Tuesday, March 2, 2021
Home Devices Daftar Smartphone 5G yang hadir di Indonesia, Harga Mulai Rp5 Juta

Daftar Smartphone 5G yang hadir di Indonesia, Harga Mulai Rp5 Juta

Must Read

Warung Pintar Akuisisi Bizzy Digital

Techbiz.id - Warung Pintar mengumumkan akuisisi atas Bizzy Digital, platform logistik dan distribusi rantai pasok B2B (business to business)...

ASUS Beri Perlindungan Ekstra untuk Produk Premiumnya

Techbiz.id - Mulai tahun 2021 ASUS memperkenalkan program ASUS VIP Perfect Warranty yang merupakan layanan perlindungan ekstra untuk pengguna...

Game ArcheAge Hadirkan Server Baru Bernama Gene

Techbiz.id - Game rating AAA dari XLGAMES, ArcheAge, memperkenalkan Server Baru “Gene” sebagai salah satu layanan untuk menjangkau ekspansi mereka di...

Pandemi Memperburuk Kesenjangan Digital

Techbiz.id - Pandemi COVID-19 dinilai telah menciptakan banyak kebutuhan baru untuk infrastruktur digital karena telah memperburuk kesenjangan digital. Deputi Chairman...

Cisco: 78% Perusahaan Indonesia Alami Peningkatan Serangan Siber Selama Pandemi

Techbiz.id - Selama pandemi Covid-19, perusahaan di Indonesia melihat adanya peningkatan tantangan keamanan siber ditengah pergeseran massal menuju sistem...

Techbiz.id – Sampai saat ini, Indonesia masih belum mendukung hadirnya jaringan generasi kelima alias 5G. Namun, itu tak menjadi hambatan bagi para vendor untuk merilis smartphone 5G di Indonesia.

Menurut pantauan Techbiz, setidaknya, kehadiran smartphone 5G di Tanah Air sudah terasa sejak 2020 lalu. Kendati begitu, perlu diperhatikan bahwa harga smartphone 5G bisa dibilang tak ramah kantong.

- Advertisement -

Harga ponsel dengan dukungan 5G berkisar Rp5 jutaan hingga belasan juta. Selain mendukung 5G tentunya ada keunggulan lain yang ditawarkan, tak ayal jika harganya akan sedikit melambung.

Walau sudah mendukung jaringan 5G, fitur itu masih dinonaktifkan. Fitur 5G akan kembali diaktifkan oleh vendor jika jaringan 5G sudah resmi tersedia. Meski demikian, para vendor menegaskan bahwa fitur 5G di perangkatnya akan otomatis bisa digunakan jika berada di wilayah dengan jaringan 5G (misalnya saat ke luar negeri) dan menggunakan SIM card setempat yang sudah 5G.

Namun, bagi Kalian yang memang Tech Enthusiast, tak ada salahnya membeli perangkat 5G. Tak perlu khawatir, karena Techbiz sudah merangkumnya dalam daftar smartphone 5G Indonesia dengan harga mulai Rp5 jutaan hingga Rp7 juta berikut ini:

Daftar Smartphone 5G Indonesia

  1. Oppo Reno5 5G
  2. Xiaomi Mi 10T Pro
  3. Xiaomi Mi 10T
  4. Huawei Nova 7

Oppo Reno5 5G

smartphone 5G indonesia, smartphone januari 2021, Oppo Reno5 5G,

Hadir sejak awal 2021, Oppo Reno5 menawarkan dukungan 5G dengan harga resmi Rp6.999.000. Perangkat 5G ini mengemas RAM 8GB dan penyimpanan 128GB. Bersama dengan prosesor fabrikasi 7nm Qualcomm Snapdragon 765G 5G, ponsel cerdas ini menghadirkan kinerja yang cepat dengan konsumsi daya seimbang.

Reno5 5G dirancang dengan desain sangat ramping, dengan bobot hanya 172 gram (warna Galactic Silver memiliki bobot 180 gram) dan tebal 7,9 mm. Desain baru Oppo Reno5 5G diyakini akan menjadi ikon bagi para trendsetter. Perangkat ini hadir dalam dua “warna yang dapat selalu berubah” yakni Galactic Silver dan Starry Black.

