Wednesday, November 25, 2020
Home Apps TikTok Tingkatkan Privasi dengan Fitur Family Pairing

TikTok Tingkatkan Privasi dengan Fitur Family Pairing

Must Read

Whatsapp Ajak Pengguna Hempaskan Hoaks Semudah ABC

Techbiz.id - Whatsapp mengajak masyarakat Indonesia untuk mengatasi hoaks dengan tiga langkah mudah lewat kampanye bertajuk "Hempaskan...

Indosat Ooredoo Bagi-Bagi Hadiah di Ultah ke-53

Techbiz.id - Merayakan ulang tahun yang ke-53, Indosat Ooredoo melalui brand IM3 Ooredoo, Indosat Ooredoo memberikan apresiasi...

Redmi 9 Ada Warna Baru, Harganya Turun

Techbiz.id - Smartphone Redmi 9 kini mempunyai varian warna baru yang bisa didapatkan mulai tanggal 20 November...

Techbiz.id – TikTok melakukan pembaharuan fitur Pelibatan Keluarga atau Family Pairing yang diluncurkan beberapa waktu lalu untuk meningkatkan privasi dan opsi bagi berkeluarga saat menggunakan aplikasi berbagi video tersebut.

Dengan semakin banyak keluarga yang terus beralih ke platform internet seperti TikTok, untuk menghibur diri, mencari informasi, dan saling terhubung, orangtua kini memiliki opsi untuk mengatur pengalaman daring anak mereka dengan menghubungkan akun TikTok mereka ke akun anak mereka.

- Advertisement -

Secara langsung cara ini dapat mengatur bagaimana anak mereka menemukan konten sekaligus mengontrol keamanannya. Diciptakan untuk para orangtua, penambahan fitur ini ditujukan untuk memulai kesejahteraan digital dan edukasi mengenai keamanan daring.

Baca juga: Referral TikTok Bisa Dijadikan Saldo Dana

Penambahan fitur yang dilakukan ini antara lain:

  • Pencarian: Menentukan apakah anak remaja bisa mencari konten, pengguna, hastag, atau suara.
  • Komentar: Menentukan siapa yang dapat memberikan komentar dalam video anak remaja (semua pengguna, teman, atau tidak ada)
  • PenemuanMenentukan apakah akun anak remaja berstatus privat (anak remaja akan memutuskan siapa yang dapat melihat kontennya) atau publik (siapapun dapat mencari dan melihat kontennya)
  • Video yang disukai: Menentukan siapa yang dapat melihat video yang disukai anak remaja

“Menjaga kehidupan digital seorang anak remaja memang menantang, dan banyak orangtua yang kesulitan mengikuti perkembangan teknologi serta aplikasi yang anak mereka gunakan. Dengan bekerjasama dengan komunitas dan mitra industri, kami berkomitmen untuk membantu mefasilitasi diskusi penting di dalam keluarga tentang keamanan berinternet,” kata Arjun Narayan, Director Trust & Safety, TikTok, Asia Pacific.

Lebih lanjt disampaikan, fitur Family Pairing ini diciptakan untuk membantu orangtua dalam melakukan edukasi tentang keamanan digital dan menentukan pengalaman apa yang terbaik untuk keluarga mereka.

Fitur Family Pairing memungkinkan orangtua untuk menghubungkan akun TikTok mereka dengan akun anak remaja mereka, sudah mencakup berbagai fitur, seperti kontrol Manajemen Waktu Layar, Mode Terbatas, dan Pesan Langsung untuk menyediakan masukan serta kontrol kepada orangtua tentang bagaimana anak remaja mereka menggunakan TikTok.

TikTok telah mengambil sejumlah langkah selama beberapa tahun terakhir untuk meningkatkan tim, kebijakan, kontrol, dan sumber daya edukasi. Selain perangkat bagi keluarga, platform ini juga terus memperkuat keamanan anak muda dan kebijakan mengenai kesejahteraan.

Baru-baru ini, TikTok menambahkan lebih banyak panduan dan sumber daya untuk memdukung body positivity atau kepercayaan diri terhadap bentuk tubuh di dalam komunitas dan menghapus konten berbahaya seperti ujaran kebencian.

TikTok tidak mengizinkan gambar atau video dikirim dalam kolom komentar atau pesan, karena penelitian telah memperlihatkan bagaimana penyebaran konten seksual mempengaruhi tingkat kekerasan pada anak, terutama video yang memiliki enkripsi.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Telkomsel Terus Perkuat Ekosistem Digital lewat The NextDev

Techbiz.id - Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020. Pengumuman tersebut...

Tidak Ideal, Operator Tetap Ikut Lelang Frekuensi 2,3Ghz

Techbiz.id - Lelang frekuensi 2300Mhz yang dilakukan Pemerintah dinilai kurang ideal karena hanya menyediakan lebar pita sebesar 10Mhz saja bagi tiap operator...

Blibli Lakukan Literasi Digital untuk Guru

Techbiz.id - Dalam rangka merayakan Hari Guru Nasional, Blibli melakukan gerakan literasi digital bagi para guru lewat kegiatan yang bertajuk #BagiBagiIlmu. 

Rambah Indonesia, NIU Tawarkan Motor Listrik dengan IoT

Techbiz.id - NIU Kini merambah pasar Indonesia dengn menghadirkan sepeda motor listrik terbaru yang nyaman dan ramah lingkungan untuk berpergian.

Philips Hadirkan 4 Perangkat Audio Nirkabel Terbaru

Techbiz.id - Philips kembali meluncurkan serangkaian produk perangkat audio headphone dan earphone nirkabel yang menunjang aktivitas gaya hidup modern, yaitu seri TAT2205, TAT1215, TAPH802...
- Advertisement -

Artikel Terkait