Monday, January 25, 2021
Home Devices Prodia dan Good Doctor Permudah Akses Layanan Kesehatan

Prodia dan Good Doctor Permudah Akses Layanan Kesehatan

Must Read

Pengalaman Video Indosat Ooredoo Mengalami Peningkatan

Techbiz.id – Indosat Ooredoo dinobatkan sebagai Global Rising Star untuk Video Experience dalam Global Mobile Network Experience Awards 2020...

Cukup Isi Ulang, Tri Beri Tambahan Kuota Unlimited YouTube

Techbiz.id - Untuk memanjakan para pelanggannya, Tri Indonesia memberikan tambahan kuota unlimited YouTube bagi para pengguna barunya cukup dengan melakukan isi...

Game NBA 2K21 Sudah Dipasarkan di Indonesia

Techbiz.id - Dengan bangga 2K Games mengumumkan bahwa NBA 2K21 kini sudah tersedia di Indonesia untuk konsol generasi terbaru...

Flagship realme jadi yang Pertama Gunakan Dimensity 1200

Techbiz.id - Produk dual flagship realme yang akan dihadirkan di tahun 2021 ini bakal menjadi smartphone pertama menggunaan chipset...

Samsung Fasilitasi Pelatihan Teknologi Ribuan Warga Biak

Techbiz.id - Samsung memfasilitasi pelatihan teknologi untuk 3700 masyarakat Biak terdiri dari anak-anak, orang tua, guru, komunitas, hingga aparat...

Techbiz.id – Prodia dan Good Doctor melakukan kerjasama memberikan kemudahan bagi jutaan masyarakat di seluruh Indonesia dalam menjangkau layanan kesehatan khususnya pemeriksaan laboratorium Prodia melalui aplikasi Good Doctor di dalam GrabHealth.

Kemudahan layanan kesehatan ini terwujud berkat kerjasama yang dilakukan oleh Prodia dan Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) dalam menyediakan pemeriksaan kesehatan yang dapat dipesan melalui layanan telemedis Good Doctor.

- Advertisement -

Danu Wicaksana, Managing Director Good Doctor Technology Indonesia menuturkan, sebagai pemimpin pasar di sektor laboratorium klinis di Indonesia, Prodia memiliki jaringan layanan luas di 127 kota, 34 provinsi.

Baca juga: Layanan Telemedisin Good Doctor Tumbuh 10x Lipat

“Kerjasama strategis ini telah kami mulai sejak bulan September 2020 lalu dan kami yakini mendukung visi bersama Good Doctor dan Prodia untuk meningkatkan jangkauan akses layanan kesehatan digital yang praktis, aman dan terpercaya, kepada lebih banyak masyarakat di seluruh Indonesia terutama di masa pandemi COVID-19,” ungkap Danu.

Menurut Danu, Prodia menjadi mitra strategis yang tepat karena layanan Good Doctor telah diakses jutaan pengguna di Indonesia dan dengan kehadiran Prodia di seluruh pelosok Indonesia.

“Ke depannya, kami akan terus mengembangkan kerja sama dengan para pihak dalam ekosistem kesehatan Indonesia, baik itu rumah sakit, klinik, asuransi kesehatan, apotek, maupun laboratorium kesehatan, agar kami dapat terus berkontribusi meningkatkan akses maupun kualitas layanan kesehatan di Tanah Air,” imbuh Danu.

Di kesempatan yang sama, Direktur Bisnis dan Marketing Prodia Indriyanti Rafi Sukmawati mengatakan, kolaborasi antara Prodia dan Good Doctor ini sejalan dengan komitmen Prodia untuk mengedepankan penggunaan teknologi dalam menciptakan transformasi digital pada bidang layanan kesehatan.

kerjasama prodia dan good dotor

“Kerja sama ini menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat terhadap layanan pemeriksaan kesehatan yang berkualitas, terutama pada masa pandemi COVID-19. Dengan adanya kolaborasi antara Prodia dan Good Doctor ini, kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan paket pemeriksaan kesehatan Prodia yang disediakan Good Doctor di dalam GrabHealth guna memantau kesehatan tubuh secara berkala,” ungkapnya.

Paket pemeriksaan kesehatan Prodia yang tersedia pada aplikasi Good Doctor terdiri dari 9 (sembilan) paket pemeriksaan laboratorium yang paling banyak dibutuhkan masyarakat, yakni paket pemeriksaan darah lengkap, fungsi liver, fungsi ginjal, fungsi gula, fungsi kolesterol, demam tifoid, demam dengue 1, demam dengue 2 dan vitamin D.

Layanan pemesanan paket pemeriksaan kesehatan Prodia, dapat diakses melalui aplikasi Grab, dengan mengeklik fitur “Kesehatan” atau “Health”, yang akan mengarahkan pengguna ke layanan Good Doctor.

Di halaman utama Good Doctor, pengguna dapat memilih menu “Buat Janji Medis” atau “Make Medical Appointment”, yang kemudian akan mengarahkan pengguna ke halaman “Pilih Lokasi” atau “Choose a Venue”.

Pengguna dapat mengeklik menu “Laboratorium Klinik Prodia”, dan dilanjutkan dengan memilih jenis pemeriksaan yang ingin dilakukan, tanggal pemeriksaan, serta waktu pemeriksaan.

Kemudian, pengguna akan diminta untuk mengisi data diri yang sesuai untuk proses konfirmasi. Proses konfirmasi sendiri akan dilakukan maksimal 90 menit setelah pemberian data. Jika jadwal yang diajukan tersedia, maka pengguna akan mendapatkan email konfirmasi dari Good Doctor dan Prodia.

Selain melalui menu “Buat Janji Medis” atau “Make Medical Appointment”, pengguna juga bisa melakukan pembelian langsung layanan pemeriksaan Prodia pada menu HealthMall, yakni dengan mengeklik “Buy Health & Beauty Products” atau “Beli Obat & Produk Kesehatan” di halaman utama Good Doctor. Sebelum melakukan pembelian, pengguna akan diarahkan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan mitra dokter Good Doctor.

Saat sesi konsultasi berlangsung, dokter dapat memberikan rekomendasi berupa pemeriksaan kesehatan dari Prodia dan jika pengguna setuju dengan bentuk pemeriksaan yang direkomendasikan, pengguna dapat mengeklik “Check Out” untuk mengisi data pengiriman dan memilih metode pembayaran. Pembelian layanan Prodia ini akan dilakukan dalam bentuk voucher.

Setelah semua sesuai, pengguna dapat mengakhiri sesi dengan mengeklik “Konfirmasikan dan Bayar” kemudian Good Doctor akan mengirimkan surat undangan kepada pengguna dengan menyertakan kode voucher Prodia.

Dengan memanfaatkan layanan pemesanan paket pemeriksaan kesehatan via Good Doctor, masyarakat bisa menggunakan waktu dengan lebih efisien ketika melakukan kunjungan ke cabang Prodia karena pendaftaran, pemilihan pemeriksaan hingga pembayaran yang sudah dilakukan cukup melalui ponsel.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Tri Beri Tambahan 5GB Setiap Isi Ulang Kuota

Techbiz.id - Sebagai bentuk dukungan dalam membantu produktivitas para pelanggan di tengah perpanjangan PPKM, Tri Indonesia menawarkan promo tambahan kuota...

Artikel Terkait