Thursday, June 17, 2021
Home Review Gadget Terbaru Review realme Watch S Pro: Sebuah Pilihan Sulit

Review realme Watch S Pro: Sebuah Pilihan Sulit

Must Read

Coinomo Dapat Pendanaan dari Vertex Ventures SEAI

Techbiz.id - Setelah mengakuisisi aplikasi dompet kripto asal Taiwan,  Dapp Pocket dan layanan yield aggregator Cappuu, Coinomo mengumumkan putaran pendanaan baru, yang dipimpin...

Realme 8 5G Meluncur di Indonesia, Harganya Rp3 Juta

Techbiz.id - Memenuhi janjinya, realme Indonesia menghadirkan ponsel 5G, realme 8 5G secara daring, Rabu (16/6). Dibanderol dengan harga...

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Ultra Indonesia

Techbiz.id - Situasi pandemi tak menghalangi Xiaomi untuk merilis perangkat Flagship andalannya. Dikenal sebagai Xiaomi Mi 11 Ultra, smartphone...

Indosat Ooredoo Dinyatakan Laik Gelar 5G

Techbiz.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI megeluarkan Surat Keterangan Laik Operasi (SKLO) 5G kepada Indosat Ooredoo untuk...

BukuWarung Dapat Pendanaan Rp870 miliar

Techbiz.id - BukuWarung meraih pendanaan Series A senilai USD60 juta atau setara Rp870 miliar. Seri pendanaan ini dipimpin oleh...

Techbiz.id – Kembali menunjukkan keseriusannya menggarap pasar AIoT, realme kembali menghadirkan perangkat pintarnya ke pasar Indonesia dengan meluncurkan realme Watch S Pro.

Jam tangan pintar terbaru realme ini mengusung tagline Pro Style dan Pro Sport yang menandakan bahwa perangkat ini memiliki tampilan yang stylish dan fungsi olahraga yang lebih baik.

- Advertisement -

realme Watch S Pro ini merupakan rangkaian terbaru dari realme Watch S Series yang hadir dengan versi Pro-nya.

Baca juga: Mengintip Isi Kotak Penjualan Realme Watch S Pro

Yuk langsung saja kita review realme Watch S Pro ini

Review realme Watch S Pro

Desain

Begitu kemasan jam pintar terbaru dari realme ini dibuka, kesan Pro Style yang ditunjukkan realme lengsung nampak.

Besar diameter jam tangan ini terasa cukup pas dilengan saya ketika dipakai, tidak terlalu kecil ataupun terlalu besar. Menggunakan layar AMOLED, permukaan layarnya menggunakan 2,5D Corning Gorilla Glass 3 yang dipadukan dengan frame bulat, memberikan sentuhan yang mulus dan lebih nyaman.

Dengan adanya Corning Gorilla Glass 3 ini saya tidak perlu khawatir kacanya akan tergores jika terkena gesekan sepeda atauun alat olahraga lainnya saat digunakan.

realme Watch S Pro mengadopsi layar sentuh seluas 1,39” (3,5cm) dengan resolusi tinggi 454*454 piksel (326 PPI) yang dapat menampilkan visual yang hidup dan nyata.

Ketika dibawa beroahraga di bawah terik matahari, layar jam tangan ini dapat terlihat dengan baik. Hal ini dimungkinkan berkat sensor cahaya sekitar yang dibenamkan realme.

Seara teknis, layarnya dapat menyesuaikan kecerahan sebanyak lima level, dan kecerahan dapat mencapai 450nits pada level tertinggi, memberikan tampilan yang jelas di bawah sinar matahari. Dan nilai kontrasnya hingga 100,000: 1, memberikan efek visual yang lebih premium di setiap gambar.

realme Watch S Pro menggunakan material SUS316L Stainless Steel, yang umum digunakan dan berdaya tahan tinggi. Permukaan bagian depan dipoles dan disikat di sisi dan dilapis dengan dengan PVD + AF untuk efek visual premium.

Untuk tali strapnya terbuat dari silikon likuid berkualitas, tahan lama, ringan, dan ramah kulit, cocok untuk penggunaan sehari-hari dan olahraga.

Fitur dan Antarmuka

realme Watch S Pro ini memiliki antarmuka yang sangat mudah dioperasikan oleh penggunanya. Terlebih dahulu pengguna harus mengkoneksikan perangkat dengan smartphone melalui aplikasi realme Link untuk mulai menggunakannya.

Untuk menampilkan layar utama, kita cukup menggerakkan jam tangan atau memencet tombol yang tersedia paling atas. Sedangkan jika diusap sekali ke atas akan menampilkan menu.

Diusap ke bawah sekali layar akan menampilkan notifikasi. Pengguna harus mengatur terlebi dahulu notifikasi apa saja yang ingin dtampilkan oleh jam tangan melalui aplikasi realme Link.

Sedangan untuk mengakses menu shortcut, kita cukup mengusapkan sekali ke kanan. Jika diusap sekal ke kiri, layar akan menampilkan ringkasan aktivitas penggunanya.

