Saturday, July 24, 2021
Home News Kompetisi Video Telkomsel Hasilkan 4 Karya Terbaik

Kompetisi Video Telkomsel Hasilkan 4 Karya Terbaik

Must Read

Update Harga Huawei Nova 7 Juli 2021, Turun Sejuta!

Techbiz.id - Memasuki akhir Juli 2021, terjadi penurunan harga dari Huawei Nova 7 yang rilis di Indonesia. Perubahan tersebut terbilang...

RedmiBook 15 Perdana Xiaomi Hadir di Indonesia, Harganya Rp 6 Jutaan

Techbiz.id - Bersamaan dengan peluncuran Redmi Note 10 5G, Xiaomi juga menghadirkan RedmiBook 15. Selain hadir untuk pertama kalinya...

Realme C21Y dan C25s Resmi Hadir, Harganya Mulai Sejutaan

Techbiz.id - Memperkuat segmen entry-level, realme menghadirkan dua perangkat barunya di Indonesia, yakni realme C21Y dan C25s. Keduanya diluncurkan...

Cari Talenta Baru, Resso Ajak Musisi Independen Pahami Proses Talent Scouting

Techbiz.id - Ada banyak cara untuk sukses dan menjadi bintang di dunia musik. Kompetisi menyanyi atau band, audisi terbuka,...

Harganya Rp 3 Jutaan, Ini Spesifikasi Vivo Y53s di Indonesia

Techbiz.id - Vivo kembali menambah daftar perangkatnya di Indonesia dengan memperkenalkan Vivo Y53s. Diklaim sebagai smartphone terbaik dikelasnya yang...

Techbiz.id – Kometisi video yang diselenggarakan Telkomsel telah berakhir yang dtandai dengan Malam Penghargaan TELKOMSEL URVIDEO COMPETITION 2020 yang disiarkan secara langsung melalui MAXstream dan channel YouTube Telkomsel.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan, TELKOMSEL URVIDEO COMPETITION 2020 menjadi perwujudan inisiatif Telkomsel dalam memberikan dukungan nyata terhadap industri kreatif Tanah Air.

“Melihat banyaknya content creator yang mendaftar, kami sangat senang mengetahui bahwa ternyata masyarakat Indonesia memiliki antusiasme yang luar biasa dalam mengikuti ajang ini,” ungkapnya.

Telkomsel disampaikan Denny berharap hasil karya video para peserta kompetisi ini mampu memberikan dampak positif kepada masyarakat Indonesia, terutama dalam membangkitkan nilai kebangsaan, mulai dari menghargai keberagaman, hingga menjunjung tinggi persatuan.

TELKOMSEL URVIDEO COMPETITION 2020 mengangkat tema “The Pride of Diversity in Indonesia” yang dimaksudkan untuk meningkatkan rasa bangga masyarakat terhadap keberagaman yang dimiliki oleh negeri ini.

Dengan begitu, kompetisi ini diharapkan mampu menghasilkan karya-karya positif yang mampu menumbuhkan semangat cinta Tanah Air bagi putra-putri bangsa. Selama proses pengumpulan video yang dilakukan pada 15 Oktober hingga 10 November 2020 telah diterima ratusan video dari berbagai daerah di Indonesia yang kemudian disaring menjadi 20 finalis.

Baca juga: Telkomsel Gelar Kompetisi Video Berhadiah Ratusan Juta

Dari finalis tersebut, TELKOMSEL URVIDEO COMPETITION 2020 memilih empat orang content creator sebagai pemenang yang terbagi ke dalam dua kategori, yakni Best Video by Judges dan Best Voted by Viewers Choice.

Penilaian pada Best Video by Judges didasarkan pada kriteria yang telah ditentukan dan pertimbangan dari tiga juri berkompeten, yakni Raditya Dika (Penulis, Komedian, dan Sutradara), Salman Aristo (Penulis dan Produser), dan Hilman Mutasi (Penulis dan Ex. Project Pop).

Sedangkan pemenang kategori Best Voted by Viewers Choice ditentukan berdasarkan jumlah voting yang dilakukan sebelum malam penghargaan berlangsung.

Berikut daftar lengkap pemenang kompetisi video Telkomsel:

–          Makan Bersama (Gold Best Video): berhak mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp75 juta rupiah dan sertifikat. 

–          Dua Sisi (Silver Best Video): berhak mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp50 juta rupiah dan sertifikat.

–          Sila (Bronze Best Video): berhak mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp25 juta rupiah dan sertifikat.

–          Perselisihan (Best Voted by Viewers Choice): berhak mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp10 juta rupiah dan sertifikat.

Kompetisi video telkomsel yang diselenggarakan pada tahun ini telah menjaring ratusan peserta dari seluruh wilayah Indonesia dengan latar belakang yang berbeda-beda.

Salah satu peserta yang berhasil memenangkan kategori Best Voted by Viewers Choice dengan judul film Perselisihan digarap oleh content creator dengan latar belakang pendidikan STM. Dengan berhasil keluar sebagai juara, tim produksi Perselisihan ingin menunjukan bahwa anak-anak STM pun bisa berkarya.

Seluruh 20 video hasil karya para finalis dapat disaksikan melalui aplikasi MAXstream. Ke depan, Telkomsel akan terus bergerak maju mengupayakan berbagai inisiatif dan upaya kolaboratif yang mampu menggandeng para kreator konten dan sineas Indonesia untuk memajukan industri kreatif di Tanah Air, khususnya industri perfilman.

“Semoga seluruh video hasil karya peserta tersebut dapat menginspirasi, mengobarkan semangat nasionalisme, dan menanamkan nilai-nilai kebangsaan di dalam sanubari masyarakat. Semoga upaya kolaboratif ini mampu menjadi wadah bagi content creator untuk tetap terus memberikan hasil karya yang positif bagi masyarakat luas,” pungkas Denny.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Pengguna Vivo Sudah Bisa Nikmati 5G, Begini Caranya

Techbiz.id - Pengguna smartphone Vivo yang telah mendukung jaringan 5G, yaitu vivo V21 5G, vivo X60, dan vivo X60...