Jumat, April 26, 2024

Awal Baru, Huawei Akan Hadirkan Laptop dan Konsol Gaming

Techbiz.id – Jika biasanya Huawei identik dengan smartphone flagship, kali ini perusahaan tampak memulai awal yang baru. Huawei dilaporkan bakal merilis perangkat gaming, meliputi jajaran laptop dan konsol gaming.

Hal ini diketahui dari sumber China yang melaporkan bahwa Huawei kemungkinan akan merilis konsol game lengkap. Bahkan, konsol gaming itu diprediksi sebanding dengan pemain lama, yakni Sony dengan Playstation dan Microsoft dengan XBox mereka.

Namun sebelum itu, Huawei dikatakan bakal merilis jajaran laptop gaming terlebih dahulu. Bukan laptop biasa, Huawei disebut akan merancang secara khusus untuk gaming. Kabar ini sebenarnya sempat beredar pada 2020 lalu, tetapi pada saat itu perusahaan disebut tengah menunda perangkat gaming mereka yang diprediksi hadir pada tahun ini.

Sayangnya, sejauh ini belum ada detil terkait perangkat tersebut. Namun, diprediksi laptop gaming Huawei tak berbeda jauh dengan laptop gaming Honor. Terutama soal otak dari laptop gaming yang mengusung Intel Core H generasi ke-10 dan prosesor AMD Ryzen 4000H, serta kartu video GeForce RTX 20.

Jika benar, ini akan menandakan awal baru bagi Huawei yang mulai memperluas ke segmen gaming. Itu sejalan dengan Ren Zhengfei, Pendiri dan CEO Huawei, yang menantikan adanya awal hubungan baru dengan Amerika Serikat semenjak Joe Biden dilantik sebagai Presiden AS.

Dalam hal ini, dirinya mengatakan akan bertekad membeli peralatan dari perusahaan AS dengan memulihkan akses Huawei ke barang-barang AS. “Kami masih berharap dapat membeli material, komponen, dan peralatan Amerika dalam jumlah besar. Sehingga kami semua dapat memperoleh manfaat dari pertumbuhan China.” jelas Ren.

Baca juga: Meski Sulit, Petinggi Huawei Berharap Joe Biden Bawa Kebijakan Baru

Petinggi Huawei itu juga membantah adanya informasi perusahaan akan hengkang dari bisnis smartphone. “Kami telah memutuskan bahwa kami sama sekali tidak akan menjual perangkat konsumen kami, bisnis smartphone kami.” tegasnya.

Dengan demikian, mungkin saja bagi Huawei untuk tetap menghadirkan smartphone baru serta laptop dan konsol gaming. Kita tunggu saja perkembangan berikutnya.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...