Untuk watch facesnya realme menyediakan 100+ tampilan yang hasil kerja sama dengan pengguna dan desainer terkenal. Watch Face trendi ini dapat digunakan selama 3 bulan tanpa berulang.

Berkat layar AMOLED, Watch S Pro dengan fitur Always-On Display (AOD) yang canggih bisa menampilkan informasi waktu kapan saja, di mana saja tanpa perlu menyalakan jam tangan Anda.

Untuk menghemat daya baterai, Watch S Pro mengadopsi skema AOD cerdas, pengguna dapat memilih untuk menyalakan atau mematikan fungsi AOD. Jika AOD menyala, maka Watch S Pro akan mengaktifkan skema AOD cerdas untuk menghemat daya.

Fitur-fitur

realme Watch S Pro juga memiliki fungsi kesehatan yang paling komprehensif, termasuk banyak fungsi praktis. Diantaranya pemantauan langkah, pengingat menetap, pemantauan tidur, pengingat hidrasi, dan relaksasi meditasi serta memantau kadar oksigen darah

Fitur pemantau oksigen dalam darah di masa pandemi covid-19 ini tentunya sangat berguna sekali utuk memantau kesehatan kita mengingat salah satu gejala seseorang terpapar virus corona adalah berkurangnya kadar oksigen dalam darah.

Selain fitur kesehatan, perangkat ini juga memliki fitur lain yang juga sangat lengkap. Misalnya saja kendali kamera jarak jauh, sehingga dapat mengambil foto diri bahkan ketika pengguna sedang sendirian.

Tersedia juga fitur penolakan panggilan. Ketika dipasangkan, smartphone yang mendapat panggilan telepon, maka nomor telepon akan ditampilkan di realme Watch S Pro dengan tombol penolakan. Pengguna dapat menolak panggilan dengan satu klik.

Review Performa realme Watch S Pro

Jam tangan ini hadir dengan baterai besar 420mAh yang tertanam didalamnya. Karena sensor dan prosesor yang sangat efisien, realme Watch S Pro dapat bertahan hingga 14 hari.

Untuk mengisi daya jam tangan, realme menyediakan pengisian magnetik bawaan yang secara efektif mengisi daya jam tangan hingga 100% hanya dalam 2 jam.

Selama saya gunakan jam tangan ini, daya baterainya hanya berkurang 20 persen dalam empat hari pemakaian. Saya menggunakannya untuk olahraga indoor cycle dan outdoor cycle.

Jam tangan ini mengadopsi sensor GPS presisi tinggi dan hemat daya untuk pertama kalinya. Mendukung lokasi satelit ganda (GPS dan Glonass, online pada saat yang sama).

GPS bawaan realme Watch S Pro dapat memberikan fungsi perekaman jalur independen untuk berlari, jogging, bersepeda, berjalan kaki.

Dengan GPS tersebut, jam tangan ini mampu mengukur jarak dan jalur yang saya tempuh selama berseeda dengan akurat.

Mode Olahraga

Untuk kebutuhan olahraga, realme Watch S Pro mendukung pemantauan olahraga hingga 15 jenis: Outdoor Run, Indoor Run, Outdoor Walk, Indoor Walk, Outdoor Cycling, Spinning, Hiking, Swimming, Basketball, Yoga, Rowing, Elliptical, Cricket, Strength Training, Free workout.

Dalam pengujian kali ini saya menggunakanj am tangan ini untuk berspeda (outdoor dan indoor cycle). reale Watch S Pro ini mampu memberikan resume sepedaan saya cukup lengkap dan akurat.

Data yang disajikan mencakup durasi, total jarak yang ditempuh, jumlah kalori yang terbakar, rata-rata kecepatan serta kecepatan tertinggi yang dicapai serta rata-rata detak jantung selama berolahraga.

Data detak jantung yang disajikan jam tangan pintar ini sangat penting saat saya bersepeda agar dapat mengintrol kapan harus beristirahat. Karen jika detak jantung terlalu cepat saat bersepeda dapat berakibat fatal.

Yang menarik, jam tangan juga bisa mengidentifikasi secara otomatis saat kita berjalan atau berlari, dan algoritma penghitungan langkah yang akurat membuat setiap langkah akan dihitung.

realme Watch S Pro menambahkan mode berenang baru, berkat ketahanan air 5ATM. Mode renang baru ini dapat merekam data olahraga renang Anda secara real-time, termasuk SWLF/Kcal/Length/Type, sehingga membantu Anda untuk berenang lebih baik lagi.

Kesimpulan

Bagi yang menginginkan jam tangan pintar dengan desain yang stylish namun memiliki fitur olahraga dan performa perangkat yang baik, realme Watch S Pro yang dibanderol seharga Rp1,6 jutaan ini menjadi sebuah pilihan yang sulit dilewatkan untuk dimiliki

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Smartfren Uji Coba 5G di Spektrum 26Ghz, Kecepatannya Tembus 1,8 Gbps

Techbiz.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerja sama dengan Smartfren menggelar uji coba 5G tahap kedua yang kali...

Artikel Terkait