Monday, March 8, 2021
Home Apps Apa itu ClubHouse, dan Bagaimana Cara Buat Akunnya? Intip Disini

Apa itu ClubHouse, dan Bagaimana Cara Buat Akunnya? Intip Disini

Must Read

Selain Kamera 108MP, Ini Fitur Fotografi yang Akan Hadir di Realme 8 Pro

Techbiz.id - Bersamaan dengan peluncuran inovasi kamera, Realme juga menggoda kehadiran Realme 8 Series. Penerus Realme 7 itu akan...

Oppo Kenalkan Reno5 Edisi Spesial Marvel Avengers

Jakarta, 6 Maret 2021 – Terjawab sudah, edisi spesial perangkat Reno5 yang dikabarkan segera meluncur di Indonesia merupakan hasil...

Begini Bocoran Wujud Edisi Khusus Oppo Reno5

Techbiz.id - Jelang hari peluncuran resminya, bocoran mengenai wujud perangkat edisi khusus Reno5 semakin jelas. Kali ini, bocoran potongan...

Canggih, Realme Pamerkan Kamera 108MP Pertamanya!

Techbiz.id - Realme baru saja menggelar acara Camera Innovation Event tahun ini yang disiarkan secara langsung, Selasa (2/3). Melalui...

Terungkap, Inikah Harga Redmi Note 10 Pro?

Techbiz.id - Rumor mengenai Redmi Note 10 Series terus beredar. Kali ini giliran harga yang dibandrol Redmi Note 10...

Techbiz.id – Belakangan ini, jagat maya diramaikan oleh aplikasi bernama Clubhouse. Ya, aplikasi berbasis audio itu bahkan sempat menjajaki trending di Twitter. Peristiwa itu berawal dari cuitan Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX yang mengaku telah memulai percakapan dalam aplikasi tersebut. Lantas apa itu Clubhouse dan Bagaimana Cara membuat akunnya? 

Tak perlu khawatir, karena Techbiz sudah merangkum ulasannya berikut ini:

Clubhouse

Apa Itu ClubHouse?

- Advertisement -

Clubhouse sendiri merupakan aplikasi sosial media yang berbasis pada audio untuk saling berinteraksi. Aplikasi sejenis ini tak serupa seperti WhatsApp atau Telegram yang berbasis pada teks, melainkan lebih berfokus pada audio. 

Aplikasi itu sebenarnya sudah meluncur sejak 2020 lalu yang dikembangkan oleh pengusaha Silicon Valley, Paul Davison dan mantan pegawai Google, Rohan Seth. 

Di dalamnya, pengguna Clubhouse dapat mendengarkan percakapan, wawancara, dan diskusi antara tokoh-tokoh yang menarik seputar berbagai topik. Ini bekerja seperti mendengarkan podcast live atau secara langsung. Menariknya, Clubhouse juga memiliki followers dan following seperti Instagram

Namun, aplikasi ini hanya bisa digunakan jika telah menerima undangan. Tidak seperti aplikasi lainnya yang hanya perlu mengunduhnya dan membuat akun. Undangan itu sendiri bisa didapat dari pengguna yang sudah menjadi anggota.

Aplikasi itu juga memuat berbagai topik yang menarik, seperti teknologi, buku, bisnis, atau kesehatan. Semakin banyak informasi diberikan kepada aplikasi tentang minat pada topik tersebut, maka akan semakin banyak ruang percakapan dan individu yang direkomendasikan aplikasi untuk diikuti. 

Adapun ruang percakapan yang dimaksud akan serupa pada saat konferensi, dimana beberapa anggota akan berbicara di telepon, dan sebagian besar mendengarkan. Setelah percakapan mengenai topik tertentu sudah selesai, maka ruangan akan ditutup.

Perlu diketahui, Clubhouse saat ini hanya tersedia bagi pengguna iOS dalam toko aplikasi Apple. Namun, dalam posting blog resminya, pengembang mengatakan tengah mempersiapkan aplikasi tersebut bagi pengguna Android, yang kemungkinan hadir dalam beberapa waktu ke depan.

Baca juga: Twitter Bakal Tandai Akun Pejabat di Indonesia

Bagaimana Cara Buat Akun Clubhouse?

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, aplikasi Clubhouse sangat eksklusif. Untuk bergabung ke dalamnya, memerlukan sebuah undangan melalui pesan singkat dari pengguna yang sudah menjadi anggota aplikasi berbasis audio itu.

Undangan itu akan berisi alamat url yang akan mengarahkan Anda kepada laman pendaftaran aplikasi. Nantinya, Anda akan disajikan berbagai topik yang menjadi minat Anda. Kemudian, Clubhouse akan merekomendasikan beberapa ruang percakapan sesuai topik yang Anda pilih tadi.

Semakin banyak topik yang dipilih, akan semakin banyak ruang percakapan yang Anda bisa dapat. Anda juga akan mendapat kesempatan untuk mengundang 2 orang lainnya yang ingin bergabung sebagai pengguna. Terdengar sangat eksklusif, tetapi perusahaan menyampaikan segera membuka akses aplikasinya bagi semua ‘pengguna’.

Jika benar, maka kesempatan itu tak bisa dilewatkan. Pasalnya, melalui Clubhouse, pengguna dapat menggali lebih dalam informasi serta pengetahuan terkait topik yang diinginkan. 

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Janjikan Snapdragon 888, Xiaomi Isyaratkan Peluncuran Mi 11 Ultra di Indonesia?

Techbiz.id - Xiaomi akhirnya menggoda kehadiran perangkat baru di Indonesia. Hal ini diketahui melalui unggahan perusahaan di akun sosial...

Artikel Terkait