Thursday, December 3, 2020
Home News Santer, Telkomsel Dipastikan Bakal Investasi ke Gojek

Santer, Telkomsel Dipastikan Bakal Investasi ke Gojek

Must Read

Pengamat: BRTI Bubar, Indonesia Balik Ke Masa Monopoli

Techbiz.id - Pembubaran Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) oleh Presiden Joko Widodo dinilai pengamat telekomunikasi sebagai sebuah...

Rangkaian Laptop Macbook Kini Tersedia di Jaringan Erajaya

Techbiz.id - Rangkaian laptop popular dari Apple, seri MacBook kini telah tersedia di seluruh jaringan ritel Urban...

Fitur Populer di Oppo Reno Series

Techbiz.id - Banyak faktor yang menjadi pertimbangan konsumen saat akan membeli perangkat smartphone. Selain dari spesifikasi, desain, dan...

Techbiz.id – Telkomsel dikabarkan telah memutuskan untuk berinvestasi di Gojek. Kabar akan investasi Telkomsel ke Gojek ini semakin santer terdengar dikalangan investor di bursa Indonesia.

Investasi Telkomsel ini kabarnya dilakukan bertepatan dengan Hari jadi IPO PT Telkom Tbk yang ke-25 tahun di Bursa Efek Indonesia (BEI).

- Advertisement -

Investasi yang digelontorkan Telkomsel ke Gojek konon kabarnya mencapai USD150 juta. Berdasarkan informasi yang didengat TechBiz di kalangan broker saham, dengan menempatkan investasi sebesar USD150 juta, Telkomsel bisa menempatkan satu orang komisaris.

“Jika investasi tersebut benar dan Telkomsel bisa menempatkan satu komisaris, maka harga yang didapatkan anak usaha PT Telkom Tbk. di Gojek merupakan harga yang sangat bagus. Karena selama ini investasi yang dilakukan oleh investor di Gojek tidak pernah menempatkan seorang komisaris,” terang pelaku pasar modal kepada TechBiz.

Baca juga: Investasi Telkom di Gojek Perkuat Portfolio Bisnis Digital

Selain menempatkan seorang komisaris, konon kabarnya Telkomsel dan Gojek akan membuat perusahaan patungan (JV) yang akan menggembangkan usaha telekomunikasi dan ride hailing yang saat ini digeluti masing-masing perusahaan.

Mendengar rencana Telkomsel yang masuk ke Gojek membuat investor pasar modal asing ikut semeringah. “Morgan Stanley sudah mulai masuk ke saham Telkom. Ini menujukkan antusiasme pasar terhadap also korporasi yang dilakukan Telkom ke Gojek,” tandasnya.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu, dalam pertemuan dengan analis saham, manajemen Telkom mengungkap rencana Telkom Group yang akan menggarap bisnis digital.

Termasuk rencana Telkom yang akan berinvestasi di salah satu perusahaan digital platform yang telah menjadi decacorn, GoJek.

BUMN Telekomunkasi tersebut akan mengembangkan bisnis digitalnya dengan berinvestasi ke perusahaan yang memiliki big data besar.

GoJek merupakan perusahaan digital yang menyediakan one stop solution bagi seluruh kebutuhan masyarakat. Dari layanan transportasi serta logistik, pengiriman makanan, penjualan pulsa, hingga layanan finansial.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Jelang Akhir Tahun, Telkomsel Ajak Penggunanya Tukar Poin

Techbiz.id - Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh...

Evercoss Tera Hadir dengan Layar Lebar untuk Belajar Online

Techbiz.id - Evercoss kembali meluncurkan smartphone terbarunya, EVERCOSS TERA yang memiliki layar super lebar untuk menunang pembelajaan online. Sistem...

Oppo Siapkan Reno5 untuk Pasar Indonesia

Techbiz.id - Sukses dengan perangkat Reno4 Oppo kini tengah menyiapkan suksesor dari perangkat yang telah menyumbang pangsa pasar terbesar bagi Oppo tersebut.

Kofax Tawarkan Automasi Cerdas Penanganan Utang Dagang

Techbiz.id - Pemasok perangkat lunak Automasi Cerdas, Kofax mengumumkan inovasi berkelanjutan di seluruh portofolio solusi tagihan dan utang dagang miliknya, yang sekaligus meningkatkan...

BCA Kembali Gelar SYNRGY Academy

Techbiz.id - Setelah sukses dengan Batch 1 yang melahirkan 36 talenta digital, kini BCA menghadirkan SYNRGY Academy Batch 2 yang akan di...
- Advertisement -

Artikel Terkait