Thursday, June 17, 2021
Home Tips Bermasalah dengan Produk Samsung? Ini Solusinya

Bermasalah dengan Produk Samsung? Ini Solusinya

Must Read

Inikah Wujud Penerus iPad Mini?

Techbiz.id - iPad mini terbilang salah satu perangkat Apple yang tak banyak mengalami perubahan dari setiap generasinya. Namun, bocoran...

Samsung Galaxy Watch 4 Diperkirakan Tiba Akhir Juni 2021

Techbiz.id - Rumor mengenai smartwatch generasi Samsung terbaru terus mengalir. Kali ini giliran jadwal peluncuran dari Samsung Galaxy Watch...

Rilis Besok, Ini Bocoran Spesifikasi Realme 8 5G Indonesia

Techbiz.id - Realme memastikan akan merilis smartphone 5G di Indonesia pada esok hari (16/6). Namun, sebelum itu kita bisa...

Jaringan XL Axiata Dukung Geliat Wisata Jawa Tengah

Techbiz.id - Mendukung industri wisata di Jawa Tengah yang terus menggeliat dan mencoba bangkit, antara lain di area Magelang, Temanggung,...

Spotgue Ubah 3 Mal Jadi Mall 4.0 Pertama di dunia.

Techbiz.id - Pacific Place Mall, bersama dengan Mall Artha Gading, dan Living World Alam Sutera resmi menandatangani kontrak kerja...

Techbiz.id – Untuk memberikan kenyamanan bagi konsumennya, Samsung pun lantas berinovasi memastikan bahwa pengguna setia Samsung tetap dapat menggunakan smartphone dan produk elektronik lainnya dengan prima tanpa perlu meninggalkan aktivitas yang sedang dilakukan melalui fitur Get Help.

Melalui fitur ini Samsung menyajikan rangkaian layanan konsumen digital, perbaikan jarak jauh, bagi kenyamanan konsumen di seluruh Indonesia.

- Advertisement -

Sebuah survei kepada pengguna Samsung Members Indonesia menemukan bahwa fitur Get Help adalah fitur yang paling menarik di antara fitur-fitur Samsung Members. Mereka menambahkan bahwa adanya kategori khusus untuk layanan di aplikasi Samsung Members mempermudah mereka untuk mencari bantuan saat diperlukan.

Baca juga: Canggih, Samsung Galaxy S22 Bawa Perekaman 8K 60fps

Menurut Head of Customer Service, Samsung Electronics Indonesia, Praryadi Slamet, Samsung berkomitmen untuk menghadirkan inovasi yang bermanfaat, termasuk mendukung aktivitas para kaum produktif. Saat memerlukan perbaikan atau konsultasi, tidak selalu perlu berkunjung ke gerai service, Samsung menghadirkan berbagai pilihan layanan jarak jauh sehingga konsumen tidak perlu repot meninggalkan aktivitas yang sedang dilakukan di rumah atau di manapun.

“Inilah privilege yang kami berikan kepada pengguna Samsung, mereka bebas memilih opsi yang paling cepat dan mudah. Konsumen dapat terus beraktivitas tanpa kendala, nyaman kapan saja,” jelasnya.

Samsung Get Help

Mengakses Get Help sendiri sangatlah mudah. Buka aplikasi Samsung Members yang telah pre-loaded pada perangkat Samsung Galaxy, dan klik tab “Get Help” di bagian bawah.

Apa saja solusi yang diberikan oleh Samsung Get Help? Pertama, ketika tidak ada masalah, tentu pengguna ingin menjaga kondisi smartphone Galaxy terus prima. Cukup ikuti langkah-langkah berikut:

  • Setelah membuka Get Help, gunakan menu Automatic Checks untuk pemeriksaan otomatis. Anda akan menerima saran-saran peningkatan sesuai kondisi smartphone saat ini, seperti setting yang lebih optimal, atau restart smartphone berkala.
  • Anda juga dapat memakai menu Interactive Checks untuk memeriksa fitur smartphone yang lebih spesifik, seperti wifi, S Pen, speaker, kamera, atau touch screen.

Bagaimana jika ada masalah dengan smartphone? Anda dapat melihat list FAQ untuk pertanyaan yang sering ditanyakan berikut solusinya. Jika ingin berkonsultasi langsung dengan Customer Service, tersedia tombol pada Get Help untuk menelepon Contact Center, atau berkomunikasi melalui live chat.

Salah satu opsi bantuan yang dapat diberikan dari konsultasi dengan Customer Service adalah bantuan Remote Service. Layanan digital ini memungkinkan pengecekan perangkat Samsung konsumen dari jarak jauh secara real time.

Samsung Contact Center agent akan memandu layanan jarak jauh seperti pemeriksaan software dan mengatur ulang setting agar kinerja smartphone tetap optimal. Layanan ini tersedia bebas biaya 24 jam setiap harinya untuk seluruh Indonesia.

Pengguna dapat melihat proses perbaikan secara langsung, dan data pribadi tidak dapat diakses Samsung Contact Center lewat menu ini, sehingga privasi konsumen tetap terjaga.

Jika pada akhirnya tetap memerlukan kunjungan ke service center untuk perbaikan smartphone Samsung, konsumen juga dapat menjadwalkan kunjungan lewat Get Help, agar bebas antrian. Caranya, akses Get Help dan pilih menu Book Appointment.

Konsumen cukup memilih lokasi Service Center yang diinginkan, waktu kedatangan, dan jenis keluhan. Pihak Customer Service Samsung akan mengkonfirmasi jadwal kedatangan, sekaligus melakukan diagnosa awal dan menyiapkan suku cadang yang mungkin diperlukan sesuai perbaikan yang dibutuhkan.

Kemudian konsumen dapat langsung mendatangi Service Center pada jam yang dipilih. Tidak perlu lagi mengantri di antrian reguler, konsumen dapat langsung dilayani pada jam tersebut. Layanan ini telah tersedia di 11 kota: Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Medan.

Terakhir, dalam Get Help konsumen dapat mendaftarkan produk-produk Samsung yang dimiliki, untuk mempercepat proses klaim garansi, dan juga opsi untuk memperoleh tips dan info terbaru mengenai produknya via aplikasi Samsung Members.

Dijelaskan Praryadi, survei kepada pengguna Get Help menemukan bahwa 90% konsumen yang menggunakan Live Chat untuk kendala non-hardware terselesaikan masalahnya tanpa perlu membawa smartphone ke service center atau menjadwalkan teknisi untuk produk elektronik rumah.

“Sebanyak 95% konsumen yang menggunakan Remote Support untuk mengoptimalkan software pada smartphonenya juga mendapatkan solusi masalahnya pada saat itu juga. Hal ini membantu mereka untuk mengalokasikan waktunya yang berharga untuk produktivitas sehari-hari maupun beristirahat dan bersantai bersama orang tercinta,” tutup Praryadi.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Ponsel Pertama Leica, ‘Leitz Phone 1’ Resmi Dirilis

Techbiz.id - Brand asal Jerman, Leica, telah lama berkolaborasi dengan Huawei sebagai partner dalam perangkat besutan Huawei. Namun kini,...

Artikel Terkait