Techbiz.id – Dengan adanya pandemic virus corona (COVID-19), kita dituntut untuk menemukan cara baru menjalankan bisnis. Virtual office bisa menjadi solusi untuk Anda yang ingin menjalankan bisnis tanpa hambatan tapi tetap mematuhi protokol kesehatan.
Pemerintah sendiri selalu menggaungkan protokol kesehatan agar dipatuhi masyarakat agar menekan laju penyebaran COVID-19. Tidak perlu dipungkiri bahwa protokol kesehatan ini sedikit banyak menghambat kegiatan perekonomian dan juga banyak bisnis yang mulai mengalami kendala untuk beroperasi.
Oleh karena itu, virtual office seperti seperti salah satunya office99 menjadi solusi yang sangat cocok untuk Anda mengoperasikan bisnis anda. Dengan layanan Virtual Office, kalian bisa bekerja dari rumah, di mana saja, dan kapan saja kalian mau. Selain itu, keringanan biaya juga jauh lebih hemat ketimbang kalian memakai layanan kantor konvensional.
Baca juga: Investasi Telkomsel di Gojek Perkuat Ekonomi Digital
3 Keuntungan Layanan Virtual Office
Untuk orang yang awam tentu kalian bertanya-tanya apa saja yang bisa didapat saat memakai layanan Virtual Office. Tenang saja, karena akan kami jelaskan di bawah ini, beberapa hal yang bisa didapatkan seorang pemilik bisnis jika memakai layanan Virtual Office.
1. Alamat Perusahaan
Yang pertama tentu saja, kalian tetap memiliki alamat perusahaan meski tidak punya kantor secara fisik. Bahkan alamat perusahaan yang biasa disediakan oleh jasa layanan ini akan membuat citra dan branding bisnis lebih mentereng. Kalian akan memiliki alamat perusahaan di lokasi strategis dan tentunya, di pusat bisnis sebuah kota.
2. Hemat Biaya
Memakai Virtual Office juga tentu akan mengurangi biaya operasional secara signifikan alias sangat hemat dibanding punya kantor konvensional. Bahkan beberapa sumber mengatakan, virtual office akan memangkas biaya hingga 90 persen untuk operasional sehari-hari. Kalian tidak perlu membayar listrik, komputer, internet, perawatan gedung dan lain sebagainya.
3. Bisa Mengajukan PKP
Yang terakhir tapi paling penting adalah kalian sebagai pemilik bisnis bisa mengajukan PKP (Pengusaha Kena Pajak) dengan layanan Virtual Office. Pembuatan PKP sangatlah penting untuk pemilik bisnis demi citra perusahaan yang lebih baik dan bisa membuka peluang bekerja sama dengan pemerintah. Layanan kantor virtual ini juga siap membantu kalian dalam proses pengukuhan PKP Jakarta barat.