Thursday, May 13, 2021
Home News Kofax: Automasi Alur Kerja Hasilkan ROI Maksimal

Kofax: Automasi Alur Kerja Hasilkan ROI Maksimal

Must Read

Sony Ingatkan PlayStation 5 Tersedia Secara Terbatas Hingga 2022

Techbiz.id - Sony Group Corp memperingatkan sekelompok analis bahwa PlayStation 5 akan kekurangan pasokan hingga 2022. Dengan demikian, target...

Pops Worldwide Perkuat Posisi di Pasar Indonesia

Techbiz.id - Pops Worldwide, perusahaan hiburan digital yang berbasis di Asia Tenggara, mengumumkan momentum pertumbuhan bisnis mereka untuk memperkuat...

IM3 Ooredoo Gelar Konser Collabonation Untuk yang Rindu Mudik

Techbiz.id - IM3 Ooredoo mempersembahkan Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan sebagai lanjutan dari kampanye Ramadan #SilaturahmiTanpaHenti yang terinspirasi dari larangan...

Tetap Modis dan Sehat dengan Huawei Band 6

Techbiz.id - Smartband saat ini telah menjadi bagian dari kehidupan serta menjadi salah satu aksesoris utama bagi konsumen pecinta mode....

Twitter Kenalkan Fitur Berbagi Uang ‘Tip Jar’

Techbiz.id - Twitter kembali menghadirkan fitur baru dalam platformnya. Kini, platform sosial media itu memiliki fitur berbagi uang yang...

Techbiz.id – Kofax mengumumkan Bagian 3 dari Intelligent Automation Benchmark Study (Penelitian Tolok Ukur Automasi Cerdas) berupa makalah kepemimpinan pemikiran yang disusun Forrester Consulting berdasarkan penugasan Kofax.

Seiring percepatan inisiatif transformasi digital yang dilakukan berbagai perusahaan akibat pandemi global, para pimpinan bisnis harus semakin selektif memutuskan proyek automasi mana yang akan didanai.

- Advertisement -

Menurut penelitian tersebut, kesimpulannya jelas: automasi alur kerja yang memiliki “DNA” inteligensi dokumen, orkestrasi proses, dan sistem terkoneksi akan menghasilkan imbal hasil (ROI) paling maksimal.

“Perusahaan yang ingin tetap relevan dan kompetitif di era ekonomi digital gencar berinvestasi pada platform automasi kode rendah untuk mentransformasi operasional internal dan interaksi dengan pelanggan secara digital,” ungkap Chris Huff, Chief Strategy Officer Kofax. 

Lebih lanjut, menurut Chris, industri yang sukses akan memanfaatkan automasi dengan berfokus pada hasil dan pengalaman yang mampu menambah kapasitas perusahaan, mendorong efisiensi operasional, memberdayakan karyawan, dan meningkatkan pengalaman pelanggan.

Ketika diminta mengurutkan use case teknologi automasi dari yang paling penting, jawaban teratas responden adalah yang melibatkan inteligensi dokumen. Use case ini meliputi alur kerja yang dapat menyerap, mengklasifikasi, dan mengekstrak konten tidak berstruktur dari dokumen dan sumber lain, lalu mengubahnya menjadi wawasan data yang dapat ditindaklanjuti untuk pemrosesan lebih lanjut. Use case yang dimaksud adalah:

·         Automasi Proses Robotik (RPA) – 61%

·         Kecerdasan Buatan (AI)/pembelajaran mesin – 43%

·         Automasi Proses Digital (DPA) – 40%

Responden juga menyatakan mereka memprioritaskan kapabilitas automasi yang difokuskan pada orkestrasi proses untuk memastikan keberhasilan manajemen tenaga kerja digital secara berkelanjutan pada skala yang dibutuhkan. Dikutip dari penelitian tersebut, orkestrasi proses yang paling banyak dibutuhkan adalah kemampuan untuk:

·         Memitigasi gangguan proses automasi akibat perubahan pada sistem dan aplikasi terkoneksi yang mendasarinya – 35%

·         Memusatkan analitik terkait produktivitas tenaga kerja digital dan seluruh teknologi automasi yang digunakan, termasuk pemanfaatannya dalam perusahaan – 28%

·         Mengorkestrasi solusi dari berbagai vendor secara terpusat – 20%

Responden penelitian juga memprioritaskan alur kerja yang bergantung pada sistem terkoneksi —yaitu kemampuan untuk menghubungkan pekerja manusia, pekerja digital, sistem, data, dan aplikasi. Secara khusus:

·         54% responden lebih memilih platform automasi dengan solusi pelengkap yang sudah terintegrasi satu sama lain dan/atau solusi eksternal

·         61% responden menginginkan vendor automasi memiliki ekosistem yang kuat termasuk lokapasar dan/atau komunitas.

Ketika ditanya mengenai jenis alur kerja spesifik yang diautomasi, jawaban responden terbagi menjadi tiga kategori use case utama, yaitu keterlibatan pelanggan, keuangan, dan operasional. 

Penelitian Tolok Ukur Automasi Cerdas Kofax disusun berdasarkan survei tahun 2020 atas 450 pengambil keputusan di bidang AI dan automasi, serta 450 kontributor perorangan di Amerika Utara, Australia, Prancis, Jerman, Hong Kong, Jepang, Singapura, Swedia, dan Inggris. Penelitian ini memberikan wawasan mengenai kondisi automasi perusahaan saat ini.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Bocoran Ungkap iPhone 13 Punya Bodi Tebal dan Kamera Besar

Techbiz.id - Jika biasanya perangkat generasi baru diharapkan membawa peningkatan dengan bodi yang lebih tipis, berbeda halnya di iPhone...

Artikel Terkait