Rabu, April 24, 2024

Asus Siap Hadirkan Zenfone Mini dengan Spek Andalan

Techbiz.id – Jika biasanya perangkat generasi baru membawa peningkatan pada ukuran, Asus tampak mencoba sebaliknya. Perusahaan dilaporkan bakal merilis ponsel flagship premium kecil yang dijuluki Zenfone Mini.

Diberitakan pertama kali oleh DigiTimes, disebutkan bahwa Zenfone Mini akan memiliki wujud yang kecil. Tidak ada ukuran khusus tetapi diharapkan lebih kecil dari Zenfone 6 / ASUS 6Z yang memiliki layar 6,4 inci. Diprediksi ukuran layar Zenfone Mini akan berada di kisaran 6 inci tetapi tidak di bawah 5,5 inci.

Detail desain lainnya saat ini masih belum diketahui. Selain layar yang lebih kecil, Zenfone Mini akan mengemas spesifikasi andalan. Dengan begitu, diprediksi akan mengusung prosesor Snapdragon 888 atau bahkan mungkin prosesor Snapdragon 870 untuk menjaga harga ponsel tetap rendah, seperti dikutip dari Gizmochina, Minggu (7/2/2021).

Perangkat juga memiliki kamera kelas unggulan dan pengisian cepat setidaknya 30W. Kapasitas baterai kemungkinan besar akan lebih kecil karena tampak perangkat akan mengusung ukuran mini.

Sayangnya, hingga kini belum dapat dipastikan kapan Asus mengumumkan seri unggulan Zenfone generasi berikutnya. Zenfone 7 dan Zenfone 7 Pro tahun lalu diluncurkan pada akhir Agustus, tiga bulan lebih lambat dari pendahulunya, Zenfone 6. Kelangkaan komponen yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 mungkin menjadi penyebab penundaan rilis.

Baca juga: Spesifikasi Asus ROG Phone 5 Terungkap, Usung Snapdragon 888

Kemungkinan, Zenfone Mini juga mengikuti langkah sebelumnya. Namun, karena ROG Phone 5 dikabarkan akan dirilis lebih awal tahun ini, tepatnya pada Maret, bertolak belakang dengan tanggal rilis ROG Phone 3 Juli, maka ada kemungkinan seri Zenfone berikutnya akan diluncurkan pada paruh pertama tahun ini. Kita tunggu saja update ke depannya.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...