Wednesday, December 2, 2020
Home DigiBiz Zebra Tawarkan Sensor Jarak untuk Social Distancing

Zebra Tawarkan Sensor Jarak untuk Social Distancing

Must Read

Blibli Lakukan Literasi Digital untuk Guru

Techbiz.id - Dalam rangka merayakan Hari Guru Nasional, Blibli melakukan gerakan literasi digital bagi para guru lewat...

SURGE Siapkan Internet Gratis di Ruang Publik

Techbiz.id - Untuk mengurangi kesenjangan akses internet berkualitas dan terjangkau, SURGE sedang mengembangkan jaringan internet gratis untuk...

Rambah Indonesia, NIU Tawarkan Motor Listrik dengan IoT

Techbiz.id - NIU Kini merambah pasar Indonesia dengn menghadirkan sepeda motor listrik terbaru yang nyaman dan ramah...

Techbiz.id – Zebra meluncurkan solusi sensor jarak yang diberi nama Zebra MotionWorks Proximity. Solusi ini untuk membantu para pengusaha menjaga kesehatan karyawan saat bekerja dengan cara memberi alert/peringatan dan contact tracing (melacak riwayat kontak).

Seperti diketahui, Pemerintah di seluruh dunia telah mengeluarkan pedoman yang mewajibkan para pengusaha untuk mengembangkan dan menerapkan kebijakan yang sesuai dengan kondisi saat ini, seperti social distancingcontact tracing, dan desinfeksi fasilitas usaha mereka.

- Advertisement -

Solusi Zebra MotionWorks Proximity dapat memenuhi berbagai persyaratan yang diuraikan dalam pedoman itu dan saat ini ada banyak perusahaan yang membutuhkan opsi-opsi yang tersedia untuk menentukan strategi pembukaan kembali bisnis mereka.

Baca juga: Mobile Banking Permudah Transaksi saat Social Distancing

“Untuk melindungi para pekerja kami di garis depan dan mereka yang kembali bekerja dari kantor, kami telah memprioritaskan masalah kesehatan dan keselamatan karyawan,” kata Fang-How, Lim, Regional Director Asia Tenggara, Zebra Technologies Asia Pasifik.

Zebra MotionWorks Proximity

Solusi ini teah diterapkan salah satu fasilitas distribusi terbesar milik Zebra dan sekarang solusi ini tersedia bagi para pelanggan dan karyawan mereka untuk melindungi diri mereka yang berada di lingkungan manufaktur dan pergudangan.

Solusi Zebra ini memberikan informasi mengenai proximity dan contact tracingdashboard, dan laporan untuk perusahaan, termasuk juga proximity alert untuk karyawan mereka. Data tersebut akan terhubung dengan ID karyawan atau ID pengguna anonim, sehingga perusahaan punya informasi untuk ditindaklanjuti, tanpa mengorbankan privasi individu, tidak seperti solusi contact tracing lainnya. 

Contact tracing secara otomatis dan akurat dapat membantu perusahaan mengidentifikasi karyawan yang terpapar dengan cepat dan segera melakukan tes, agar perusahaan tak perlu melakukan penutupan fasilitas secara besar-besaran.

Solusi ini memanfaatkan Bluetooth Low-Energy (BLE) dan WiFi, solusi software yang hosting di cloud, dan diimplementasikan dengan cepat dan dikelola dari jarak jauh oleh Zebra, sehingga tak perlu lagi melakukan layanan profesional on-site (di tempat). Solusi ini juga tidak memerlukan infrastruktur baru dan dapat digunakan pada perangkat Zebra berbasis Android yang sudah dimiliki atau perangkat baru dalam berbagai bentuk dan harga.

“Keuntungan dari pelacakan kontak kami adalah solusi ini menggunakan perangkat yang saat ini sudah digunakan oleh pekerja di garis depan, sehingga meminimalkan biaya tambahan dan bisa digunakan dengan cepat oleh karyawan,” kata Lim.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Palo Alto Networks Prediksi Keamanan Siber di 2021

Techbiz.id - Tahun 2020 ini dinilai menjadi tahun yang menentukan sekaligus ujian yang sesungguhnya bagi ketahanan digital kolektif....

Indosat Tawarkan Produk Digital MPWR, untuk Lifestyle

Techbiz.id – Indosat Ooredoo menghadirkan produk digital bernama MPWR (dibaca: Empower) yang merupakan Aplikasi Digital Lifestyle Telco. Menurut MPWR...

Pelindo 4 Digitalisasi Crane di Terminal Petikemas Makasar

Techbiz.id - Terminal Petikemas Makasar Pelindo 4 menggunakan solusi jaringan IP / MPLS milik Nokia untuk menyediakan konektivitas nirkabel LTE untuk sistem...

Grab Berdayakan Penyandang Disabilitas dengan Platform Digital

Techbiz.id - Grab memperkuat komitmennya untuk menjadi platform yang inklusif bagi semua orang dengan meluncurkan program peningkatan kapabilitas bagi penyandang disabilitas.

Bank Mandiri dan Shopee Terbitkan Kartu E-Money Co-Branding

Techbiz.id - Bank Mandiri dan Shopee berkolaborasi dalam menerbitkan kartu e-money co-branding berdesain khusus Shopee dan Garena Games.
- Advertisement -

Artikel Terkait