Jumat, April 19, 2024

Apple Patenkan Lensa Periskop Baru

Techbiz.id – Apple baru saja mengajukan paten baru terhadap lensa periskop yang sudah dikembangkan. Laporan ini didapat dari PatentlyApple , US Patent and Trademark Office yang mempublikasikan permohonan paten baru, lebih awal pada 29 Januari 2021.

Dalam dokumen tersebut, penemuan Apple yang terbesar merupakan teknologi kamera lipat dengan kisaran 85 hingga 165mm. Kamera lipat ini kemungkinan dapat digunakan dalam modul kamera faktor bentuk kecil. Kamera ini memiliki dua elemen lipat ringan dan sistem lensa yang terletak di antara kedua elemen ini.

Sistem lensanya sendiri mungkin tidak tergantung pada elemen pelipatan cahaya. Ada kemungkinan juga termasuk yang bagian yang akan menghentikan apertur dan elemen lensa dengan daya bias yang dipasang di tabung lensa.

Secara sederhana, sistem kamera pada dasarnya menawarkan kemampuan zoom optik superior yang dipasangkan dengan fungsionalitas zoom digital tambahan juga, sebagaimana dikutip dari Gizmochina, Jumat (29/1/2021).

Kabarnya, sistem lensa semacam itu akan hadir di iPhone generasi baru. Sebelumnya, Apple sempat dikabarkan akan menyertakan lensa zoom periskopik pada iPhone-nya tahun lalu, tetapi perusahaan tersebut belum meluncurkan smartphone dengan kamera khusus dengan kemampuan pembesaran hingga saat ini.

Baca juga: 400 Siswa Lulus dari Apple Developer Academy

Selain itu, diprediksi ada kemungkinan lensa periskop juga hadir pada pernagkat Apple lainnya. Hal ini lantaran dokumen paten juga menambahkan bahwa lensa kamera ini tidak hanya terbatas pada iPhone, misalnya pada “sistem komputer pribadi, komputer desktop, laptop, notebook, perangkat tablet dan banyak perangkat sejenis lainnya”

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...