Tuesday, January 19, 2021
Home News Qualcomm Kenalkan Snapdragon 480 dengan 4 Keunggulan

Qualcomm Kenalkan Snapdragon 480 dengan 4 Keunggulan

Must Read

Tahun 2021, vivo V20 Berikan Harga Baru

Techbiz.id - vivo V20 menjadi varian terkini dari jajaran V-Series di Indonesia. Kini, mulai tanggal 13 Januari 2021, konsumen...

5.500 GrabCar Premium Bakal Dilengkapi Teknologi Nanoe

Techbiz.id - Panasonic dan Grab melakukan kerjasama berupa penerapan teknologi nanoe X di layanan GrabCar Premium untuk memberikan sensasi...

XL Axiata Salurkan Bantuan dan Layanan Gratis di SulBar

Techbiz.id - Sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat di lokasi terdampak, XL Axiata mulai menyalurkan bantuan bagi para korban gempa...

10 Langkah Menjadi Investor di Platform P2P Lending

Techbiz.id - Berdasarkan data di Statistik Fintech Lending Otoritas Jasa Keuangan (OJK) November 2020, jumlah rekening lender (pemberi pinjaman...

Layanan Telekomunikasi di Majene Membaik

Techbiz.id - Layanan telekomunikasi di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat sudah mulai berangsur membaik setelah terkena dampak gempabumi berkekuatan 6,2...

Techbiz.idQualcomm mengumumkan peluncuran Snapdragon 480 5G Mobile Platform, yang menjadi mobile platform seri 4 pertama dilengkapi dengan fitur 5G.

Snapdragon 480 terus membantu mendorong perkembangan lebih lanjut dari 5G, memungkinkan para pengguna mengakses konektivitas 5G berskala global dan performa yang teratas di kelasnya untuk mendorong pengalaman di aktivitas yang terkait produktivitas maupun hiburan.

- Advertisement -

“Qualcomm Technologies terus mempercepat komersialisasi 5G secara global untuk menjadikan smartphone 5G lebih mudah diakses, terutama saat seluruh orang di dunia terus terhubung dari jarak jauh,” sebut Kedar Kondap, Vice President, Product Management, Qualcomm Technologies, Inc.

Baca juga: Realme Jadi yang Pertama Gunakan Snapdragon 888

Snapdragon 480 5G Mobile Platform disebutkan Kedar Kondap, akan terus melampaui ekspektasi OEM serta konsumen dalam menghadirkan fitur kelas atas dan menengah dengan harga yang terjangkau.

Snapdragon 480 5G Mobile Platform menawarkan kemampuan paling mutakhir untuk seri 400:

Snapdragon 480 5G

Keunggulan Snapdragon 480 5G

5G dan Konektivitas

Snapdragon 480 menghadirkan Snapdragon X51 5G Modem-RF System untuk mendukung mmWave dan Sub-6 GHz 5G; mode Standalone (SA) and Non standalone (NSA); Time Division Duplexing (TDD), Frequency Division Duplexing (FDD), dan Dynamic Spectrum Sharing (DSS) untuk performa serta konektivitas perangkat selular terbaik.

Snapdragon X51 memungkinkan koneksi 5G multi-gigabit untuk mengunduh dan mengunggah secara cepat, serta mendukung berbagai frekuensi demi fleksibilitas dan aksesibilitas.

Dengan Qualcomm FastConnect 6200, Snapdragon 480 menawarkan 2×2 Wi-Fi (Dual Wi-Fi Antenna) dengan rangkaian fitur Wi-Fi 6, seperti antena 8×8 dengan MIMO multi-pengguna untuk perluasan jangkauan dan performa, ditambah dengan Bluetooth 5.1, serta kemampuan audio nirkabel terkini.

Selain itu, Snapdragon 480 juga menghadirkan teknologi nirkabel tambahan terbaru seperti dukungan untuk GPS Dual-frequency dan NavIC untuk menentukan lokasi dengan lebih akurat.

Performa dan Baterai

Chipset Snapdragon 480 memungkinkan para pengguna smartphone untuk tetap produktif lebih lama dan pengisian daya dengan lebih cepat. Platform yang didasarkan pada proses 8nm ini menghadirkan CPU Qualcomm Kryo 460 dengan kecepatan hingga 2.0 GHz, GPU Qualcomm Adreno 619, dan prosesor Qualcomm Hexagon 686 untuk menghadirkan peningkatan performa CPU dan GPU hingga 100%, serta peningkatan performa AI hingga 70% dibandingkan generasi sebelumnya. Snapdragon 480 juga mendukung teknologi Qualcomm Quick Charge 4+, pertama dalam seri 400.

Kamera

Pengambilan foto dan video berkualitas dengan Qualcomm Spectra 345 ISP – triple ISP pertama untuk seri 400, yang mampu menangkap gambar dari tiga kamera secara bersamaan. Tiga kamera 13MP mampu mengambil gambar dari kamera ultrawide, wide, dan telephoto secara bersamaan atau menangkap video resolusi 720p secara serentak.

Hiburan

Snapdragon 480 meningkatkan pengalaman streaming dan gaming pengguna. Dukungan tampilan 120fps FHD+ menyediakan tampilan konten yang luar biasa jernih dan rendering grafis yang cepat serta lancar.

Platform ini menawarkan pengalaman hiburan sangat imersif dengan audio Qualcomm aptX, yang mengoptimalisasi pengalaman gaming untuk permainan-permainan yang populer, streaming konten HD dengan mulus, dan durasi membuka aplikasi yang lebih cepat.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

realme Konfirmasi Kehadiran Watch S Pro

Techbiz.id - realme memulai strategi Leap to 2021 untuk menjadi No. 1 AIoT Choice di dunia dan Indonesia dengan...

Artikel Terkait