Sunday, January 24, 2021
Home Review Gadget Terbaru Review Honor Watch GS Pro: Daya Tahannya Luar Biasa

Review Honor Watch GS Pro: Daya Tahannya Luar Biasa

Must Read

Snapdragon 870 5G Resmi Diluncurkan Qualcomm

Techbiz.id - Snapdragon 870 5G Mobile Platform resmi diluncurkan Qualcomm Technologies, Inc sebagai prosesor penerus dari Snapdragon 865 Plus...

AIA Gunakan Sign with SingPass Milik Kofax

Techbiz.id - Perusahaan asuransi AIA merupakan perusahaan asuransi pertama yang menyediakan fitur Sign with SingPass yang merupakan proyek uji coba bersama...

realme Jadi Kuda Hitam Produsen Perangkat Wearable

Techbiz.id - Lembaga riset Counterpoin merilis laporan TWS terbaru mereka yang menobatkan realme sebagai kuda hitam di tahun 2021...

ArcheAge Luncurkan Server Nui dengan Lebih Banyak Konten

Techbiz.id - ArcheAge, salah satu MMORPG paling populer di dunia dan game unggulan dari XLGAMES, meluncurkan server baru yang terintegrasi bernama...

Tahun 2021, vivo V20 Berikan Harga Baru

Techbiz.id - vivo V20 menjadi varian terkini dari jajaran V-Series di Indonesia. Kini, mulai tanggal 13 Januari 2021, konsumen...

Techbiz.id – Honor Watch GS Pro diklaim menjadi jam tangan pintar milik Honor yang memiliki fitur paling komplit. Jam tangan pintar ini menurut Honor, didesain untuk para kaum urban yang gemar berpetualang, peminat olahraga maupun penggemar fashion.

Dari segmentasi yang ingin disasar Honor untuk perangkat wearable terbarunya ini sudah pasti terbersit bagaimana kualitas smartwatch ini seharusnya serta desain yang ditampilkannya.

- Advertisement -

Untuk membuktikan kemampuan dari jam tangan pintar terbaru dari Honor ini saya sudah mencoba menggnakannya dan akan menyajikan hasil review dari Honor Watch GS Pro ini.

Baca juga: Honor Rilis Jam Tangan Pintar dengan Fitur Paling Lengkap

Review Honor Watch GS Pro

Desain

Honor Watch GS Pro ini memiliki ukuran yang lumayan besar dan tebal. Diameter total jam ini berukuran 5cm serta memiliki ketebalan berkisar 1,3cm. Ketika disematkan di pergelangan tangan, terasa beban yang cukup berat.

Desain yang diciptakan Honor untuk smartwatch ini memang sesuai jika menyasar pengguna yang suka beretualang di alam bebas. Desainnya terlihat sangat kokok dengan material yang digunakannya.

Honor menggunakan material stainless-steel bazel ring, layar sentuh berdiameter 1.39 inci dan sudah menggunakan panel AMOLED. Smartwatch ini juga mampu bertahan di lingkungan ekstrim outdoor.

Untuk ketahanannya, Honor Watch GS Pro ini katanya sukses melewati 14 tes MIL STD-810G. Artinya durabilitas perangkat ini telah teruji mampu bertahan di lingkungan ekstrim seperti lingkungan dengan temperatur ekstrim, kelembaban, hingga korosi pada tingkat tertentu.

Untuk strap jam tangannya, Honor menggunakan bahan rubber yang berkualitas bagus.Terdapat banyak lubang di strapnya sehingga dapat menyesuaikan pergelangan penggunanya. Lubang pada strap juga dapat berfungsi sebagai sirkulasi udara agar tangan tidak terlelu lembab karena keringat.

Di bagian bawah jam tangan terdapat sensor yang digunakan untuk memantau aktivitas penggunanya.

Review Performa Honor Watch GS Pro

Untuk kinerja perangkatnya, Honor Watch GS Pro ini menggunakan prosesor Kirin A1 yang memang diciptakan untuk perangkat wearable. Prosesor ini juga memungkinkan daya cerdas yang bisa memaksimalkan daya tahan baterai.

Daya tahan baterainya menurut saya termasuk sangat ekstrem karena disebutkan mampu bertahan hingga 25 hari dengan sekali charge dan 48 jam dalam mode performa GPS outdoor serta 100 jam di mode GPS Power-Saving.

Dengan penggunaan umum, HONOR Watch GS Pro mampu bertahan hingga 25 hari dengan sekali charge dan 48 jam dalam mode performa GPS outdoor serta 100 jam di mode GPS Power-Saving. Waktu yang dibutuhkan hanya dibawah 2 jam dari kondisi baterai kosong (0%) hingga daya penuh (100%).

Saya sendiri ketika menggunakan jam tangan ini posisi baterai berada pada kapasitas 70 persen ketika pertama kali dinyalakan. Dari kondisi baterai 70 persen tersebut, jam tangan mampu bertahan selama kurang lebih dua minggu.

Baterai HONOR Watch GS Pro ini dapat di-charge penuh dalam waktu kurang dari 2 jam menggunakan charging dock magnetic yang mengusung USB type C.

