Tuesday, January 19, 2021
Home News Grab Sediakan 26 Ribu Kendaraan Listrik

Grab Sediakan 26 Ribu Kendaraan Listrik

Must Read

Telkom dan BPJS Kesehatan Optimalisasi Program JKN-KIS

Techbiz.id - Telkom bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) sepakat untuk menggalang sinergi guna memberikan pelayanan kesehatan...

XL Axiata Salurkan Bantuan dan Layanan Gratis di SulBar

Techbiz.id - Sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat di lokasi terdampak, XL Axiata mulai menyalurkan bantuan bagi para korban gempa...

5.500 GrabCar Premium Bakal Dilengkapi Teknologi Nanoe

Techbiz.id - Panasonic dan Grab melakukan kerjasama berupa penerapan teknologi nanoe X di layanan GrabCar Premium untuk memberikan sensasi...

Ini Jajaran Laptop Terbaru Asus di CES 2021

Techbiz.id - Asus mengumumkan jajaran laptop terbaru di acara peluncuran virtual bertajuk Be Ahead di ajang CES 2021. Dalam...

RPP Postelsiar Perlu Mengatur Peran KPPU

Techbiz.id - Direktur Eksekutif Indonesia ICT Institute, Heru Sutadi meminta agar Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dilibatkan secara aktif...

Techbiz.idGrab Indonesia menyatakan dukungannya terhadap pengembangan ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) yang digagas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Republik Indonesia.

Dukungan terhadap kegiatan tersebut diberikan Grab dengan berkomitmen untuk menghadirkan 26 ribu kendaraan listrik hingga tahun 2025 sebagai bagian dari inisiatif #LangkahHijau yang telah diluncurkan pada 2019 lalu.

- Advertisement -

President Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata menyatakan bahwa hingga saat ini, Grab telah menyediakan lebih dari 5.000 armada listrik, baik berupa e-scooter, sepeda listrik, motor listrik, maupun kendaraan listrik 4-roda di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, D.I. Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Bali, dan Sulawesi Selatan.

Baca juga: Grab dan PLN Kembangkan Kendaraan Listrik

“Sebagai bagian dari komitmen #LangkahHijau, Grab akan menyediakan 26 ribu kendaraan listrik baik 2-roda maupun 4-roda secara bertahap hingga 2025 mendatang,” ungkapnya.

Lebi lanjut, Grab siap untuk berperan aktif dalam inisiatif pengembangan ekosistem transportasi yang ramah lingkungan demi terwujudnya Indonesia yang lebih hijau dan ekonomi negeri yang berkelanjutan.

26 ribu kendaraan listrik grab

Program #LangkahHijau telah diluncurkan oleh Grab Indonesia pada 2019 untuk memberikan dampak positif terhadap lingkungan melalui inovasi teknologi dan transportasi listrik.

Sejalan dengan program tersebut, Grab Indonesia juga telah meluncurkan Peta Jalan Roadmap) Ekosistem Kendaraan Berbasis Listrik bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi serta jajaran Menteri/Kepala Lembaga Kabinet Indonesia Maju yang terkait sebagai bentuk dukungan atas Perpres Nomor 55/2019 tentang memasyarakatkan KBL di Indonesia. 

Grab juga telah memperkenalkan GrabCar Elektrik powered by Hyundai di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Januari 2020. Grab adalah platform terbuka yang siap berkolaborasi untuk mengembangkan KBLBB di Indonesia. Saat ini, Grab telah bekerja sama dengan Hyundai, Kymco, VIAR dan SELIS dalam menyediakan kendaraan listrik di Indonesia.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

realme Konfirmasi Kehadiran Watch S Pro

Techbiz.id - realme memulai strategi Leap to 2021 untuk menjadi No. 1 AIoT Choice di dunia dan Indonesia dengan...

Artikel Terkait