Jumat, Desember 9, 2022

Zipmex Raup Rp85 Miliar di Putaran Pendanaan Terbarunya

Techbiz.id – Zipmex menutup putaran pendanaan terbarunya dipimpin oleh Jump Capital, sebuah perusahaan modal ventura asal Amerika Serikat yang mengkhususkan diri pada perusahaan teknologi berbasis data seperti lembaga penyedia layanan keuangan cryptocurrency BitGo dan komunitas investasi global TradingView.

Total dana yang berhasil dihimpun melebih target awal sebesar USD4 juta menjadi USD6 juta (sekira Rp85 miliar). Peningkatan jumlah dana tersebut menyusul kenaikan pendanaan pra-Seri A sebesar USD3 juta pada September 2019 dan pendanaan putaran perdana senilai USD1,9 juta pada Januari 2019.

“Hari ini adalah momentum yang penting bagi kami semua di Zipmex. Jump Capital memiliki banyak pengalaman di bidang ini dan memiliki jaringan luas yang bisa menjadi aset berharga karena kami berkeinginan untuk membuat semua orang bisa mengakses investasi aset digital,” ungkap ,” ujar Marcus Lim, CEO Zipmex kepada techbiz.id.

Diatur di Indonesia, Singapura, Australia, dan berlisensi di Thailand, misi Zipmex adalah mendobrak hambatan, mendidik, merangsang, dan memperkaya masyarakat akan platform aset digital yang diatur sepenuhnya.

Baca juga: Ditengah Pandemi, Social Bella dapat Pedanaan USD58 Juta

Ini merupakan ujung tombak bagi Zipmex dalam menghadirkan peluang investasi aset generasi berikutnya yang layak dan aman serta memungkinkan setiap orang untuk mencoba produk investasi yang menarik dan berbagai produk diversifikasi.

Kemudian membuat Zipmex dapat diakses melalui aplikasi dan situs web secara gratis serta memiliki fitur yang mudah digunakan. Hingga saat ini, volume transaksi bruto Zipmex mencapai lebih dari USD650 juta sejak diluncurkan pada akhir 2019.

Proposisi nilai jual unik dari Zipmex mencakup penjualan yang cepat, likuiditas yang tinggi, harga yang kompetitif, dan standar keamanan yang tinggi, serta berencana untuk menjadi bursa aset digital terbesar di Asia Pasifik. Pendanaan baru akan digunakan untuk mendiversifikasi penawaran produk Zipmex, termasuk perluasan produk berbunga (ZipUp) dan token digital ZMT.

Perusahaan modal ventura asal Amerika Serikat, Jump Capital telah berinvestasi di Zipmex dengan dana segar sebesar USD200 juta. Portofolio Jump Capital meliputi lebih dari 60 perusahaan di sektor fintech, IT dan data, B2B SaaS, dan bisnis di sektor media.

Jump Capital telah berinvestasi di banyak perusahaan investasi dan startup digital ternama seperti BitGo, Bitso, Curv, M1 Finance, Personal Capital, dan TradingView. Perusahaan induknya, Jump Trading LLC, mendukung perdagangan crypto tidak berbayar Robinhood.

“Zipmex menyediakan bursa aset digital yang inovatif, terpercaya, dan teregulasi di kawasan Asia Pasifik. Kami percaya pada misi perusahan dan masa depan investasi aset digital di Asia. Kami berharap dapat bekerja sama dengan tim Zipmex karena mereka terus memimpin industri dalam inovasi dan kualitas layanan,” kata Peter Johnson, Jump Capital Partner.

Terkait

Artikel Terkait

Samsung Galaxy A23 5G Ada Varian Baru Warna Silver

Techbiz.id - Samsung Galaxy A23 5G kini hadir dengan pilihan warna baru: Silver, yang kekinian dan digemari para Gen Z. Galaxy...