Friday, April 23, 2021
Home News IndonesiaNext 2020 Kembangkan Talenta Digital

IndonesiaNext 2020 Kembangkan Talenta Digital

Must Read

Kemkominfo: Paul Zhang Bisa Dijerat UU ITE

Techbiz.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika menilai tindakan Paul Zhang dapat dikategorikan sebagai pembuatan konten yang melanggar pasal 28...

Mengatur Rumah Pintar dengan SmartThings

Techbiz.id - Samsung Galaxy S21 Series 5G hadir dengan sederet fitur-fitur yang dapat mempersiapkan setiap penggunanya untuk masa depan....

Chip Langka, Stok Ponsel Black Shark Kosong

Techbiz.id - Kabar mengejutkan datang dari produsen ponsel gaming Black Shark yang mengakui bahwa ponsel flagship keluaran terbarunya mengalami...

vivo X60 Series Mulai Dijual di Pasar Indonesia

Techbiz.id - vivo Indonesia mengumumkan penjualan perdana smartphone terbarunya dalam program Super Selling Day vivo X60 Series 5G Co-engineered with ZEISS...

Tips Mencegah Overheating di Ponsel

Techbiz.id - Smartphone kita pada dasarnya adalah pelengkap tambahan dalam hidup kita. Namun seiring kian seringnya kita mengandalkan smartphone, mungkin kita...

Techbiz.id – Telkomsel mengajak anak-anak muda Indonesia untuk mengembangkan kompetensi dan meningkatkan daya saing sebagai sumber daya manusia unggul dengan kembali menyelenggarakan IndonesiaNEXT.

Pada edisi kelima ini, IndonesiaNEXT 2020 hadir di 13 regional yang mencakup seluruh 34 provinsi di Indonesia demi menjangkau lebih banyak generasi muda di seluruh penjuru negeri.

- Advertisement -

IndonesiaNEXT 2020 dibuka dengan seminar daring bertajuk “Agile Talent in Crisis” yang diselenggaraka pada 15 Desember 2020 melalui Zoom, MAXstream, dan YouTube Live.

Baca juga: IndonesiaNEXT 2019 Hasilkan 10 Best Talent

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin memastikan IndonesiaNEXT2020 akan memberikan  pengalaman belajar daring yang terstruktur, efektif, dan efisien dengan dukungan pemateri dan materi yang berkualitas, sehingga setiap peserta dapat menerima manfaat dari inisiatif ini secara maksimal.

“Kami merasa antusias karena dapat menggelar IndonesiaNEXT pada tahun ini. IndonesiaNEXT 2020 menjadi menarik karena hadir dengan metode e-learning sebagai bentuk penyesuaian program dari Telkomsel di tengah masa penuh tantangan ini,” ungkapnya.

indonesianext 2020

Dalam membuka IndonesiaNEXT 2020, webinar “Agile Talent in Crisis” menghadirkan materi seputar strategi adaptasi di kenormalan baru di lingkungan bisnis akibat pandemi COVID-19.

Peserta diajak untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, dan Ambiguity) dengan menjadi pribadi yang agile dan cepat beradaptasi sehingga dapat bersaing di industri yang sangat dinamis. Webinar “Agile Talent in Crisis” akan terus digelar sampai 19 Januari 2021 dan menjangkau para peserta di seluruh 13 regional penyelenggaraan.

Telkomsel juga menghadirkan pemateri yang special di program IndonesiaNEXT 2020 kali ini, terutama pada sesi seminar daring “Agile Talent in Crisis” yang menyajikan pemateri dari para talenta Telkomsel di bidang teknologi digital dan big data, seperti UI/UX Research dan Data Science, untuk berbagi pengetahuan dan keterampilan seiring dengan roadmap Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.

Mereka juga akan membagikan pengalaman bekerja di Telkomsel sebagai leading digital telco company di Indonesia yang terus fokus mengembangkan layanan berbasis aplikasi dan pengolahan data.

Khusus untuk penyelenggaraan webinar “Agile Talent in Crisis” perdana, IndonesiaNEXT 2020 juga mendatangkan Troy Reza Warokka (Chief Operating Officer PT Mahaka Media) untuk memberikan perspektif industri telekomunikasi digital yang lebih luas.

Selain webinar, IndonesiaNEXT 2020 juga memberikan rangkaian program lainnya yang mampu mengembangkan kompetensi para peserta lebih jauh lagi. Pertama, seluruh peserta diberi kesempatan untuk mengikuti kuis daring di laman IndonesiaNEXT, dan 300 peserta dengan skor terbaik di tiap regional akan lanjut menjalani program pelatihan.

Di tahap pelatihan tersebut, peserta ditantang untuk menunjukkan keterampilannya dalam menggunakan empat platform produktivitas dan akan dipilih 100 peserta terbaik dari tiap regional untuk mengikuti proses sertifikasi.

Pada program sertifikasi, IndonesiaNEXT akan memberikan sertifikasi skala internasional kepada seluruh peserta yang berhasil sampai di tahap ini, dan akan memilih 10 peserta per regional untuk mengikuti bootcamp tingkat area berdasarkan skor tertinggi dan waktu tercepat.

IndonesiaNEXT 2020 akan memberikan setidaknya 5 sertifikat bagi para peserta sesuai dengan ketentuan, antara lain E-Certificate Seminar  of Attendance, E-Certificate Hard Skill  Training  of Complation, Microsoft Office Specialist or Adobe Certified Associate E-Certificate, Communication Skills Training e-certificate serta Program Achievement e-certificate.

Di tahap bootcamp area yang diselenggarakan secara daring selama 5–7 hari, peserta akan mengikuti pelatihan komunikasi dan presentasi serta pembekalan tentang industri untuk menghadapi babak kualifikasi yang akan menyaring tiga peserta terbaik di tiap regional untuk berpartisipasi di bootcamp tingkat nasional.

Peserta yang berhasil lolos ke tahap bootcamp tingkat nasional akan kembali mengikuti berbagai pelatihan dan pembekalan materi secara daring selama 5–7 hari. Setelahnya, para peserta akan melakukan presentasi ide di depan panelis yang meliputi pimpinan Telkomsel, pemimpin industri, praktisi, dan tenaga profesional.

Nantinya, pengumuman pemenang dari IndonesiaNEXT 2020 akan dilakukan di program terpisah pada 2021 mendatang. Telkomsel juga memberikan reward khusus bagi para pemenang.

“Kami berharap, para peserta dapat memaksimalkan potensi dirinya melalui IndonesiaNEXT 2020 sebagai salah satu program CSR unggulan Telkomsel dan menjadi talenta digital yang mampu berkontribusi besar dalam menggerakkan industri yang terus mengalami perubahan secara dinamis,” pungkas Denny.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Huawei Tingkatkan Inklusi Digital di Indonesia

Techbiz.id - Huawei mendorong peningkatan inklusi digital di Indonesia melalui keempat pilar komitmennya yang bertajuk ‘Huawei I DO’, yaitu I...

Artikel Terkait