Thursday, December 3, 2020
Home Market Update Perangkat Pintar Xiaomi Tumbuh 38,3%

Perangkat Pintar Xiaomi Tumbuh 38,3%

Must Read

Jangan Tergiur Aksesoris Gadget Murah

Techbiz.id - Pandemi covid-19 dengan anjuran jaga jarak telah memaksa masyarakat untuk mampu beradaptasi dengan teknologi untuk...

Jumpstart Punya Mesin Kopi dengan Teknologi AI

Techbiz.id - Sejak akhir tahun 2017 JumpStart telah meluncurkan Smart Coffee Machine yang dilengkapi dengan teknologi AI...

by.U Diakui Jadi Brand Pilihan Anak Muda

Techbiz.id - byU sukses mendapat predikat sebagai brand (merek) pilihan Generasi Z di Indonesia dalam acara Marketeers Youth Choice Brands...

Techbiz.id – Xiaomi melaporkan, hingga 30 Juni 2020, sudah ada 271 juta unit perangkat pintar (belum termasuk smartphone dan laptop) miliknya yang beredar di pasaran atau tumbuh 38,3% dibandingkan tahun sebelumnya.

Selain itu, pengguna yang memiliki lima perangkat pintar atau lebih dilaporkan kini terhitung ada sebanyak 5,1 juta orang atau tumbuh 63,9% dibandingkan tahun sebelumnya.

- Advertisement -

Aplikasi Mi Home App yang digunakan untuk terhubung dengan perangkat pintar kini memiliki 40,8 juta pengguna aktif bulanan (MAU) atau tumbuh 34,1% di mana pengguna smartphone non-Xiaomi menyumbang sebesar 67,9%.

Baca juga: Xiaomi Tambah Tiga Perangkat IoT ke Pasar Indonesia

Untuk TV pintar, Xiaomi telah mengirimkan 2,8 juta unit pada Q2 2020 dan menempati peringkat nomor 1 di China dalam enam kuartal berturut-turut, dan nomor 5 global.

Xiaomi memperkenalkan standar baru dalam menikmati televisi melalui seri premium yakni Mi TV Master Series dengan TV dengan teknologi Organic Light-Emitting Diode (OLED) yakni Mi TV Lux 65″ OLED, serta terobosan berupa Mi TV LUX Transparent Edition yang menjadi televisi transparan pertama yang diproduksi massal.

perangkat pintar xiaomi

Tidak hanya memperkenalkan lebih banyak jenis perangkat ekosistem, Xiaomi juga terus mengeksplorasi cara yang lebih baik dan menyenangkan untuk berkomunikasi seperti teknologi ultra-wideband (UWB).

Dengan teknologi ini, smartphone mampu memberi perintah dengan mengarahkan ke arah perangkat pintar, dengan demikian mereka bisa memindahkan channel dengan mengarahkan ke Mi TV. Teknologi UWB masih dalam tahap uji coba dengan kemungkinan diimplementasikan pada masa mendatang.

Xiaomi juga memperkenalkan sebagian dari perangkat pintar itu untuk Indonesia agar mendorong penggunanya memiliki gaya hidup yang lebih baik.

Sejumlah perangkat yang sudah hadir untuk menemani di rumah seperti Mi Induction Heating Rice Cooker, Mi Smart Kettle, Mi Home Security Camera, Mi Portable Electric Air Compressor, dan Mi Motion-Activated Night Light, termasuk sejumlah produk perangkat audio pintar seperti Mi True Wireless Earphones 2 Basic dan Mi True Wireless Earbuds Basic S.

Berdasarkan laporan dari Canalys, Xiaomi menjadi produsen true wireless stereo atau TWS dengan pangsa pasar paling besar di Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 44,2%, terpaut jauh dengan kompetitor di nomor dua melalui pangsa pasar 23,9%. Kesimpulan ini berdasarkan riset yang dilakukan Canalys pada bulan Mei 2020.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Jelang Akhir Tahun, Telkomsel Ajak Penggunanya Tukar Poin

Techbiz.id - Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh...

Evercoss Tera Hadir dengan Layar Lebar untuk Belajar Online

Techbiz.id - Evercoss kembali meluncurkan smartphone terbarunya, EVERCOSS TERA yang memiliki layar super lebar untuk menunang pembelajaan online. Sistem...

Oppo Siapkan Reno5 untuk Pasar Indonesia

Techbiz.id - Sukses dengan perangkat Reno4 Oppo kini tengah menyiapkan suksesor dari perangkat yang telah menyumbang pangsa pasar terbesar bagi Oppo tersebut.

Kofax Tawarkan Automasi Cerdas Penanganan Utang Dagang

Techbiz.id - Pemasok perangkat lunak Automasi Cerdas, Kofax mengumumkan inovasi berkelanjutan di seluruh portofolio solusi tagihan dan utang dagang miliknya, yang sekaligus meningkatkan...

BCA Kembali Gelar SYNRGY Academy

Techbiz.id - Setelah sukses dengan Batch 1 yang melahirkan 36 talenta digital, kini BCA menghadirkan SYNRGY Academy Batch 2 yang akan di...
- Advertisement -

Artikel Terkait