Senin, Juni 14, 2021
Beranda DigiBiz Platform Video Pendek Mulai Diminati untuk Promosi

Platform Video Pendek Mulai Diminati untuk Promosi

Must Read

Grab dan BRI Ventures Luncurkan Grab Ventures Velocity Batch 4

Techbiz.id - Grab dan BRI Ventures mengumumkan peluncuran Grab Ventures Velocity (GVV) Batch 4 x Sembrani Wira, sebuah proyek...

Presiden Jokowi Tinjau Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit

Techbiz.id - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, meninjau aktivitas vaksinasi anti Covid-19 di Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit, Depok, yang...

Xiaomi Rayakan 1000 Toko bersama Mi Fans

Techbiz.id - Xiaomi mengumumkan pencapaian dalam ekspansi global yakni membuka 1000 toko di pasar internasional. Momen ini menjadi kesempatan...

Samsung Chromebook 4 Cocok untuk PJJ dan Tatap Muka

Techbiz.id - Untuk menunjang kegiatan pembelajaran jarak jauh dan tatap muka yang akan berjalan bergantian Samsung Indonesia menghadirkan Chromebook...

Bakal Masuk Indonesia, Realme 8 5G Diklaim Jadi Smartphone 5G Termurah

Techbiz.id - Realme baru saja mengumumkan bakal merilis smartphone 5G. Perangkat yang dikenal sebagai Realme 8 5G ini dijanjikan...

Techbiz.id – Potensi platform pembuatan video pendek mulai dilirik oleh berbagai pemilik brand sebagai cara baru untuk melakukan promosi terhadap produk yang ditawarkannya.

Berbeda dengan promosi yang biasa dilakukan seperti periklanan (advertising) atau pun publisitas (publicity), pendekatan yang dilakukan pada platform pembuatan video pendek terbilang unik dibanding platform lainnya. Fokus utamanya adalah mengadaptasi cara pengguna berinteraksi dan bersenang-senang dengan pengguna lainnya di platform tersebut.

- Advertisement -

Belum lama ini, brand smartphone untuk generasi muda, Infinix menjadi salah satu brand yang mempromosikan produknya di Likee, platform global terkemuka berbasis di Singapura untuk menyaksikan dan membuat video pendek.

Baca juga: Likee ajak Pengguna Bikin Video Uang Elektronik

Sebagai brand yang mengoptimalkan popularitas Likee, Infinix melihat bahwa platform pembuatan video pendek merevolusi cara brand melakukan promosi dan menghasilkan keterlibatan (engagement) dengan masyarakat.

Hal tersebut terlihat dari bagaimana Likee menawarkan interface yang praktis, dan memungkinkan brand untuk berbagi informasi seputar produk melalui aktivitas menyenangkan bagi para pengguna. Praktik tersebut akhirnya menimbulkan kedekatan atau rasa memiliki (sense of belonging) pengguna terhadap produk terkait. 

“Setelah bekerja sama untuk menghadirkan #VaporlineDance pada bulan Mei lalu, kami sangat senang dapat kembali bekerja sama dengan Likee yang membantu kami untuk memperkenalkan produk kami dengan cara yang baru. Berbeda dari yang sebelumnya, kolaborasi kali ini fokus pada keunggulan utama yang kami hadirkan melalui Infinix Note 8, yaitu mendukung para gamers agar #AntiKalah,” kata Country Manager of Infinix Indonesia, Ryan Zhang.

Fenomena promosi brand pada platform pembuatan video pendek ini menandai popularitas platform pembuatan video pendek yang semakin hari semakin berpengaruh dan digandrungi oleh masyarakat.

Dalam konteks Infinix Note 8, produk yang menyasar pengguna yang senang mengekspresikan diri dengan bermain game terlihat serasi dengan Likee yang penggunanya gemar menunjukkan kreativitas dengan membuat konten. Hal ini juga sejalan dengan apa yang disampaikan oleh perwakilan Likee yang melihat kolaborasi dengan brand penting untuk dilakukan.

“Sudah saatnya platform pembuatan video pendek mengambil satu langkah maju untuk peran yang lebih besar, salah satunya adalah dalam hal promosi brand. Fenomena promosi brand di Likee sendiri tidak terlepas dari antusiasme yang besar dari pengguna, di mana kami melihat pengguna selalu menantikan hal baru untuk dicoba sehingga dapat memenuhi kebutuhan mereka untuk bersenang-senang dan mengekspresikan kreativitas,” kata Country Manager of Likee Indonesia, Theon Hsu.

Di sisi lain, brand juga memiliki kebutuhan untuk terhubung dengan masyarakat dengan cara yang lebih dekat (intimate). Oleh karena itu, sebagai platform pembuatan video pendek yang dapat menjembatani kebutuhan tersebut, Likee berinovasi untuk mewujudkannya dengan cara yang kreatif dan menyenangkan.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

XL Axiata Dinilai Terapkan Tata Kelola Perusahaan yang Baik

Techbiz.id - XL Axiata kembali meraih penghargaan dari public, terkait penerapan tata kelola perusahaan yang baik atau good corporate governance (GCG)...

Artikel Terkait