Tuesday, March 9, 2021
Home Devices Canggih, Xiaomi Umumkan Pengisian Daya Jarak Jauh 'Mi Air Charge'

Canggih, Xiaomi Umumkan Pengisian Daya Jarak Jauh ‘Mi Air Charge’

Must Read

Jelang Peluncuran, Oppo Goda Kehadiran Find X3 Pro di Indonesia

Techbiz.id - Oppo baru saja menggoda kehadiran Find X3 Pro di Indonesia. Ponsel pintar yang diharapkan hadir pada 11...

5 Smartphone RAM 8GB, Mulai Rp2 Jutaan

Techbiz.id - Kapasitas RAM biasanya menjadi salah satu pertimbangan dalam membeli sebuah smartphone. Tak heran jika dalam hal ini...

Seagate Sediakan IronWolf untuk Penyimpanan Profesional Kreatif

Techbiz.id - Seagate Technology mengumumkan pembaruan terhadap lini perangkat IronWolf dan IronWolf Pro Network Attached Storage (NAS) untuk penggunaan di...

Cara Mendapatkan Oppo Reno5 Marvel Avengers Edition

Techbiz.id - Bagi para pecinta Marvel, Oppo Indonesia secara resmi mengumumkan cara untuk mendapatkan perangkat Reno5 Marvel Avengers Edition...

Mediatek Hadirkan MT9638, Chip Untuk Televisi Pintar 4K

Techbiz.id - MediaTek mengumumkan chip televisi pintar 4K barunya, MT9638, yang hadir dengan integrasi AI processing unit (APU) berperforma tinggi. MT9638...

Techbiz.id – Jika biasanya mengisi daya membutuhkan charger dan penghubungnya, Xiaomi mengumumkan sebuah inovasi baru. Brand teknologi itu kini memiliki teknologi pengisian daya jarak jauh. Teknologi yang dilabeli sebagai Mi Air Charge ini dikatakan dapat mengisi daya beberapa perangkat sekaligus.

“Akan mengisi ulang smartphone yang sedang digunakan, sambil berjalan-jalan atau bahkan ketika ada sesuatu yang menghalangi” tulis perusahaan, dikutip dari GSMarena, Sabtu (30/1/2021).

- Advertisement -

Cara kerja Mi Air Charge sendiri membutuhkan sebuah pemancar. Dalam posting blog perusahaan, pemancar terlihat cukup besar, setara meja ruang tamu ataupun sofa. Pemancar ini nantinya akan memberikan daya 5W secara nirkabel pada smartphone.

Inti dari teknologi ini terletak pada pemosisian ruang dan transmisi energi. Dimana, Mi Air Charge memiliki antena interferensi lima fase bawaan yang bisa mendeteksi secara akurat lokasi smartphone.

Control Array yang terdiri dari 144 antena akan mentransmisikan gelombang langsung ke smartphone melalui beamforming. Sementara dari teknologi smartphone, Xiaomi juga mengembangkan susunan antena mini dengan antena suar dan antena penerima Array.

Antena suar akan membagikan letak posisi smartphone. Sementara antena Array yang terdiri dari 14 susunan akan mengubah sinyal gelombang yang dipancarkan dari charger, menjadi energi listrik yang nantinya digunakan untuk mengisi daya smartphone.

Dengan kondisi itu, Xiaomi mengklaim benda lain tak akan menjadi halangan untuk efisiensi daya. Mi Air Charge, dikatakan Xiaomi juga segera kompatibel dengan smartwatch, smartband, serta wearable device lainnya.

Baca juga: Update Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro 2021, Jauh Lebih Murah!

“Tidak lama lagi perangkat ruang keluarga kita, termasuk speaker, lampu meja, dan produk rumah pintar lainnya, semua akan dibuat dengan desain pengisi daya nirkabel, menjadikan ruang keluarga Kita benar-benar nirkabel.” ungkap Xiaomi.

Sayangnya, hingga kini Xiaomi masih belum mengumumkan kapan Mi Air Charge akan menyapa konsumen. Namun, satu yang pasti, melihat dari teknologi yang ditawarkan, harga yang dibandrol kemungkinan tidak lah murah.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Xiaomi Konfirmasi Tanggal Peluncuran Mi 11 di Indonesia

Techbiz - Teka-teki peluncuran smartphone baru Xiaomi akhirnya terjawab sudah. Xiaomi baru saja mengonfirmasi tanggal peluncuran Mi 11 di...

Artikel Terkait