presiden Joko Widodo dinilai pengamat telekomunikasi sebagai sebuah langkah mundur.

Jokowi Diminta Batalkan Pembubaran BRTI

Techbiz.id - Presiden RI, Joko Widodo diminta untuk membatalkan pembubaran Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI). Dalam Peraturan Presiden...

Fitur Populer di Oppo Reno Series

Techbiz.id - Banyak faktor yang menjadi pertimbangan konsumen saat akan membeli perangkat smartphone. Selain dari spesifikasi, desain, dan komposisi kamera, fitur yang tersemat...

SURGE Siapkan Internet Gratis di Ruang Publik

Techbiz.id - Untuk mengurangi kesenjangan akses internet berkualitas dan terjangkau, SURGE sedang mengembangkan jaringan internet gratis untuk publik dan akan selesai dalam...
- Advertisement -

Artikel Terkait