Sabtu, November 27, 2021
BerandaTelco50GB Cuma Rp100ribu, Apa Itu Paket SurpriseDeal Telkomsel?

50GB Cuma Rp100ribu, Apa Itu Paket SurpriseDeal Telkomsel?

Must Read

Techbiz.id – Jelang perayaan Imlek yang digelar esok hari, Telkomsel kembali menawarkan promo paket internet Unlimited murah ‘SurpriseDeal’. Dengan harga mulai Rp100 ribu saja, pengguna sudah bisa menikmati akses internet dengan bebas.

Penawaran ini hanya berlangsung selama 2 hari, yakni pada 11 Februari sampai 12 Februari 2021. Paket unlimited #SurpriseDeal berlaku bagi seluruh pelanggan Telkomsel baik prabayar maupun pascabayar.

Pelanggan dapat menikmati layanan internet unlimited Telkomsel selama 24 jam dengan masa aktif 30 hari. Perlu diperhatikan, walau Unlimited, tetap ada batas pemakaian wajar (FUP).

Apa yang dimaksud dengan FUP di Paket SurpriseDeal Telkomsel?

FUP (Fair Usage Policy) adalah batas pemakaian wajar pada suatu paket internet. Paket #SurpriseDeal Unlimited dengan FUP tertentu berarti kecepatan internet akan disesuaikan menjadi 128Kbps jika pemakaian Anda melewati batas pemakaian wajar tersebut.

Berapa Harga Paket SurpriseDeal Telkomsel?

Harga paket SurpriseDeal Telkomsel terbagi menjadi dua kategori, meliputi pelanggan prabayar dan pascabayar. berikut daftarnya:

Prabayar (Simpati, Kartu AS, Loop)

  1. SurpriseDeal Unlimited FUP 50 GB = Rp100.000
  2. SurpriseDeal Unlimited FUP 80 GB = Rp150.000
  3. SurpriseDeal Unlimited FUP 110 GB = Rp200.000
  4. SurpriseDeal Unlimited FUP 150 GB = Rp250.000
  5. SurpriseDeal Unlimited FUP 180 GB = Rp300.000
  6. SurpriseDeal Unlimited FUP 250 GB = Rp400.000
  7. SurpriseDeal Unlimited FUP Non-FUP GB = Rp450.000

Pascabayar (Kartu Halo, kecuali corporate-paid)

  1. SurpriseDeal Unlimited FUP 50 GB = Rp100.000
  2. SurpriseDeal Unlimited FUP 80 GB = Rp150.000
  3. SurpriseDeal Unlimited FUP 110 GB = Rp200.000
  4. SurpriseDeal Unlimited FUP Non-FUP GB = Rp250.000

Baca juga: Apa Itu UnlimitedMax Telkomsel?

Gimana Cara Aktifkan Paket SurpriseDeal Telkomsel?

Paket #SurpriseDeal Unlimited dapat dibeli melalui aplikasi MyTelkomsel, UMB *363*70#, Asisten Virtual Telkomsel (Veronika), Call Center Telkomsel, dan aplikasi LinkAja. Pembelian melalui LinkAja khusus untuk varian paket #SurpriseDeal Unlimited Rp450.000 untuk pelanggan prabayar.

Sebelum itu, perhatikan Syarat dan Ketentuan berikut ini ya:

Syarat dan Ketentuan

  1. Paket #SurpriseDeal Unlimited dapat diaktifkan pada tanggal 11 s.d. 12 Februari 2021, mulai pukul 00:00 s.d. 23:59 WIB.
  2. Paket #SurpriseDeal Unlimited dapat dibeli melalui aplikasi MyTelkomsel, UMB *363*70#, Asisten Virtual Telkomsel (Veronika), Call Center Telkomsel, dan LinkAja (untuk tipe paket seharga Rp450.000), dengan ketentuan sebagai berikut:
    1. FUP (Fair Usage Policy) adalah batas pemakaian wajar dengan kecepatan normal, setelah melewati batas FUP maka kecepatan internet akan diturunkan menjadi 128Kbps. Apabila ingin mengembalikan ke kecepatan normal, maka pelanggan dapat membeli paket berbasis kuota. Untuk pelanggan pascabayar, setelah melewati batas FUP akan mengkonsumsi Ekstra Kuota dan Paket Utama. Apabila Paket Utama habis, maka kecepatan internet akan diturunkan menjadi 128Kbps.
    2. Prioritas konsumsi kuota bagi pelanggan prabayar adalah sebagai berikut:
      • Kuota dengan masa aktif yang lebih pendek akan terkonsumsi terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi kuota #SurpriseDeal Unlimited.
        Contoh: Bila pelanggan mempunyai paket yang masa aktifnya lebih pendek dari #SurpriseDeal, maka paket tersebut akan dikonsumsi terlebih dahulu, begitu pula sebaliknya.
      • Apabila pelanggan masih mempunyai paket internet MBJJ Kemendikbud maka kuota paket MBJJ Kemendibud akan terkonsumsi lebih dahulu. Setelah itu akan mengkonsumsi paket #SurpriseDeal Unlimited. Setelah batas FUP paket #SurpriseDeal Unlimited habis, akan mengkonsumsi paket berbasis kuota lainnya.
    3. Prioritas konsumsi kuota bagi pelanggan pascabayar adalah sebagai berikut:
      Paket Kemendikbud MBJJ – Ekstra Kuota Unlimited Aplikasi (contoh: Ekstra Kuota Bebas Chat, Ekstra Kuota Bebas Chat Sosmed, Ekstra Kuota Bebas Streaming Sosmed) – Ekstra Kuota Aplikasi (contoh: Kuota Belajar, Ekstra Kuota YouTube dan Sosmed Premium) – Ekstra Kuota dengan masa berlaku terpendek (contoh: Ekstra Kuota Harian, Paket Internet 7 Hari) – Kuota #SurpriseDeal Unlimited – Ekstra Kuota Data 30 Hari (contoh: Ekstra Kuota 100K, 150K, 250K) – Ekstra Kuota Berlangganan (contoh: Ekstra Kuota Berlangganan Data atau Combo) – Paket Bulanan Utama (contoh: Halo Unlimited, Halo●Kick!, Halo Play).
    4. Pelanggan hanya mendapatkan penawaran paket yang sesuai dengan pemakaian pada bulan sebelumnya, dan tidak dapat melihat paket yang lainnya. Contoh:
      • Pelanggan prabayar dengan penggunaan bulan sebelumnya Rp210.000, maka hanya akan mendapatkan penawaran paket #SurpriseDeal Unlimited tanpa batas pemakaian wajar (No FUP).
      • Pelanggan prabayar dengan penggunaan bulan sebelumnya Rp70.000 akan mendapatkan penawaran paket #SurpriseDeal Unlimited dengan batas pemakaian wajar 50GB, paket #SurpriseDeal Unlimited dengan batas pemakaian wajar 80GB, dan paket #SurpriseDeal Unlimited tanpa batas pemakaian wajar (No FUP).
      • Paket #SurpriseDeal Unlimited tanpa batas pemakaian wajar dapat diaktifkan oleh semua pelanggan prabayar dan pascabayar dengan harga berbeda.
  3. Paket #SurpriseDeal Unlimited berlaku bagi seluruh pelanggan prabayar Telkomsel (simPATI, KARTU As, dan Loop) yang telah aktif minimal 3 bulan dan seluruh pelanggan pascabayar Telkomsel (kartuHalo) kecuali corporate-paid.
  4. Penggunaan pelanggan pada bulan sebelumnya menentukan paket #SurpriseDeal Unlimited yang dapat dibeli.
  5. Pelanggan dapat menggunakan paket #SurpriseDeal Unlimited setelah SMS notifikasi pembelian paket diterima. Sedangkan sisa kuota dapat dicek melalui:
    • Menu “Cek Kuota Internet/Cek Kuota Telepon” di *888#.
    • Menu “Status” di aplikasi MyTelkomsel.
  6. Pelanggan hanya dapat membeli #SurpriseDeal Unlimited maksimal 1 kali melalui MyTelkomsel, UMB *363*70#, Asisten Virtual Telkomsel (Veronika), atau Call Center dan 1 kali melalui LinkAja. Jika sebelumnya pelanggan pernah membeli #SurpriseDeal pada bulan Januari lalu, pembelian paket #SurpriseDeal Unlimited kali ini tetap bisa dilakukan.
  7. Pelanggan dapat memberikan hadiah kepada pelanggan lainnya maksimal 5 kali per hari (termasuk hadiah paket lainnya). Sedangkan penerima hadiah hanya dapat menerima paket #SurpriseDeal Unlimited 1 kali.
  8. Pembelian hanya dapat dilakukan selama periode program dan penggunaan kuota berlaku sesuai masa berlakunya.
  9. Apabila paket #SurpriseDeal Unlimited telah habis masa aktifnya terdapat skema sebagai berikut:
    • Pelanggan prabayar secara otomatis akan dikenakan konsumsi Kuota Utama (jika memiliki paket data aktif) dan jika Kuota Utama tersebut telah habis maka akan dikenakan tarif dasar (non paket). Jika penggunaan tarif dasar pelanggan telah mencapai batas maksimum harian yang ditetapkan oleh Telkomsel, maka pelanggan tidak dapat mengakses layanan internet kecuali pelanggan melakukan pengisian ulang pulsa atau melakukan aktivasi paket data baru.
    • Pelanggan pascabayar secara otomatis akan dikenakan konsumsi Ekstra Kuota (jika ada) dan apabila sudah habis akan mengkonsumsi Paket Utama.
  10. Paket #SurpriseDeal dapat digunakan di seluruh jaringan Telkomsel (2G/3G/4G).
  11. Harga sudah termasuk PPN 10%.

Baca Juga:

Terkait

Artikel Terkait

Smartfren Hadirkan Kartu Perdana dan Paket Gokil Combo untuk Pengguna Dana

Techbiz.id - Smartfren meluncurkan kartu perdana GOKIL COMBO 55 GB dan paket GOKIL COMBO hasil kerjasama strategis dengan dompet...