Thursday, January 21, 2021
Home Devices Daftar Smartphone Terbaik di Berbagai Rentang Harga

Daftar Smartphone Terbaik di Berbagai Rentang Harga

Must Read

Jaringan XL Axiata Dukung Tim Evakuasi Sriwijaya Air

Techbiz.id - Untuk memenuhi kebutuhan komunikasi bagi tim evakuasi yang hingga kini masih bekerja keras menangani musibah jatuhnya pesawat...

realme Konfirmasi Kehadiran Watch S Pro

Techbiz.id - realme memulai strategi Leap to 2021 untuk menjadi No. 1 AIoT Choice di dunia dan Indonesia dengan...

Investree Filipina Operasikan Platform Crowdfunding UKM

Techbiz.id - Perusahaan joint venture berbasis fintech antara Filinvest Development Corp. (FDC) yang dimiliki oleh Keluarga Gotianun dengan Investree Singapore Pte. Ltd. resmi...

Resmi, Galaxy S21 Series Sudah Bisa Dipesan

Techbiz.id - Resmi dikenalkan, smartphone terbaru Samsung yakni Galaxy S21 dan Galaxy S21 + sudah bisa dipesan melalui pre...

Samsung Fasilitasi Pelatihan Teknologi Ribuan Warga Biak

Techbiz.id - Samsung memfasilitasi pelatihan teknologi untuk 3700 masyarakat Biak terdiri dari anak-anak, orang tua, guru, komunitas, hingga aparat...

Techbiz.id – Meski mengalami pandemi, pasar smartphone Indonesia tidak sepi dari kehadiran berbagai perangkat baru yang ditawarkan bagi pengguna di tanah air.

Rentang harga perangkat yang ditawarkan juga cukup lengkap mulai dari segmen dengan budget terbatas hingga smartphon eremium dengan harga yang cukup tinggi.

- Advertisement -

Techbiz Indonesia menyajikan daftar smartphone terbaik di berbagai rentang harga yang menjadi pemenang dalam Tech Titans Awards 2020.

Baca juga: Inilah Daftar Pemenang Tech Titans Awards 2020

Smartphone Terbaik Berbagai Rentang Harga

Best Low end Smartphone: realme C15

Smartphone Terbaik berbagai Rentang Harga

Realme C15 resmi hadir di Indonesia dengan harga Rp1.990 juta (3/64GB), Rp2.099 juta (4/64GB), Rp2.499 juta (4/128GB).

Smartphone ini membawa serba pertama di jajaran C Series. Salah satunya, hadir secara global pertama kali di Indonesia. Itu termasuk Mega baterai 6000mAh yang tertanam dalam perangkat. Dengan Mega Baterai 6000mAh, Realme C15 diklaim dapat bertahan hingga 57 hari.

Dari sisi performa, Realme mengandalkan Helio G35, chipset gaming terbaru MediaTek di segmennya. Chip pintar itu berpadu dengan LPDDR4X yang membawa peningkatan kinerja grafis sebesar 20% dan kinerja RAM meningkat 100%.

Untuk pertama kalinya di C Series, Realme menyematkan konfigurasi empat kamera belakang mencakup 13MP kamera utama, 8MP Ultrawide, Lensa B&W dan Retro yang memberikan dua efek artistik khusus.

Sementara, di bagian depan, bersemayam 8 Megapiksel kamera selfie berupa poni pada layar 6,5 inci dengan resolusi HD+. Untuk spesifikasi lainnya berupa sensor sidik jari, Triple Slot dengan Dual SIM Card dan satu Micro SD.

Best Mid Range Smartphone: Oppo Reno4

Dijual dengan harga Rp4.999 juta, Oppo Reno4 hadir dengan membawa fitur dan spesifikasi baru bagi Reno Series.

Untuk mendukung kebutuhan entertain seperti menonton film ataupun bermain game, Oppo Reno4 hadir dengan panel layar AMOLED seluas 6,4 inci.

Secara fisik, Reno4 membawa konfigurasi 4 lensa, tersusun atas 48 Megapiksel kamera utama, 8 Megapiksel lensa ultra-wide, 2 Megapiksel makro dan 2 Megapiksel mono. Melengkapi kebutuhan fotografinya, Reno4 memiliki fitur AI Color Potrait, Monochrome Video, Night Flare, Ultra Steady Video 3.0, serta 960fps Slow-Mo.

Di Indonesia, Reno4 mengandalkan prosesor Snapdragon 720G, berbeda dengan versi global. Meski begitu, perangkat premium Oppo ini sudah mengoptimalkan semua fitur dalam Snapdragon 720G.

Oppo Reno4 hanya menawarkan satu kapasitas RAM dan memori internal, masing-masing sebesar 8GB dan 128GB. Kalian dapat menginstal aplikasi ataupun membuat sebuah konten.

Baterai 4015mAh dan Pengisian Cepat 30W dilengkapi dengan 30W VOOC Flash Charge 4.0 dan baterai 4015mAh.

Best High End Smartphone: Samsung Galaxy S20 FE

Galaxy S20 FE ini membawa semua fitur-fitur yang terdapat pada Galaxy S20 series serta dilengkapi dengan desain premium yang telah disesuaikan.

Meski menjadi smartphone versi murah dari jajaran keluarga Galaxy S20, perangkat ini membawa sejumlah peningkatan seperti kapasitas baterai, kamera depan dan ukuran layar.

Smartphone ini memiliki kamera selfie pro-grade dan kamera pro-grade beresolusi 32MP yang memudahkan anda untuk mengambil gambar yang layak untuk di post secara instan. 

Samsung melengkapi Galaxy S20 FE dengan prosesor yang canggih serta 5G yang super-cepat untuk memberikan pengalaman yang mulus dan tanpa interupsi. 

Untuk daya tahan baterainya, Samsung Galaxy S20 FE dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.500mAH dengan Super Fast Charging dan Wireless PowerShare.

Samsung menjajakan smartphone ini dengan harga yang terjangkau dimulai dari Rp9.999.000

Best Premium Smartphone: Samsung Galaxy Z Fold2

smartphone terbaik berbagai rentang harga

Galaxy Z Fold2 memadukan keunggulan layar dan kemampuan serba bisa untuk mendukung produktivitas dan hiburan yang melampaui ekspektasi.

Kombinasi layar depan (cover screen) 6,2 inch dengan layar utama (main screen) seluas 7,6 inch, menjadikan Galaxy Z Fold2 memiliki ukuran layaknya smartphone pada umumnya ketika dilipat, dan mini tablet ketika dalam kondisi terbuka.

Smartphone premium ini dibekali Snapdragon 865+, RAM sebesar 12 GB dan memori internal seluas 256 GB dan 512 GB menyuguhkan performa yang sangat lancar.

Baterainya sebesar 4.500 mAh dengan pengisian cepat 25W, dan diklaim mampu mengisi penuh sekitar 60-70 menit.

Ada 5 kamera pada Galaxy Z Fold 2. Kamera cover dan kamera dalam 10 MP f/2.2, di belakang ada 3 kamera wide f/1.8, ultrawide f/2.2 dan telephoto f/2.4 yang semuanya 12 MP.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Cukup Isi Ulang, Tri Beri Tambahan Kuota Unlimited YouTube

Techbiz.id - Untuk memanjakan para pelanggannya, Tri Indonesia memberikan tambahan kuota unlimited YouTube bagi para pengguna barunya cukup dengan melakukan isi...

Artikel Terkait