Wednesday, April 21, 2021
Home Telco Jaringan XL Axiata Dukung Tim Evakuasi Sriwijaya Air

Jaringan XL Axiata Dukung Tim Evakuasi Sriwijaya Air

Must Read

Chip Langka, Stok Ponsel Black Shark Kosong

Techbiz.id - Kabar mengejutkan datang dari produsen ponsel gaming Black Shark yang mengakui bahwa ponsel flagship keluaran terbarunya mengalami...

Resmi, Ini Harga dan Spesifikasi POCO F3 5G di Indonesia

Techbiz.id - Bersamaan dengan POCO X3 Pro, POCO menyiapkan perangkat kejutan lainnya, yakni POCO F3 5G yang juga meluncur...

Tips Bikin Ramadan yang Menyenangkan dengan HP Sejutaan

Techbiz.id - Ramadan selalu jadi momen berkesan bersama dengan keluarga, teman sekelas dulu maupun sahabat masa kini. Untuk kedua kalinya...

Varnish Integrasikan Solusi Cloudnya dengan Intel CDN

Techbiz.id - Varnish Software mengumumkan kerja sama mereka dengan Intel untuk mengintegrasikan perangkat lunak Komputasi Awan Edge miiknya dengan Intel Select Solution...

Ponsel Gaming Redmi Muncul dengan Pengisian Cepat 67W

Techbiz.id - Menyusul rumor yang mengatakan Redmi bakal merilis ponsel gaming, kini kemunculannya telah membuktikan hal itu. Ponsel gaming...

Techbiz.id – Untuk memenuhi kebutuhan komunikasi bagi tim evakuasi yang hingga kini masih bekerja keras menangani musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di perairan laut Kepulauan Seribu, XL Axiata memastikan kualitas jaringannya di lokasi tersebut.

Penyediaan jaringan telekomunikasi ini berkoordinasi dengan pihak Basarnas, Bakamla serta pihak-pihak terkait. XL Axiata telah mengerahkan tim di lapangan untuk memperkuat jaringan di sejumlah titik, termasuk sinyal bisa dijangkau di perairan lokasi evakuasi.

- Advertisement -

Chief of Corporate Affairs XL Axiata, Marwan O. Baasir mengatakan, sebagai bentuk dukungan kepada semua pihak yang terus bekerja keras melakukan evakuasi, XL Axiata memastikan kualitas jaringannya di lokasi agar bisa dimanfaatkan secara maksimal selama proses ini.

Baca juga: Telkomsel Bantu Kelancaran Komunikasi Evakuasi Sriwijaya Air

“Kami juga memfasilitasi sarana komunikasi lainnya seperti telepon umum gratis, juga starter pack bagi yang membutuhkan,” ungkapnya.

Marwan menambahkan, penguatan jaringan perlu dilakukan selain sebagai langkah antisipatif juga karena adanya peningkatan trafik yang cukup signifikan di beberapa titik lokasi yang menjadi pusat koordinasi tim evakuasi.

xl axiata sriwijaya air

Sebagai contoh peningkatan trafik tercatat di BTS XL Axiata yang berada di Pulau Lancang Besar, di mana sejak Sabtu (9/1) naik sebesar 20% dan peningkatan pengguna layanan seluler sebesar 55%. Tidak menutup kemungkinan trafik dan pengguna layanan XL Axiata akan terus meningkat selama proses evakuasi masih berlangsung. 

Sejak dimulainya proses evakuasi oleh tim terkait, XL Axiata langsung menerjunkan tim untuk melakukan perkuatan dan penambahan kapasitas jaringan di setiap BTS khususnya yang mencakup lokasi-lokasi pusat koordinasi.

Seperti di Posko Basarnas Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Posko Crisis Center di Bandara Soekarno Hatta dan Bandara Supadio Pontianak, RS Polri Kramat Jati, serta pos-pos koordinasi yang ada di Tanjung Pasir, Tanjung Kait, Pulau Lancang, Pulau Laki, dan pulau-pulau lain di sekitar titik jatuhnya pesawat. 

Selain memastikan kualitas jaringan, XL Axiata juga mendirikan fasilitas Telpon Umum Gratis (TUG) di Posko Basarnas di JICT 2, Tanjung Priok yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh tim, baik tim utama evakuasi, keluarga korban dan juga termasuk awak media yang bertugas di lokasi.

Tak hanya itu, XL Axiata juga memberikan kartu perdana gratis berisi kuota internet dan telpon untuk dapat dipergunakan oleh tim evakuasi sehingga dapat mempermudah mereka berkomunikasi dan berkoordinasi selama menjalani tugas sosial kemanusiaan ini.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Redmi K40 Gaming Edition Jadi Ponsel Gaming Berikutnya

Techbiz.id - Kelangkaan stock chip prosesor ternyata tidak mengurungkan niat Xiaomi untuk merilis ponsel gaming mereka yakni Redmi K40...

Artikel Terkait