Lebih lanjut, perangkat ini memperkenalkan sistem kamera belakang baru yang menampilkan matriks quadcam 64MP dan kamera depan 44MP. Keduanya hadir dengan peningkatan Oppo Full Dimension Fusion (FDF) Portrait Video System, sebuah sistem pencitraan yang dirancang untuk efek video potret yang superior. Sistem ini terdiri dari dua mesin, yaitu Mesin Peningkatan Kualitas dan Mesin Persepsi Potret.

Sementara itu, fitur lain seperti 65W SuperVOOC 2.0, 90Hz AMOLED Screen, desain ramping dan ringan, serta dua pilihan warna menakjubkan, menjadikan Oppo Reno5 5G perangkat sempurna bagi para trendsetter di seluruh dunia.

Xiaomi Mi 10T Pro

Xiaomi Mi 10T Pro, smartphone 5G Indonesia

Menjadi perangkat penutup akhir 2020, Xiaomi menanamkan chipset kelas atas Qualcomm Snapdragon 865 yang sudah mendukung 5G pada Mi 10T Pro. Ini berpadu dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB yang dijual seharga Rp6.999.000.

Performa ponsel itu ditopang dengan baterai sebesar 5.000mAh yang diklaim mampu bertahan selama 20 jam menonton video. Xiaomi menambahkan dukungan fast charging 33W dengan teknologi Middle Middle Tab (MMT) yang membuat waktu pengisian menjadi lebih singkat.

Nilai jual perangkat ini juga terletak pada kamera utama beresolusi tinggi, mencapai 108 Megapiksel. Itu melengkapi dua kamera lainnya, yakni ultrawide 13 Megapiksel dan kamera makro 5 Megapiksel.

Sementara kamera depan Mi 10T Pro menggunakan lensa Samsung S5K3T2 resolusi 20 Megapiksel. Di bagian depan, perangkat mengemas layar dengan tingkat refresh rate 144Hz dan bentang seluas 6,67 inci Silky Smooth Display.

Xiaomi Mi 10T

Mi 10T , Smartphone 5G Indonesia

Sama seperti versi Pro, Mi 10T juga mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 865 yang juga mendukung 5G. Perangkat ini dilengkapi dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB yang dibandrol Rp5.999.000.

Kapasitas baterainya sendiri masih 5000mAh. Tak ketinggalan, hadirnya dukungan fast charging 33W dengan teknologi Middle Middle Tab (MMT) yang membuat waktu pengisian menjadi lebih singkat.

Xiaomi juga kembali membawa layar dengan tingkat refresh rate 144Hz dalam bentang layar 6,67 inci Silky Smooth Display. Kendati hampir serupa, Mi 10T mengemas kamera utama 64 megapiksel. Ini dipadukan dengan dua lensa, mecakup lensa makro 5 Megapiksel dan lensa ultrawide 13 Megapiksel.

Huawei Nova 7

Harga dan spesifikasi Huawei Nova 7, smartphone 5G Indonesia

Dirilis pada pertengahan 2020 lalu, Huawei Nova 7 sudah mendukung 5G. Hal ini karena adanya dukungan modem 5G pada chipset Kirin 985. Di Indonesia, Huawei Nova 7 hanya tiba dengan satu opsi RAM yaitu 8GB dengan 256GB penyimpanan internal seharga Rp6.899 juta.

Perangkat mengemas layar 6,53 inci dengan super small punch hole untuk lensa 32 Megapiksel. Kemampuan lensanya dibekali dengan fitur Super Night Selfie yang diklaim mendukung potret menjadi lebih maksimal.

Sementara, konfigurasi kamera utamanya ditopang oleh lensa berkekuatan 64 Megapiksel. Untuk mendukung kamera utama, Huawei menyematkan 8MP Ultra wide angle, 2MP makro lens, dan 8MP telephoto dengan kemampuan 20 kali Zoom. 

Menariknya, Huawei menambahkan fitur dual view, yang memungkinkan menampilkan satu kamera depan dan satu kamera belakang secara bersamaan. Sementara, untuk perekaman video Nova 7 bisa mencapai 4K 30fps, dengan klaim menawarkan hasil yang sangat tajam dan detil.

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Terbatas, Oppo Bakal Rilis Reno5 Edisi Khusus Lewat Undangan

Techbiz.id - Oppo belum lama ini mengumumkan akan merilis perangkat edisi khusus Reno5. Sama seperti edisi khusus perangkat lainnya,...

Artikel Terkait