Fitur

Dari semua rangkaian perangkat wearable yang dimiliki oleh Honor, fitur yang terdapat di Honor Watch GS Pro ini terbilang paling lengkap. Terdapat fitur kesehatan, fitur untuk aktivitas olahraga serta untuk menikmati hiburan.

Untuk memantau kesehatan, perangkat ini dilengkapi dengan fitur untuk mengukur kadar oksigen dalam darah (SP02). Berdasarkan pengukuran, kadar oksigen dalam darah saya terbilang bagus karena berada di angka 97%.

Secara umum, nilai SpO2 yang baik adalah lebih dari 94%. Bila nilai SpO2 kurang dari 90%, menunjukkan kurangnya oksigen di dalam darah yang bisa memunculkan gejala kelelahan, mengantuk, dan pusing.

Untuk pengguna perempuan terdapat fitur Female Cycle untuk mengukur siklus menstruasi. Nah untuk fitur yang ini saya tidak bisa mencobanya ya.

Yang paling seru dari fitur yang terdapat di jam tangan ini adalah fitur untuk berolahraganya menurut saya. Honor melengkapinya dengan 100 mode olah raga. Banyak banget kan.

Honor Watch GS Pro mampu melacak berbagai jenis olahraga indoor maupun outdoor. Dari yang umum seperti lari, bersepeda, renang, triathlon, elliptical, rower, mendaki, hingga badminton, bela diri, dance, HIIT, yoga, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Karena hobinya bersepeda, pastinya saya mengujinya untuk memantau aktivitas bersepeda saya. Data Olahraga yang mampu dilacak juga komprehensif, mencakup kalori terbakar, jarak, kecepatan, cadence serta heart rate.

Jam tangan ini juga dilengkapi dengan built ini GPS, jadi kita bisa dapat berolahraga outdoor walaupun sedang tidak membawa smartphone. Karena terkadang kita suka malas membawa smartphone kalau sedang olah raga.

Nah dengan adanya built in GPS, Honor melengkapi perangkat ini dengan fitur route back. Dengan adanya fitur ini, pengguna dapat mengetahui jalan pulang ke titik awal saat olahraga dimulai. Pastinya kita tidak perlu takut tersesat usai mendaki, bersepeda atau berlari.

Fitur lain

Untuk fitur di luar kesehatan dan olah raga, Honor juga menyediakan fitur untuk menerima panggilan telepon. Tentunya jam tangan harus dikoneksikan terlebih dahulu dengan smartphone ya.

Pengguna bisa menerima dan membuat panggilan langsung dari jam tangannya karena Honor melengkapinya dengan Built-In Speaker dan Mic. Honor Watch GS Pro ini juga bisa menampilkan notifikasi yang terdapat di smartphone, seperti pesan Whatsapp.

Jam tangan ini bisa menampilkan hingga 10 notifikasi berbeda, dimana jika diklik notifikasinya, pesan penuh akan ditampilkan (hingga 500 karakter).

Ada juga fitur untuk memutar musik. Nah ini yang berbeda, musik yang didengarkan suaranya bukan berasal dari smartphone ya, tapi langsung dari jam tersebut. Karena seperti yang sudah saya sebut di atas, jam ini punya built in speaker.

Musik yang ingin diputar terlebih dahulu harus disimpan di dalam jam tangan, dan Honor Watch GS Pro ini bisa menyimpan musik ke internal storage yang disediakan sebesar 4GB (Total 4GB, 2GB bisa digunakan untuk Musik).

Pengoperasian

Untuk pengoperasian jam tangan ini, antarmuka yang disediakan oeh Honor Watch GS Pro cukup ramah bagi penggunanya. Tombol atas yang berada di sebelah kanan jam berfungsi sebagai tombol menu.

Tekan sekali untuk mengaktifkan layar jam. Jika layar jam menyala, ditekan sekali lagi akan menampilkan menu yang akan menavigasi ke berbagai aplikasi. Tinggal scroll atas atau bawah serta tap untuk memilih menu yang diinginkan.

Sedangkan tombol yang berada di bawah, jika ditekan sekali akan menampilkan menu olah raga. Tombol ini juga bisa diatur ulang untuk mengakses shortcut yang diinginkan pengguna.

Di layar home screen, jika diusap ke bawah akan menampilkan menu bar yang menampilkan pilihan No Disturb, Screen On, Find Phone, Alarm dan Setting.

Hanya saja yang tidak saya temukan dalam jam tangan pintar Honor ini adalah menu untuk mengunci layar.

Kesimpulan

Bagi penggemar olahraga luar ruang ataupun sekedar untuk melengkapi gaya hidup, Honor Watch GS Pro ini memiliki semua kriteria yang dibutuhkan. Berdasarkan hasil Review Honor Watch GS Pro ini, saya sangat terpukau dengan daya tahan baterainya yang luar biasa. Yang terpenting, Jam tangan pintar ini hanya dibanderol seharga Rp2 jutaan saja.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Platform Video Pendek Mulai Diminati untuk Promosi

Techbiz.id - Potensi platform pembuatan video pendek mulai dilirik oleh berbagai pemilik brand sebagai cara baru untuk melakukan promosi...

Artikel Terkait