Jumat, September 17, 2021
Beranda Telco Indosat Gunakan Platform Ericsson untuk Transformasi Bisnis

Indosat Gunakan Platform Ericsson untuk Transformasi Bisnis

Must Read

GrabMart Lebarkan Layanan ke 8 Negara

Techbiz.id - Grab mengumumkan expansi GrabMart ke delapan negara Asia Tenggara, yang kini juga hadir di Kamboja. Layanan GrabMart...

Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 5T

TechBiz.ID - Akhir September lalu Huawei merilis Nova 5T untuk pasar Indonesia yang bisa didapatkan baik secara online maupun...

Telkom Kembangkan Ekosistem Game

Techbiz.id - Setelah diluncurkan pada September 2019 lalu, rangkaian kegiatan Indigo Game Startup Incubation yang diiniasi PT Telkom Indonesia...

Samsung Beri Harga Khusus Pembelian Perangkat di Virtual Exhibition

Techbiz.id - Untuk menghadirkan pengalaman virtual keempat perangkat Galaxy terbarunya, Samsung menggelar Virtual Exhibition mulai tanggal 21 Agustus 2020. Virtual...

Asus Unjuk Kemampuan Layar Laptop ROG Terbarunya

Techbiz.id - Untuk pertama kalinya, di ajang CES 2021 Asus memamerkan jajaran laptop ROG dengan kemampuan layar paling canggih...

OTT Asing Akhirnya Dikenakan Pajak

Techbiz.id - Pemerintah akhirnya memungut pajak digital secara langsung dari perusahaan Over The Top (OTT) seperti Google, Netflix dan...

Techbiz.id – Indosat Ooredoo memilih Ericsson Digital Monetization Platform (DMP) untuk mentransformasi sistem pendukung bisnisnya (BSS, Business Support System) dalam rangka memberikan pengalaman digital secara penuh kepada pelanggannya. 

Dalam kemitraan ini, Digital Monetization Platform Ericsson akan mendukung perjalanan transformasi digital Indosat Ooredoo dan meningkatkan daya saingnya dengan memberikan penawaran produk dengan personalisasi kepada pelanggannya dan memungkinkan monetisasi layanan 5G, IoT dan digital untuk kedua segmen pelanggan, baik retail maupun bisnis. 

Digital Monetization Platform Ericsson menyediakan satu paket solusi lengkap untuk charging, billing, pengelolaan pemesanan dan katalog untuk operator digital. Manajer Katalog akan mengaktifkan layanan Business-to-Consumer dan Business-to-Business Indosat Ooredoo dengan manajemen siklus produk digital.

Baca juga: Platform Analisa Marketing Comviva digunakan Indosat

Order Care akan menghadirkan pengalaman produk omnichannel yang konsisten bagi pelanggan Indosat Ooredoo. Charging dan Billing akan memungkinkan klasifikasi real-time dan monetisasi paket produk secara dinamis.

Digital Monetization Platform merupakan platform API terbuka yang memungkinkan arsitektur layanan mikro dan mendukung integrasi layanan dan saluran baru secara lebih cepat. Hal ini  akan memungkinkan bisnis yang lebih tangkas dengan menggunakan DevOps dari desain, orkestrasi dan monetisasi layanan baru.

Ericsson Digital Monetization Platform

“Transformasi digital BSS kami menjadi DMP akan memungkinkan arsitektur layanan mikro dan menyederhanakan proses bisnis yang akan membantu kami untuk lebih fokus pada layanan digital unggul,” ucap Medhat Elhusseiny, Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo.

DMP dijelaskan Medhat akan menghadirkan menyediakan penawaran produk yang dipersonalisasi dan integrasi secara fleksibel dengan layanan pihak ketiga yang akan memungkinkan pelanggan untuk dapat menikmati layanan baru Indosat dengan lebih cepat dan efisien.

“Kemitraan ini akan mendorong ketangkasan dan inovasi untuk terus meningkatkan pengalaman pelanggan kami bagi pelanggan retail maupun pelanggan bisnis,” imbuhnya.

Menurut Jerry Soper, Country Head Ericsson Indonesia, kemitraan baru ini semakin memperkuat kolaborasi jangka panjang antara Ericsson dan Indosat Ooredoo di Indonesia. Digital Monetization Platform Ericsson akan memperkuat Indosat Ooredoo untuk memonetisasi aset sambil memenuhi permintaan pelanggan dengan penawaran baru, dan memberikan fleksibilitas untuk memenuhi permintaan pasar.

“Kami senang mendukung Indosat Ooredoo dalam perjalanan transformasi ini untuk memenangkan persaingan dengan waktu yang lebih cepat untuk memasarkan penawaran baru dan mengurangi biaya melalui solusi operasi dan TCO yang efisien,” ungkap Jerry.

Di Indonesia, Indosat Ooredoo dan Ericsson telah lama menjalani kemitraan teknologi dan layanan, mencakup jaringan 2G, 3G, 4G, dan baru-baru ini uji coba jaringan 5G. Sebagai pemimpin global dalam hal ICT, berbagai solusi yang diberikan Ericsson menghadirkan akses bagi pelanggannya untuk pembaruan teknologi dan peningkatan kualitas.  

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Daftar Harga Paket Data Telkomsel Terbaru 2021

Techbiz.id - Telkomsel termasuk salah satu operator yang aktif dalam memberikan promo paket data kepada pelanggan setianya, termasuk pada...