Senin, Agustus 15, 2022
BerandaDevicesSpesifikasi Asus ROG Phone 5 Terungkap, Usung Snapdragon 888

Spesifikasi Asus ROG Phone 5 Terungkap, Usung Snapdragon 888

Must Read

Techbiz.id – Tampaknya Asus akan melewati lini seri ‘4’ dan langsung menuju ROG Phone 5 sesudah merilis seri ketiga pada 2020 lalu. Kini, sejumlah spesifikasi dan wujud dari ROG Phone 5 sudah terungkap.

Smartphone gaming itu baru saja melewati sertifikasi TENAA di China. Lembar itu mengungkap perangkat dnegan nomor model sport Ioo5DA yang akrab dengan seri ROG Phone, seperti dikutip dari Gizchina, Minggu (31/1/2021).

Spesifikasi ROG Phone 5

Spesifikasi ROG Phone 5

Di balik cangkang, ROG Phone 5 akan mengusung Snapdragon 888 terbaru milik Qualcomm. Menariknya, ponsel gaming ini akan mengemas baterai 6.000mAh yang cukup besar. Ini akan menggunakan teknologi sel ganda dengan dua baterai yang masing-masing berkapasitas 3000mAh.

Dengan demikian, ini mengisyaratkan akan adanya dukungan pengisian cepat. Sejalan dengan itu, ROG Phone 5 akan mengemas pengisian cepat 65W, seperti dilaporkan dalam lembar sertifikasi 3C. Sebagai informasi, teknologi baterai sel ganda digunakan perusahaan untuk menghindari adanya kerusakan untuk pengisian super cepat ini.

Beralih dari itu, di departemen kamera, ROG Phone 5 mengemas Triple Camera di bagian belakang. Ini akan memiliki lensa utama 64MP. Dua sensor lainnya diprediksi sejenis Ultrawide, makro atau Depth sensor. Menariknya, bagian belekang ponsel disebut akan membawa layar sekunder.

Menurut teaser yang sempat bocor sebelumnya mengatakan keberadaan lensa itu berfungsi untuk menampilkan notifikasi dan info penting lainnya. Sementara, layar utama perangkat akan mengusung panel AMOLED 6,78 inci dengan pemindai sidik jari dalam layar.

Sayangnya, resolusi layar belum terungkap. Namun, karena ROG Phone 5 termasuk ponsel gaming, diprediksi akan membawa resolusi FHD+ dengan resfresh rate mencapai 144Hz. Melansir dari XDA-developers, ROG Phone 5 akan membawa perubahan desain dari sebelumnya.

Baca juga: Asus Unjuk Kemampuan Layar Laptop ROG Terbarunya

Itu terletak pada area kiri bawah ponsel yang merupakan dot matrix yang digunakan untuk fitur Aura Lightning ponsel. Kemungkinan, pencahayaan yang muncul dapat disesuaikan dalam perangkat lunak ponsel.

Diprediksi, Asus akan merilis ROG Phone 5 pada bulan April mendatang. Ponsel gaming itu nantinya akan bersaing langsung dengan jajaran Red Magic 6 dan Black Shark 4. Sayangnya, sejauh ini belum ada tanggal pasti peluncuran dari ROG Phone 5. Tetapi, melihat banyaknya spesifikasi yang sudha terungkap, kemungkinan jadwal peluncuran ROG Phone 5 sudah dekat.

Terkait

Artikel Terkait

Tower of Fantasy Ramaikan Industri Game Indonesia

Techbiz id - Game MMORPG, Tower of Fantasy resmi hadir secara global pada tanggal 11 Aggustus 2022. Pemain sudah...