Saturday, March 6, 2021
Home News Accenture dan VMWare Bikin Group Bisnis Layanan Cloud

Accenture dan VMWare Bikin Group Bisnis Layanan Cloud

Must Read

Lewat Live Rooms, Instagram Kini Bisa Siaran Langsung Bareng 4 Orang

Techbiz.id - Instagram mulai menggulirkan fitur baru Live Rooms. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan siaran langsung bersama dengan...

Melihat Wujud Mi 11 Ultra yang Siap Hadir di Indonesia

Techbiz.id - Xiaomi agaknya tengah bersiap merilis perangkat baru di Indonesia. Baru-baru ini, Mi 11 Ultra telah mengantongi sertifikasi...

Harus Dihindari, Ini 51 Fintech Ilegal versi OJK di Februari 2021

Techbiz.id - Satgas Waspada Investasi (SWI) kembali menemukan 51 fintech peer to peer (P2P) lending alias pinjaman online ilegal...

Tri Jadi Operator dengan Pengalaman Game Terbaik

Techbiz.id - Lembaga pemetaan jaringan internet global OpenSignal, baru-baru ini merilis “Mobile Network Experience Report December 2020” dan menobatkan...

ASUS Beri Perlindungan Ekstra untuk Produk Premiumnya

Techbiz.id - Mulai tahun 2021 ASUS memperkenalkan program ASUS VIP Perfect Warranty yang merupakan layanan perlindungan ekstra untuk pengguna...

Techbiz.id – Accenture dan VMware mengumumkan perluasan kemitraan mereka sekaligus peluncuran Business Group baru untuk mendukung akselerasi dalam pengadopsian strategi ‘cloud first’.

Accenture VMware Business Group merupakan bentuk investasi senilai jutaan dollar antara kedua perusahaan yang digelar untuk jangka waktu yang panjang. Kemitraan antara kedua perusahaan sudah berjalan selama lebih dari dua dekade.

- Advertisement -

Banyak ahli profesional yang sangat berdedikasi di bidangnya bergabung dalam grup bisnis ini. Mereka memiliki beragam keahlian yang mendalam di bidang hybrid cloud dan migrasi cloudcloud native, bahkan hingga modernisasi dan keamanan aplikasi di kancah industri penting.

Baca juga: VMWare Sediakan Platform Blockchain

Accenture VMware Business Group didukung oleh sekitar 2.000 profesional ahli di bidang cloud dari Accenture yang telah menerima pelatihan mengenai produk-produk dan layanan-layanan VMware.

Keunggulan-keunggulan ini diharapkan akan mampu mendukung klien dalam mengoptimalkan seluruh kapabilitas dan fleksibilitas yang dihadirkan oleh cloud, sebagai faktor yang esensial dalam mengakselerasi proses penskalaan layanan-layanan, mendukung operasional secara efisien, serta mempercepat terwujudnya inovasi bisnis dalam beragam skala.

Grup bisnis baru ini merupakan bagian dari Accenture Cloud First yang diluncurkan oleh Accenture pada tahun 2020 dengan investasi senilai USD3 miliar untuk kapabilitas, solusi, kemitraan, serta mendukung klien dalam menentukan bentuk, memindahkan, hingga mengoperasikan bisnis mereka di cloud.

“Seiring makin banyaknya organisasi yang bermigrasi ke cloud dan edge, Accenture VMware Business Group berkomitken untuk dapat menghadirkan dukungan bagi organisasi dalam meraih kecepatan, skalabilitas, dan keamanan yang mereka butuhkan dalam menata kembali bisnis mereka secara fundamental serta mencetak nilai-nilai baru bagi perusahaan,” ucap Julie Sweet, chief executive officer, Accenture.

Baca juga: VMware dan Samsung Tawarkan Solusi 5G untuk Provider

Investasi Accenture VMware Business Group akan difokuskan untuk mengoptimalkan strategi go-to-market dan di sisi operasional penjualan, meningkatkan program pelatihan praktisi Accenture untuk teknologi-teknologi dan pengembangan dalam menghadirkan layanan-layanan baru VMware, aset-aset dan akselerator dengan dukungan teknologi-teknologi VMware.

Kedua perusahaan juga berkomitmen untuk mengembangkan solusi-solusi industri vertikal secara preengineered, termasuk pengembangan platform yang mendukung perusahaan-perusahaan telekomunikasi dalam mempercepat peluncuran layanan 5G maupun komputasi edge.

Sementara itu menurut Chief executive officer VMware, Pat Gelsinger, saat ini, makin banyak pelanggan yang mengoperasikan aplikasi-aplikasi mereka di clouddata center maupun di edge.

“Accenture VMware Business Group siap menghadirkan tim-tim berkelas dunia yang menyandang keahlian di bidang-bidang yang dibutuhkan, serta menyuguhkan kecepatan, kelincahan, dan ketangguhan sesuai dengan kebutuhan organisasi-organisasi di masa kini maupun di masa depan,” katanya.

Grup bisnis baru ini juga akan meluncurkan VMware Cloud Migration Factory yang dirancang khusus untuk mendukung migrasi workload komputasi ke cloud dengan lebih cepat, aman dan tanpa rasa was-was, melalui proses-proses terautomasi yang memang telah dirancang khusus untuk proses migrasi dan modernisasi ribuan aplikasi. 

Clients juga akan diberikan akses ke lingkungan yang terkontrol dan sumber-sumber daya terdedikasi. Ini akan memudahkan mereka dalam melakukan perencanaan, pengujian, migrasi, dan memodernisasi aplikasi dalam skala tertentu ke lingkungan public cloud, private cloud, maupun hybrid cloud yang mereka pilih.

Langkah ini diharapkan dapat memangkas risiko saat melakukan migrasi VMware workloads, sekaligus dapat mempercepat diraihnya nilai bisnis sesuai dengan yang telah direncanakan.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Melihat Wujud Mi 11 Ultra yang Siap Hadir di Indonesia

Techbiz.id - Xiaomi agaknya tengah bersiap merilis perangkat baru di Indonesia. Baru-baru ini, Mi 11 Ultra telah mengantongi sertifikasi...

Artikel Terkait