Techbiz.id – Sepanjang tahun 2020 Oppo mencatatkan sejumlah pencapaian di indonesia yang membanggakan meskipun di tengah kondisi pandemik yang tengah melanda.
Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, pada tahun 2020 ini Oppo berhasil menguasai market share sebesar kurang lebih 25 persen. Keberhasilan penguasaan pangsa pasar tersebut ditunjang oleh penjualan beberapa perangkat Oppo yang dinilai sangat laris.
“Ada beberapa seri yang sangat laris dan diminati oleh konsumen Indonesia. Bahkan ada seri yang mampu terjual 1,5 juta unit dan kami tidak memproduksinya lagi,” ungkap Aryo.
Baca juga: Oppo Reno5 Tawarkan Dua Desain Warna Berbeda
Berikut ini daftar smartphone Oppo yang laris dalam penjualan dan menyumbang pangsa pasar terbesar Oppo
Smartphone Oppo Paling Laris
Reno4
Oppo Reno4 disebutkan menjadi lini seri Reno dan smartphone Oppo yang paling laris. Oppo mencatat adanya peningkatan angka pre order per hari sebesar 98% jika dibandingkan dengan perangkat pendahulunya pada peroden yang sama. Dengan angka peningkatan sebesar itu, jika dihitung rerata terjadi 190 pemesanan perangkat Reno4 setiap harinya
Reno4 F
Versi terjangkau dari seri Reno4 yakni Reno4F menurut Oppo juga menjadi seri yang paling laris sepanjang tahun 2020 ini.
Huruf F yang tertera pada perangkat Reno4 F ataupun seri Reno terdahulu yakni Reno2 F mengadung makna Fashionable. Unsur fashion yang terkandung pada perangkat seri Reno yang mengusung huruf F menurut Aryo terletak pada varian warna dan desain yang ditampilkan oeh perangkat tersebut.
A33
Smartphone ini sebenarnya sempat menjadi bahan perbincangan di dunia maya oleh para netizen yang meremehkan perangkat ini. Namun pada kenyataannya menurut Aryo penjualan seri ini sangat bagus.
Seri A33 ini mampu terjual sebanyak 1,5 juta unit saat dilepas ke pasar Indonesia. “Penjualannya sangat bagus, bahkan kami memutuskan untuk tidak memproduksinya lagi,” ungkap Aryo.
A53
Oppo A53 resmi diluncurkan pada 21 Agustus yang lalu di Indonesia. Perangkat ini hadir atas jawaban tuntutan konsumen terhadap perangkat kelas menengah yang membawa fitur kelas atas. Salah satunya kehadiran layar Neo-Display 90hz yang biasanya diusung pada perangkat tipe high-end. Keunikan layar inilah rupanya membawa respon positif dari konsumen di Indonesia.