Selasa, Juli 16, 2024

Telkomsel Konfirmasi Suntik Dana Rp2,1 Triliun ke Gojek

Techbiz.id – Telkomsel mengkonfirmasi akan melakukan investasi ke  PT Aplikasi Karya Anak Bangsa atau (Gojek) sebesar USD150 juta atau sekira Rp2,1 Triliun.

Keterbukaan Informasi mengenai realisasi investasi tersebut menurut Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro akan dilakukan hari ini (17/11/2020).

“Dokumen investasi sudah dilakukan kemarin, Insha Allah hari ini keterbukaan informasi akan direlease,” jelas Setyanto kepada Techbiz ketika dihubungi melalui pesan singkatnya.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan TechBiz di kalangan broker saham, dengan menempatkan investasi sebesar USD150 juta, Telkomsel bisa menempatkan satu orang komisaris.

Baca juga: Santer, Telkomsel Dipastikan Bakal Investasi ke Gojek

“Jika investasi tersebut benar dan Telkomsel bisa menempatkan satu komisaris, maka harga yang didapatkan anak usaha PT Telkom Tbk. di Gojek merupakan harga yang sangat bagus. Karena selama ini investasi yang dilakukan oleh investor di Gojek tidak pernah menempatkan seorang komisaris,” terang pelaku pasar modal kepada TechBiz.

Selain menempatkan seorang komisaris, konon kabarnya Telkomsel dan Gojek akan membuat perusahaan patungan (JV) yang akan menggembangkan usaha telekomunikasi dan ride hailing yang saat ini digeluti masing-masing perusahaan.

Sebagai informasi, pada Jun 2020 lalu Gojek juga telah mendapat pendanaan dari Facebook dan PayPal yang resmi menjadi investor di dalam penggalangan dana perseroan.

Bergabungnya Facebook dan PayPal sebagai investor, menyusul Google dan Tencent, mendukung Gojek dalam misi mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Asia Tenggara, dengan fokus pada layanan pembayaran dan keuangan. 

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...