Sabtu, September 18, 2021
Beranda Apps Hampir Serupa, Ini Aplikasi yang Bisa Jadi Pengganti WhatsApp

Hampir Serupa, Ini Aplikasi yang Bisa Jadi Pengganti WhatsApp

Must Read

Diretas, Tokopedia Sarankan Penggunanya Ganti Password

Techbiz.id - Sistem keamanan Tokopedia dikabarkan telah diretas yang mengakibatkan bocornya database pengguna yang berisikan nama pengguna, email dan...

XL Axiata Perpanjang Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit

Techbiz.id - XL Axiata perpanjang program Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit di Depok. Dengan adanya perpanjangan ini, maka layanan vaksinasi drive...

Xendit Dukung 1.000 UMKM lewat Level Up Program

Techbiz.id - Xendit, salah satu perusahaan teknologi finansial penyedia solusi pembayaran di Indonesia, meluncurkan inisiatif “Xendit Level Up Program”...

Kualitas Layanan Telkom Jelang Pergantian Tahun Dipastikan Tetap Prima

Techbiz.id - Menyambut tahun baru 2020, Telkom Group melakukan berbagai persiapan demi memastikan layanan tetap terselenggara dengan kualitas prima. TelkomGroup...

POCO M3 Habis Terjual 50 Ribu Unit di Penjualan Perdana

Techbiz.id - POCO Indonesia menjual habis lebih dari 50.000 unit smartphone POCO M3 hanya dalam waktu lima menit pada...

TikTok Luncurkan ‘X&Y’, Film Vertikal Pertama Bareng Studio Antelope

Techbiz.id - Memberikan dobrakan baru bagi industri perfilman di Indonesia, TikTok menghadirkan film pendek vertikal untuk pertama kalinya. Film...

Techbiz.id – Belakangan ini banyak pengguna yang kecewa terhadap kebijakan privasi baru WhatsApp. Tak heran jika hal ini mendorong maraknya pengguna beralih ke aplikasi serupa WhatsApp yang diharapkan bisa menjadi aplikasi pengganti.

Namun, tahukah kamu ada sejumlah aplikasi yang memang bisa menggantikan WhatsApp? Hal ini lantaran adanya kesamaan dalam fitur ataupun lainnya. Dengan begitu, pengguna juga bisa merasakan pengalaman yang serupa ketika menggunakan WhatsApp.

Untuk mengetahui apa saja aplikasi pengganti WhatsApp, mari Kita simak ulasan Techbiz berikut ini:

Aplikasi Pengganti WhatsApp

Signal

Signal, Aplikasi pengganti WhatsApp

Popularitas Signal meningkat ditengah redupnya jumlah pengguna WhatsApp. Sama seperti aplikasi perpesanan Facebook, Signal juga merupakan aplikasi perpesanan dan obrolan suara gratis.

Bahkan, setidaknya ada 15 fitur Signal yang serupa dengan WhatsApp. Dimulai dari fitur perpesanan, hingga mode gelap yang juga turut hadir. Dalam penggunaannya, Signal terbilang mudah. Setiap orang hanya membutuhkan nomor telepon untuk bergabung.

Dengan begitu, pengguna dapat saling mengirim pesan atau memulai obrolan suara antar teman ataupun di dalam sebuah grup. Aplikasi ini diklaim berrfokus pada privasi pengguna melalui fitur enkripsi pesan. Tak heran, jika dalam hal ini CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk, menyarankan untuk beralih ke aplikasi Signal.

Signal sendiri dapat digunakan baik melalui smartphone iOS, Android ataupun melalui dekstop.

Telegram

Telegram,  Aplikasi pengganti WhatsApp

Siapa yang tak mengenal Telegram. Aplikasi ini cukup populer hingga kinni. Dirilis sejak 2013 lalu, pengguna Telegram kini mencapai 200 juta. Angka ini dilaporkan meningkat usai adanya polemik kebijakan baru WhatsApp.

Aplikasi Telegram juga seperti perpesanan lainnya. Ini memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan, memulai obrolan, membentuk sebuah grup, mengirim file atau gambar, hingga saling berbagi stiker.

Line

Line App, Line Split Bill

Line merupakan aplikasi perpesanan yang hadir di smartphone dan juga dekstop, sama seperti WhatsApp. Line juga dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung yang memungkinkan pengguna untuk saling mengirim pesan, gambar, stiker, audio, hingga sebuah file.

Menariknya, Line menyediakan penyimpanan internal berupa ‘Line Keep’ guna menyimpan berbagai file atau gambar. Selain itu, Line juga memiliki fitur lain, diantaranya Line Point dan LinePay.

Line juga terus berinovasi dengan platformnya. Aplikasi asal Jepang ini bahkan mengadopsi fitur serupa WhatsApp, yakni membalas pesan, menarik kembali pesan yang sudah terkirim, Line Story, hingga mendukung panggilan video grup mencapai 200 orang.

Cakratalk

 Aplikasi pengganti WhatsApp

Cakratalk merupakan aplikasi perpesanan buatan Indonesia. Dirilis pada Mei 2019 lalu, Cakratalk kini sudah diunduh lebih dari 10 ribu kali di PlayStore.

Sama seperti aplikasi perpesanan lain, CakraTalk juga akan mengakses kontak pengguna. Dengan begitu, pengguna bisa saling mengirim teks, melakukan panggilan ataupun membentuk sebuah grup.

Update terbaru dari CakraTalk bahkan memiliki fitur Search Nearby User. Dengan itu, pengguna bisa mencari teman CakraTalk di sekitar mereka dengan jarak yang sudah disesuaikan.

Baca juga: WhatsApp Business Ada Fitur Keranjang Belanja

Itulah tadi sejumlah aplikasi alternatif pengganti WhatsApp, Selamat Mencoba!

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Usung Kamera 50MP, Ini Harga Xiaomi Redmi 10

Techbiz.id - Xiaomi resmi merilis Redmi 10 di Indonesia secara virtual, Jumat (17/9/2021). Ponsel anyar Xiaomi ini hadir dengan...