Wednesday, January 27, 2021
Home Telco Solusi Smart Manufacturing Indosat Tingkatkan Produktivitas

Solusi Smart Manufacturing Indosat Tingkatkan Produktivitas

Must Read

POCO M3 Habis Terjual 50 Ribu Unit di Penjualan Perdana

Techbiz.id - POCO Indonesia menjual habis lebih dari 50.000 unit smartphone POCO M3 hanya dalam waktu lima menit pada...

5 Teknologi Ini Telah Mengubah Wajah E-commerce

Techbiz.id - E-commerce mengalami peningkatan yang signifikan sejak tahun lalu sebagai imbas dari pandemi yang melanda dunia dan memang...

Daftar Harga Paket Internet by.U Januari 2021

Techbiz.id - Setiap operator biasanya menawarkan promo kepada pelanggan setianya, begitu juga dengan provider digital by.U. Hal ini dapat...

Prediksi Harga dan Spek iPhone SE Plus Terungkap, Ini Detilnya

Techbiz.id - Apple pertama kali merilis varian iPhone SE pada 2016 lalu. Kini, brand teknologi itu bersiap meluncurkan generasi...

Huawei Tambah Jangkauan High-end Experience Stores

Techbiz.id - Di tahun baru dan era new normal 2021, Huawei ingin menjangkau konsumennya dengan menghadirkan High-end Experience Stores (HES) di...

Techbiz.id – Indosat Ooredoo menghadirkan sebuah inovasi IoT (Internet of Things) terbaru yaitu “IoT Smart Manufacturing”, layanan yang dapat meningkatkan produktivitas dengan koneksi IoT (Internet of Things) andal bagi seluruh industri bisnis manufaktur.

Selain erat dengan Revolusi Industri 4.0, IoT juga dipercaya menjadi salah satu inovasi teknologi yang mampu meningkatkan performa bisnis, termasuk industri manufaktur.

- Advertisement -

Terutama di masa pandemi yang masih melanda sampai saat ini, yang memaksa semua sektor industri untuk go digital sehingga membuat para pelaku bisnis memerlukan peran IoT (Internet of Things) untuk menjaga proses produksi dan distribusi agar berjalan lebih efektif dan efisien.

Baca juga: Indosat 53 Tahun Berkarya Mewujudkan Masyarakat Digital

Kini dengan hadirnya “IoT Smart Manufacturing”, pelanggan pada industri bisnis manufaktur dapat dengan mudah mengelola bisnis, memastikan seluruh alur produksi berjalan dengan optimal, hingga memantau kondisi aset perusahaan secara berkala. Lebih dari itu, dengan menerapkan “IoT Smart Manufacturing” sekaligus diharapkan dapat mengurangi biaya operasional agar lebih terjangkau.

Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Bayu Hanantasena mengatakan, inovasi IoT Smart Manufacturing ditujukan untuk mendukung transformasi digital industri manufaktur, khususnya dalam mengadopsi teknologi baru sehingga dapat meningkatkan kinerja perusahaan secara keseluruhan dan dapat bangkit lebih kuat dari pandemi ini.

IoT Smart Manufacturing Indosat

“Kami akan terus berupaya untuk berkontribusi agar bersama-sama dapat menghadapi situasi dengan penuh keterbatasan saat ini, terlebih pada industri bisnis manufaktur agar tetap dapat maju dan memiliki pengelolaan operasional yang lebih baik,” ucapnya.

IoT Smart Manufacturing menurut Bayu mampu memantau performa mesin produksi secara real-time dan akurat di berbagai industri manufaktur, industri bahan kimia, otomotif, tekstil, obat-obatan, dan lainnya dengan salah satu fitur andalan, yakni “Smart Productivity”.

Fitur “Smart Productivity” dapat memonitor performa mesin dalam industri manufaktur yang menggunakan aplikasi (AI Dashboard), perangkat keras (hardware), design solution, installation & setup, serta managed service operational.

Layanan ini akan memberikan manfaat bagi pelaku bisnis manufaktur untuk dapat memprediksi jika terjadi kerusakan pada mesin, memantau proses produksi dan kualitas output mesin, hingga dapat menemukan kegagalan produksi dari sebuah mesin.

Selain itu, Indosat Ooredoo Business juga akan segera memperkenalkan fitur andalan lainnya dari IoT Smart Manufacturing” yang dapat mendukung pemeliharaan dan manajemen aset yang memanfaatkan perangkat seluler dan non selular (BLE, ZigBee, dll) serta web-based platform yang nantinya akan semakin melengkapi inovasi IoT (Internet of Things) terbaru untuk industri bisnis manufaktur.

Manfaatkan inovasi teknologi IoT Smart Manufacturing untuk kemudahan dalam mengelola bisnis dari mana saja dan dalam kondisi apa pun untuk menyambut Revolusi 4.0 di era digitalisasi.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Realme X3 SuperZoom Banting Harga Lebih dari Rp1 Juta!

Techbiz.id - Realme kembali menghadirkan kejutan bagi penggemarnya. Kali ini, giliran Realme X3 SuperZoom yang ditawarkan dengan harga yang...

Artikel Terkait