Friday, May 7, 2021
Home Apps Di Likee, Perempuan Ini Bisa Raup Puluhan Juta Rupiah

Di Likee, Perempuan Ini Bisa Raup Puluhan Juta Rupiah

Must Read

JOOX Hadirkan Soundtrack dan Playlist Eksklusif Edisi Mobile Legends

Techbiz.id - Mobile Legends Bang Bang (MLBB), game MOBA terpopuler dunia keluaran Moonton, meluncurkan lagu berjudul ‘Together’ yang merupakan...

Chris Evans Jadi Brand Ambassador Global Tecno

Techbiz.id - Merek smartphone Tecno mengumumkan kemitraannya dengan aktor terkenal internasional Chris Evans sebagai Brand Ambassador Global. Terkenal karena...

PermataMobile X Sediakan Fitur Pembelian Voucher Game

Techbiz.id - PermataBank bekerjasama dengan Ayoconnect memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan para nasabah untuk membeli voucher game di aplikasi...

Telkomsel dan Kemenkop UKM Dorong Pemulihan UKM

Techbiz.id - Telkomsel mewujudkan komitmennya menghadirkan solusi digital terdepan yang dapat membantu perkembangan para pelaku usaha mikro, kecil, dan...

Aplikasi Grab Sediakan Akses Donasi Zakat bagi Pengguna

Techbiz.id - Grab mengumumkan komitmennya untuk mendukung ekonomi syariah di Indonesia melalui kerja sama dengan Layanan Syariah LinkAja, Badan...

Techbiz.id – Seorang perempuan bernama Uchi mengaku mendapat gaji puluhan juta dan kehidupannya berubah drastis setelah ia menjadi content creator di platform pembuatan video pendek Likee.

Wanita berusia 25 tahun asal Bandar Lampung yang menjadi tulang punggung keluarga ini awalnya pergi mengadu nasib ke Kabupaten Lampung Selatan untuk menyambung hidup. Saat bekerja sebagai penjaga kasir, Uncu mulai menemukan hobi baru yaitu menjadi content creator di aplikasi BIGO yang membuatnya mendapatkan penghasilan tambahan.

- Advertisement -

Ketika Bigo pertama kali meluncurkan aplikasi pembuatan video pendek Likee di Indonesia, perempuan yang akrab disapa Uncu ini merupakan salah satu content creator pertama yang sejak awal bergabung dengan Likee, menyaksikan peningkatan popularitas aplikasi ini yang niche hingga menjadi salah satu aplikasi pembuatan video pendek terpopuler di Indonesia seperti saat ini.

Baca juga: Likee ajak Pengguna Bikin Video Uang Elektronik

“Aku memutuskan untuk bergabung tepatnya di tahun 2017 saat Likee pertama kali diluncurkan. Jujur aku kaget banget saat dapat gaji pertama, benar-benar di luar ekspektasi aku,” ungkap Uncu.

Uncu menyampaikan gaji tersebut ia dapatkan dari hasil kerja kerasnya dalam membuat konten dan melakukan berbagai challenge di Likee. Alhasil, Uncu memantapkan diri untuk berhenti dari Indomaret dan fokus menjadi content creator di Likee sehingga ia dapat kembali tinggal bersama keluarganya.

Dengan kehadiran berbagai inovasi dan fitur tambahan di Likee seperti live streaming, Uncu mengaku penghasilannya kian meningkat dari hari ke hari. Kini, Uncu sudah memiliki 1,4 juta penggemar di Likee.

Memperbaiki gaya hidup

Penghasilan yang diterima Uncu sebagai content creator memungkinkannya sedikit demi sedikit mulai menata kehidupannya menjadi lebih baik.

gaji di likee

“Aku masih ingat saat mendapatkan gaji pertama dari Likee, aku simpan uangnya di bawah bantal selama beberapa hari, maklum baru pertama kali pegang uang sebanyak itu,” ujar Uncu sembari tertawa.

“Aku masih tidak menyangka bahwa menjadi content creator di Likee mengubah segalanya. Dari yang awalnya dipandang sebelah mata, sekarang dihargai dan malah disukai oleh banyak penggemar. Aku yang tadinya hanya bisa melihat pesawat dari jendela kamar, sekarang alhamdulillah bisa naik pesawat bolak-balik keliling Indonesia,” lanjut Uncu.

Dari yang awalnya mengganti barang-barang elektronik seperti TV dan kulkas, Uncu akhirnya saat ini sudah bisa membeli rumah dan mobil dari hasil jerih payahnya di Likee. Selain itu, penghasilan yang Uncu terima juga digunakan sebagai modal untuk merintis usaha.

“Setelah bisa membeli barang-barang yang diperlukan, aku mulai membuka online shop yang fokusnya ke produk fashion seperti hijab dan baju, serta kosmetik.” tutur Uncu.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

Realme Buka Empat realme Official Stores di 4 kota

Techbiz.id Tepat pada tanggal 8 Mei mendatang, realme kembali akan melakukan grand opening realme Official Stores di empat kota di Indonesia,...

Artikel Terkait