Sabtu, April 20, 2024

Kofax Tambah Fitur SingPass untuk Tanda Tangan Digital

Techbiz.id – Kofax mengumumkan integrasi solusi tanda tangan digitalnya, Kofax SignDoc dengan fitur baru Sign with SingPass yang dikembangkan oleh Badan Teknologi Pemerintah Singapura (GovTech).

Upaya integrasi ini diharapkan berpotensi nilai besar sehingga bermanfaat bagi seluruh pemangku kepentingan yang terlibat, sekaligus mendukung pertumbuhan dan pengembangan strategi transformasi digital perusahaan dari hulu ke hilir.

Sign with SingPass ini merupakan layanan yang merupakan bagian dari proyek strategis National Digital Identity (NDI) Smart Nation yang bertujuan membangun ekosistem identitas digital tepercaya untuk masyarakat, lembaga pemerintah, dan perusahaan swasta.

Baca juga: Kofax Tawarkan Automasi Cerdas Penanganan Utang Dagang

“Di era ekonomi digital ini, kami melihat adanya kebutuhan solusi yang lebih fleksibel dan aman, yang juga dapat menguntungkan semua pihak, mulai dari perusahaan hingga individu,” ujar Kwok Quek Sin, Senior Director of National Digital Identity, GovTech. 

Lebih lanjut disebutkan, Sign with SingPass memungkinkan pengguna untuk menandatangani dokumen secara digital menggunakan SingPass Mobile. Perusahaan juga dapat menjalankan bisnisnya dengan lebih cerdas dan cepat berkat keamanan tambahan dan berkurangnya kebergantungan tehadap dokumen fisik.

Integrasi Kofax SignDoc dengan Sign with SingPass memungkinkan penandatanganan dokumen beserta verifikasinya dilakukan dari jarak jauh secara aman dan mudah bagi pelanggan.

Portofolio solusi Automasi Cerdas Kofax yang terdepan di pasarnya mampu mengautomasi alur kerja bernilai tinggi yang memerlukan inteligensi dokumen, orkestrasi proses, dan integrasi dengan solusi perusahaan, sehingga menghasilkan efisiensi dan ROI lebih tinggi.

Untuk mengautomasi dan mengoptimalkan alur kerja tanda tangan elektronik, perusahaan harus mampu memindai, memproses, dan mengorkestrasi data dari kontrak, formulir, gambar, atau aset digital. Informasi tersebut kemudian diolah menjadi data yang dapat ditindaklanjuti untuk pemrosesan lebih lanjut.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...